Apakah World of Final Fantasy Akan Menjadi Pokémon-nya Square Enix?

World-of-Final-Fantasy-1

World of Final Fantasy Rilis Oktober untuk PlayStation, Keimutan Karakternya Ga Nahan!

World of Final Fantasy Rilis Oktober untuk PlayStation, Imut Karakternya Ga Nahan! Guide World of Final Fantasy Guide, Walkthrough World of Final Fantasy
Baca Juga

Square Enix memastikan kemarin bahwa World of Final Fantasyrole-playing game yang menjadi spin-off baru serial Final Fantasy, bakal dirilis secara langsung di Jepang dan wilayah global lainnya mulai 25 Oktober mendatang untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Apa yang menarik dari game ini, walaupun mengusung nama Final Fantasy, namun dikisahkan dua karakternya, si kembar Reynn dan Lann datang dari dunia manusia berbadan besar, katakanlah dunia nyata, yang kemudian dibawa masuk ke dalam dunia makhluk berbadan mini. Sepertinya kami ingat ada dongeng yang dunianya semacam itu. Dunia yang dipenuhi makhluk liliput tersebut dikenal sebagai Grymoire. Di dunia itu juga, pasangan kembar tersebut bakal bertemu dengan para karakter dan makhluk dari beragam serial Final Fantasy.

World-of-Final-Fantasy-8

Beberapa hal baru mengenai game ini juga diungkapkan sang sutradara Hiroki Chiba, dan pengarah seni Yasuhisa Izumisawa. Mereka mengungkapkan jika saat World of Final Fantasy telah selesai pengerjaannya, dalam tahap finishing sebelum dirilis. Dari pertama kali dikonfirmasikan setahun lalu sampai saat ini memang sangat cepat proses pengembangannya. Slaah stau faktor adalah karena digunakannya Orochi3, platform engine pengembangan game dari Silicon Studio Jepang, yang banyak dimanfaatkan oleh developer Jepang dalam memperoleh waktu pengembangan game yang singkat. Final Fantasy XV pun juga disebutkan memanfaatkan salah satu teknologi dari Silicon Studio ini.

World-of-Final-Fantasy-5

World-of-Final-Fantasy-22

Imutnya Karakter World of Final Fantasy Bisa Bikin Kalian Ga Tahan!

Imutnya Karakter World of Final Fantasy Bikin Kalian Ga Tahan! Download World of Final Fantasy, guide World of Final Fantasy, cheat World of Final Fantasy
Baca Juga

Kemudian mengenai gamenya sendiri, para karakter Final Fantasy yang muncul di sini tidak seperti karakter yang ditarik masuk, namun mereka memang sudah tinggal di of Grymoire sejak awal. Jadi, tidak ada hubungan dengan game asli dimana para karakter berasal. Karena mereka ini semacam karakter dari universe lain dari game aslinya, jangan heran jika bakal ada kombinasi yang tak terduga diantara para jagoan Final Fantasy tersebut. Seperti misalnya yang aslinya bermusuhan, di sini bisa saja justru bekerja-sama.

World-of-Final-Fantasy-18

Square Enix membuatnya semudah mungkin. Karakter bisa masuk ke dungeon atau kembali kota secara langsung, sehingga kalian bisa kembali ke kota, atau sebaliknya, masuk ke dungeon, kapan saja. Karena itulah ketika kalian kalah bertarung di dungeon, bakal dikirim kembali ke rumah. Hanya saja bukan berarti kalian bisa terus saja maju mengikuti cerita dan melupakan grinding untuk menaikkan level karakter. Musuh akan terus bertambah kuat seiring permainan berjalan.

Seperti yang pernah kami tuliskan juga sebelumnya, sasaran World of Final Fantasy adalah gamer muda. Keseluruhan sistemnya dipermudah. Tewas di dungeon langsung dikembalikan ke rumah, dan semua item atau uang yang sudah didapatkan tidak akan hilang.

World-of-Final-Fantasy-31

World-of-Final-Fantasy-32

Namun meskipun sasarannya gamer muda, Square Enix tidak melupakan mereka yang sudah mengenal game klasik Final Fantasy. Kalian bakal dipuaskan dengan lebih dari 100 jam waktu permainan hanya dari cerita utamanya. Klaim tersebut bahkan di luar aktivitas melatih monster, yang di sini disebut Mirage, serta elemen cerita sampingan lainnya (side-quest juga melibatkan para karakter terkenal serial Final Fantasy).

World-of-Final-Fantasy-4

World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut!

World of Final Fantasy Membawa Chibi Lightning dan Cloud yang Super Imut! Download World of Final Fantasy, video World of Final Fantasy, review TGS 2015
Baca Juga

Beberapa hal lainnya yang sudah diungkapkan seperti opsi untuk mempercepat jalannya cut-scene event, bakal ada lebih dari 200 Mirage yang muncul di tengah permainan dan bisa kalian tangkap, dilatih, dan ditunggangi untuk membantu selama pertarungan (membuat kami berpikir apakah ini juga termasuk dalam game hunting / berburu monster tipikal serial Pokemon, Digimon atau Monster Hunter?). Menariknya, kalian bisa melatih semua Mirage yang eksis dalam game, karena dibuat sistem mereka bisa kesepian jika kalian tidak berinteraksi dengan para monster tersebut. Bayangin aja, ada 200 Mirage dalam game!?

World-of-Final-Fantasy-41 World-of-Final-Fantasy-40

Kemudian ini juga baru wacana, namun seperti serial SkylandersSquare Enix pengen membuat figurine berbasis World of Final Fantasy. Kira-kira kesampaian tidak ya? Dengan desain chibi, imut, menggemaskan seperti ini, baik Mirage dan para karakternya seharusnya memiliki daya jual tinggi.

 


SHARE
Previous article3 Cara Hemat Agar Kamu Bisa Liburan ke Jepang dan Menghadiri Tokyo Game Show 2016
Next articleWapres JK, DPR dan Menkominfo Sepakat Tolak Permintaan ICMI Blokir Google dan YouTube
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.