Ini Lima Game Dewasa yang Bisa Tetap Dimainkan Saat Puasa!

cover-gta6

Ada lho game dewasa yang bisa dimainkan saat puasa, meski kamu harus lebih berhati-hati. Apa saja kira-kira? Ini dia daftarnya!

 


1

Seri Grand Theft Auto


Grand Theft Auto V - GTA VSeri Grand Theft Auto? Bukannya ini seri yang seharusnya dihindari? Tergantung kamu tentu saja. Pertama-tama: apa kamu benar-benar sudah cukup umur untuk memainkan game ini? Kedua: apa kamu tipe yang bisa menahan frustrasi dari misi-misi sulit? Kalau iya, mungkin saja untuk kamu ini memang game dewasa yang bisa dimainkan saat puasa.

 

Dengan kamera yang disorot dari atas dan grafis yang sudah sangat ketinggalan zaman, jelas tak ada masalah kalau kamu ingin mencoba Grand Theft Auto 1 atau Grand Theft Auto 2 yang kini bisa dianggap sangat retro. Grafis game-game di era Grand Theft Auto III juga membuat gamenya bisa dinikmati tanpa takut menggoda nafsumu. Game utama Grand Theft Auto IV mungkin kelam, tapi muatan kekerasan dan unsur sensual di dalamnya sebenarnya cukup aman.

Yang paling akan jadi masalah adalah Grand Theft Auto V. Namun asal kamu menghindari tempat seperti Vanilla Unicorn, seharusnya tak akan ada masalah yang bikin kamu telanjur berpikir aneh-aneh.

 


2

Manhunt


Manhunt - GameSekali lagi, apa kamu benar-benar sudah cukup dewasa untuk memainkan game-game ini? Kalau iya, maka pilihan lain game dewasa yang bisa dimainkan saat puasa adalah Manhunt. Kalau kamu bukan tipe yang bisa mudah frustrasi saat lapar, tentunya. Juga bukan tipe yang takut sendiri karena tingkat kekerasan yang sangat tinggi.

 

Selama kamu tidak ada masalah dengan hal-hal yang sudah disebutkan sebelumnya, dan kamu masih punya PS2 atau emulator PS2, Manhunt memang bisa menjadi pilihan tersendiri untuk menyalurkan hasrat haus darah. Nuansa kelam dan kekerasan di game Manhunt ini bahkan mungkin bisa sekalian mengurangi hasratmu untuk makan hingga tiba saatnya berbuka.


3

Amnesia: The Dark Descent


karakter game horor daniel amnesia 1Tapi, mungkin kamu tipe yang memang mudah marah saat main game stealth seperti Manhunt. Atau kamu sedang kesulitan di misi-misi Grand Theft Auto yang bikin frustrasi. Pilihan lain game dewasa yang bisa dimainkan saat puasa untuk kamu adalah… Amnesia: The Dark Descent.

Satu-satunya peringatan kamu sebelum memainkan game horor ini adalah: apa kamu tipe yang bisa menangis histeris karena ketakutan? Sejak rilis, Amnesia: The Dark Descent sering disebut-sebut dalam kategori game terseram sepanjang masa. Kamu akan mendapati kalau, ya, game ini memang seseram itu. Terutama untuk kamu-kamu yang imajinasinya bisa hiperaktif dalam situasi horor.


4

Bioshock


BioshockSeri Bioshock adalah contoh lain game dewasa yang bisa kamu mainkan saat puasa. Dari semua judul yang tersaji seri Bioshock saat ini, bisa dibilang Bioshock Infinite adalah yang paling aman. Selain relatif minim dari unsur sensual, tingkat kesulitan yang tersaji di Infinite juga terasa lebih rendah dari Bioshock 1 maupun 2. Setidaknya kalau kamu memainkannya dalam tingkat kesulitan normal.

Untuk yang lebih aman lagi, kamu bisa memainkan permainan papan Bioshock Infinite. Tapi tentunya, ini sih sama sekali bukan game dewasa.

Bioshock Infinite Boardgame


5

Call of Duty


Call-of-Duty-Modern-WarfareMode single player Call of Duty, terutama seri modernnya, diberi rating dewasa karena tema perang intens, realistis, dan kelam yang tersaji. Jadi, ini pun termasuk game yang aman kamu mainkan saat berpuasa.

Bagaimana dengan jualan utamanya, yakni multiplayer? Itu sih tergantung kamu memainkannya dengan siapa, dan seberapa jago kamu menahan diri. Kalau kamu main dengan sekumpulan orang asing, apa kamu tipe yang mudah terpancing mendengar ejekan-ejekan dari bocah bersuara cempreng? Bagaimana dengan kamu sendiri, apa kamu termasuk tipe yang gampang melontarkan sumpah serapah tanpa alasan? Kalau iya, mungkin sebaiknya kamu fokus memainkan single player-nya saja sampai tiba saatnya berbuka.


Itulah lima judul game dewasa yang bisa kamu mainkan saat puasa. Untuk yang lain, kamu bisa mencoba memeriksa ESRB untuk melihat kenapa sebuah game mendapat rating dewasa. Jelas, hindari game-game yang mengandung keterangan “Sexual Themes,” atau “Nudity,” atau “Partial Nudity” kecuali kamu tahu cara untuk menghindarinya, atau tahu pasti apa sebenarnya yang dimaksud dalam keterangan tersebut.

Dan tentunya, kalau ternyata kamu bahkan belum cukup umur untuk memainkan game-game ini, cari saja alternatif yang lebih aman. Ingat, selalu mainkan game yang sesuai dengan kategori usiamu.


SHARE
Previous articleSuperman Resmi akan Tampil di Supergirl Season 2!
Next articleWatch Dogs 2 Otomatis Masukkan Kalian ke dalam Kelompok Hacker Terkenal!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.