World of Final Fantasy Rilis Oktober untuk PlayStation, Keimutan Karakternya Ga Nahan!

World of Final Fantasy

Selama event E3 2015 setahun lalu, Square Enix mengkonfirmasikan World of Final Fantasyrole-playing game yang menjadi spin-off baru serial Final Fantasy. Kini menjelang berlangsungnya E3 2016 pada 14-16 Juni 2016 besok, mereka memastikan kapan game dengan puluhan karakter Final Fantasy berdesain chibi super imut tersebut bakal dirilis di Amerika Utara. World of Final Fantasy mulai hadir untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita pada 25 Oktober 2016 mendatang di Amerika Utara, dan 27 Oktober di Jepang, serta terakhir di Jepang pada28 Oktober 2016.

World-of-Final-Fantasy-3

World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut!

Setelah Cloud, kini Lightning ditarik dari FFXIII untuk membantu kalian menangkap para monster dunia FF.
Baca Juga

Pemesanan awalnya juga menyertakan konten download Sephiroth dari Final Fantasy VII sebagai summon untuk membantu kalian selama pertarungan. Di Jepang, versi standarnya ditawarkan dengan harga Rp720 ribuan, dan Limited Edition yang dijual eksklusif Square Enix e-Store, “Morimori Box” ditawarkan Rp765 ribuan, dengan menyertakan kotak khusus, bonus art book, dan CD soundtrack berjudul “Selections from Grymoire.” Sama seperti bonus versi standar untuk pemesan awal, kalian juga bisa mengakses summon Sephiroth. Selain Sephiroth, kalian juga akan mendapatkan Mirage “Dark Behemoth” dalam Morimori Box.

Keren kan? Kapan lagi kalian bisa menunggangi monster khas Final Fantasy yang dikenal kuat ini?
Mirage / monster Behemoth-nya Keren kan? Kapan lagi kalian bisa menunggangi monster khas Final Fantasy yang dikenal kuat ini?

Informasi lainnya yang diberikan selain tanggal rilisnya adalah theme song pembukanya yang berjudul “Innocent²,” ditulis dan dinyanyikan oleh Mizuki, dan komposernya Ryo Yamazaki. Sedangkan untuk lagu penutupnya dinyanyikan Kana Hanazawa, Eri Kitamura, dan Ayana Taketatsu, yang masing-masing menyuarakan karakter Ena Kuro, Seraphy, dan Tama di tengah permainan. Liat video trailer terbarunya di bawah:

World of Final Fantasy | Story trailer | PS4 & PS Vita

Oke, kami tahu mungkin kalian ada yang “alergi” dengan suara karakter bernuansa Jepang ini dalam bahasa Inggris, nih video trailer yang sama dalam bahasa Jepang:

Dikembangkan eksklusif platform Sony, PS4 dan PS Vita, World of Final Fantasy mendukung fungsi cross-save diantara keduanya. Game ini menjadi jawaban Square Enix atas banyaknya permintaan penggemar lama serial Final Fantasy yang berharap dikembalikannya unsur klasik ke tengah mesin modern. Sehingga kalian menemukan gameplay seperti Final Fantasy awal, target pasarnya untuk gamer muda (karena itulah tampilan in-game karakternya begitu imut, chibi, berkepala besar), visual yang memperlihatkan obyek di dunia game ini seperti mainan, serta ada opsi menggabungkan serangan karakter dan monster yang ditangkap dan dilatih (seperti cactuar, chocobo, dan behemoth) sehingga mendapatkan wujud alternatif yang lebih kuat, dalam menghadapi musuh lainnya yang lebih besar dan berbahaya.

World-of-Final-Fantasy-4

Imutnya Karakter World of Final Fantasy Bisa Bikin Kalian Ga Tahan!

Gamenya Square Enix sekarang dipenuhi fan service... namun jika seimut ini, ya mana tahan untuk tidak memainkannya!
Baca Juga

Kisah yang diangkat terfokus pada dua bersaudara kembar Reynn dan Lann dari dunia manusia berbadan besar, yang telah didorong masuk ke dalam dunia makhluk berbadan mini, yang dikenal sebagai Grymoire, dimana mereka bakal bertemu dengan para karakter dan makhluk dari beragam serial Final Fantasy. Oh ya, Tetsuya Nomura masuk daktar artis dalam tim pengembangannya, jadi kalian bisa pastikan mendapat sentuhan desain karakter ala Nomura selama permainan. Selain itu, ilustrator Final Fantasy klasik, Yoshitaka Amano juga turut ambil bagian di sini. Sepertinya dia dipanggil untuk mewakili gamer lama Final Fantasy yang kangen dengan artwork-nya yang diantara kami masih saja gagal memahaminya.

Berikut puluhan screenshot terbaru yang dirilis Square Enix kemarin:

World-of-Final-Fantasy-5


SHARE
Previous articleJohn Boyega Terpilih Membintangi Pacific Rim 2!
Next articleMaskot Kojima Productions Semakin Jelas, Inikah Wujud Game Barunya?
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.