Dari A Sampai Z, Fakta Piala Eropa 2016 yang Wajib Kamu Tahu

piala eropa 1

5 Pemain yang Siap Meledak di Game FIFA 17!

Penutupan musim liga juga menandai awal baru bagi game FIFA edisi 2017. Nah berikut 5 pemain yang akan mendapatkan peningkatan rating di FIFA 2017
Baca Juga
[clearboth]

Tak terasa Piala Eropa tinggal beberapa hari lagi resmi dibuka. Negara-negara hebat di Eropa sudah siap berjibaku untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen yang digelar empat tahun sekali ini. Nah mungkin kamu sendiri sudah enggak sabar menyaksikan negara jagoanmu bertarung di Prancis. Tapi sebelum menyaksikan Piala Eropa 2016 nanti, lebih baik kamu tahu beberapa fakta menarik seputar penyelenggaraannya.

Berikut telah Duniaku Rangkum fakta Piala Eropa 2016 yang wajib kamu tahu dari A sampai Z!

A – Albania

Albania bukanlah negara yang cukup diperhitungkan dalam kancah sepakbola. Namun dengan semangat juang tinggi, akhirnya mereka mampu lolos dari babak kualifikasi dan menjadikan Albania sebagai salah satu negara debutan di Piala Eropa kali ini. Kesuksesan Albania tergolong sebuah kejutan besar karena jumlah penduduk negara ini hanya sepertiga dari jumlah penduduk Kota Jakarta!

B – Beau Jeu

Secara rutin Adidas selalu memasok bola-bola khusus ketika turnamen besar dilangsungkan. Tak terkecuali dengan Piala Eropa kali ini, Adidas membuat bola khusus yang diberi nama Beau Jeu sebagai bola resmi Piala Eropa 2016. Beau Jeu sendiri memiliki arti permainan indah.

C – Cristiano Ronaldo

ronaldoJika Benua Amerika memiliki Messi sebagai jagoannya, maka Benua Eropa punya Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik. Sayang prestasi Cristiano Ronaldo di klub tidak menular ke negaranya, Portugal. Bersama Portugal, Ronaldo belum sekalipun menyumbang gelar. Di turnamen kali ini, mampukah Ronaldo membawa Portugal juara?

D – David Guetta

David Guetta akan membawakan lagu resmi Piala Eropa 2016. Selain menyanyikan, nyatanya David Guetta juga yang membuat dan menulis sendiri lagunya.

E – Era Baru

Hancur lebur di Piala Eropa dan Piala Dunia sebelumnya, Prancis banyak berbenah. Di Piala Eropa 2016 Prancis memunculkan era baru di skuatnya dengan banyak membawa pemain-pemian muda dengan kemampuan berkualitas seperti Paul Pogba, Anthony Martial sampai Kingsley Coman.

F – Fans

hooligansIsu keamanan masih menjadi masalah dalam penyelenggaraan Piala Eropa kali. Teror bom yang sempat mengguncang Paris beberapa waktu lalu membuat banyak pihak meragukan keamanan yang ada di negara Napoleon Bonaparte tersebut. Tak heran panitia penyelenggara membuat aturan ketat bagi para fans saat menonton pertandingan. Apalagi dengan fans Inggris dan Irlandia yang terkenal sering berbuat onar.

G – Gol

Dapat diprediksi Piala Eropa 2016 akan menghadirkan banyak gol. oleh sebab dalam edisi kali ini, Piala Eropa diikuti oleh 24 negara. Lebih banyak 8 negara dari penyelenggaraan sebelumnya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleSetelah Video Game, Google dan YouTube Terancam Diblokir oleh ICMI
Next articleInilah Lima Hacker Paling Berbahaya dalam Sejarah!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca