Kutukan Silent Hill, Allison Road sang Suksesor P.T Pun Ikut Dibatalkan!

Allison Road

Kutukan Silent Hill benar-benar nyata. Setelah kolaborasi Kojima-del Toro dalam Silent Hills dibatalkan, kini game indie yang digadang-gadang jadi penerusnya, Allison Road ikut dibatalkan juga!

Lupakan Silent Hills dan Konami, Inilah Dia Allison Road!

Masih kecewa dengan Silent Hills yang batal dibuat? Tenang saja, karena kita mendapatkan game pengganti yang tidak kalah seram: Allison Road!
Baca Juga

Entah ada apa dengan Silent Hill. Mungkin judul yang satu ini sudah terkena kutukan karena penerusnya selalu saja mengalami nasib sial harus dibatalkan pengembangannya. Setelah kolaborasi maut Hideo Kojima dan Guillermo del Toro dalam Silent Hills “diceraikan” oleh Konami, kali ini giliran Allison Road yang digadang-gadang bakal jadi penerus Playable Teaser (P.T) yang harus dibatalkan pengembangannya dengan alasan yang sampai saat ini masih menjadi misteri!

Hal ini disampaikan secara langsung oleh tim pengembang game ini, Lilith Ltd melalui akun Twitter resmi dari Allison Road. Dalam pernyataan resmi ini, tim pengembang mengungkapkan kesedihan mereka karena proyek ini harus dibatalkan. Namun sayang, dalam pernyataan resmi tersebut mereka belum mengkonfirmasikan apa alasan yang menyebabkan proyek ini dibatalkan. Mereka hanya menjanjikan, akan segera merilis update terbaru mengenai detail dan alasan pembatalan ini dalam beberapa hari ke depan.

Yap, seperti yang kita tahu setelah demo P.T dirilis namun Silent Hills dibatalkan, banyak penggemar yang berharap ada game horror yang menjadi suksesornya. Dan Allison Road pun saat itu muncul dengan menggalang kampanye di Kickstarter. Namun karena digandeng oleh Team 17 (yang populer dengan seri Worms-nya) sebagai publisher, Allison Road pun akhirnya membatalkan kampanye Kickstarter tersebut. Awalnya pengembangan game ini berjalan dengan lancar dan nyaris tanpa gosip yang aneh-aneh. Hingga akhirnya kabar menyedihkan tersebut datang pada awal bulan Juni 2016 ini.

Allison Road

Sangat disayangkan, mengingat Allison Road banyak dinantikan kehadirannya oleh para penggemar Silent Hill setelah batalnya proyek Silent HillsGameplay dari Allison Road sendiri sangat mirip dengan Silent Hills atau P.T. Bedanya, karakter yang kamu mainkan disini bisa mengomentari keadaan sekitar. Kamu bisa mengambil item-item yang ada, dan tampaknya kamu bisa menggunakan beberapa item seperti pisau sebagai senjata. Developer game ini sendiri mengatakan bahwa kamu bisa melakukan beberapa perlawanan terhadap makhluk-makhluk yang ada. Selain itu, ada juga sistem inventory dan juga developer bahkan merencanakan dukungan VR (Virtual Reality) menggunakan Oculus Rift.

Allison Road

Premis dari Allison Road juga sudah menjadi jaminan akan membuat bulu kudukmu berdiri. Kamu akan berperan sebagai seorang protagonis tanpa nama yang terbangun suatu hari tanpa ingatan apapun. Selama 5 malam, tujuanmu adalah menemukan keberadaan keluargamu, memecahkan misteri yang ada di dalam rumah, dan berhadapan dengan makhluk gaib yang bersarang jauh di dalam rumah, sampai jam menunjukan pukul 3:00 pagi. Apa yang kamu lakukan jika kamu bisa merasakan sesuatu mengintaimu dari kegelapan di dalam rumahmu yang seharusnya aman?

Benar-benar sangat disayangkan, padahal game ini sendiri direncanakan rilis pada tahun 2016 ini. Sepertinya kutukan Silent Hill benar-benar ada dan kali ini Allison Road jadi korbannya. Bagi para penggemar Silent Hill, harap bersabar ya sampai ada sekuel resmi ataupun game lain yang akan jadi suksesornya…

Sumber: VG247


SHARE
Previous articleRevelation Online, Ini Dia Saingan Terbaru dari Blade & Soul!
Next articleApakah Winter Soldier Tampil di Film Black Panther?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.