3 Cara Hemat Agar Kamu Bisa Liburan ke Jepang dan Menghadiri Tokyo Game Show 2016

Sumber: http://www.pixelhub.org/?attachment_id=68
Sumber: http://www.pixelhub.org/?attachment_id=68

Kamu bermimpi untuk liburan ke Jepang dan mengunjungi pameran game terbesar di Asia, Tokyo Game Show 2016 (TGS 2016), namun tidak memiliki dana memadai untuk pergi ke sana? Duniaku akan memberikan beberapa tip untuk kamu agar bisa ke sana dengan hemat atau bahkan gratis!

Penasaran kan apa saja caranya? Langsung saja simak beberapa tip liburan ke Jepang di bawah:


1

Cari Tiket Pesawat Promo dari Jauh Hari


duniaku-tgs2016theme

Tak jarang sebuah maskapai penerbangan atau agen perjalanan memberikan diskon untuk penerbangan tertentu di waktu yang singkat. Biasanya diskon yang disediakan cukup besar, sehingga kamu pun bisa pergi ke negara tujuanmu (dalam hal ini Jepang) dengan sangat hemat. Apalagi ongkos pesawat memang biaya terbesar ketika kamu pergi ke sana.

Cara yang satu ini perlu usaha yang cukup besar. Kamu harus selalu mengecek situs atau aplikasi travel yang bersangkutan untuk mengetahui apakah ada diskon atau tidak. Selain itu, kamu juga harus berebut tiket dengan pemburu tiket hemat lainnya. Jika kamu bisa melakukannya, maka niscaya kamu akan menikmati liburan ke luar negeri yang cukup hemat!


2

Menjadi Awak Media Game


gundam front tokyo

Yap, jika kamu bekerja sebagai jurnalis game (seperti kami di Duniaku), maka setiap tahunnya ada kemungkinan kamu akan dikirim sebagai delegasi media tersebut untuk meliput Tokyo Game Show 2016. Kapan lagi kan bisa datang ke acara impian tapi tidak perlu ongkos sama sekali, malah bahkan dibayar!

Memang sih, kamu ke sini untuk urusan pekerjaan dan ada beberapa kewajiban yang harus kamu penuhi. Akan tetapi, justru dengan adanya embel-embel jurnalis kamu bisa bertemu dengan orang-orang penting di dunia game dan mencoba lebih banyak game yang kamu mau (karena kamu bisa mengakses hari bisnis TGS).

Kamu tertarik untuk menjadi seorang awak media game seperti Duniaku? Kebetulan kami juga sedang membuka lowongan, cek saja langsung ke tautannya!


3

Mengikuti Paket Tur Rombongan


Bagaikan memesan barang grosiran, semakin banyak kamu memesan barang, maka semakin murah pula harga masing-masing barang tersebut. Ini juga berlaku dalam dunia travel. Nah, jika kamu ingin jalan-jalan ke Jepang dan TGS dengan biaya yang relatif lebih murah, maka kamu bisa mengikuti tur rombongan.

Untungnya mengikuti tur rombongan selain harga yang relatif lebih murah adalah kamu tidak perlu lagi memikirkan lokasi tujuan wisata apa yang akan dikunjungi, karena agen perjalanan lah yang akan mengaturnya. Begitu juga dengan transportasi dan penginapan. Kamu juga tidak akan merasa sendirian di Jepang karena akan banyak warga Indonesia yang menjadi rombongan bersama kamu. Kekurangannya mungkin kamu tidak bisa bebas pergi ke mana pun yang kamu mau. Tetapi biasanya sih akan ada free time yang diberikan untuk kamu bisa pergi ke mana saja.

Salah satu agen perjalanan yang menyediakan paket tur rombongan ini adalah TX Travel dan thegeekbiker.com. Menyambut TGS 2016, mereka menyediakan paket perjalanan dengan tema GEEK TOUR, yaitu mengunjungi TGS dan tempat-tempat menarik lainnya selama 7 hari 6 malam. Selain TGS 2016, kamu nantinya akan mengunjungi Gundam Museum, Restoran Steak Kotaro Minami, Akihabara Electric Town, Mandarake Toy Museum, dan lain sebagainya. Keterangan lebih lanjut bisa kamu lihat di sini.


Bagaimana menurut kamu dengan ketiga alternatif tersebut? Cara mana yang paling menarik menurutmu? Utarakan pendapatmu di kolom komentar ya!