Terungkap! Justice League Dark adalah Proyek Animasi DC Terbaru!

Setelah Killing Joke, dikabarkan kalau Justice League Dark akan menjadi proyek terbaru film animasi DC Comics. Seperti apa kira-kira hasilnya?

Terungkap! Justice League Dark adalah Proyek Animasi DC Terbaru!

Terungkap! Justice League Dark adalah Proyek Animasi DC Terbaru!

Setelah Killing Joke, dikabarkan kalau Justice League Dark akan menjadi proyek terbaru film animasi DC Comics. Seperti apa kira-kira hasilnya?

Sebenarnya animasi Justice League Dark ini belum diumumkan secara resmi. Namun, seperti disampaikan oleh [outbound_link text="Comicbook.com" link="http://comicbook.com/dc/2016/06/07/justice-league-dark-revealed-to-be-next-dc-animated-movie/"], informasi ini sudah tersaji terlebih dahulu di situs [outbound_link text="British Board of Film Classification" link="http://www.bbfc.co.uk/releases/batman-killing-joke-sneak-peak-justice-league-dark-video"]. 

Dalam keterangan tentang film animasi DC yang akan rilis sebentar lagi, Killing Joke, dicantumkan juga kalau Killing Joke juga akan berisi sneak peek untuk Justice League Dark.

Terungkap! Justice League Dark adalah Proyek Animasi DC Terbaru!

[read_more id="255411"]

Untuk yang belum tahu, Justice League Dark bukanlah Justice League muram dan tak ragu membunuh yang disajikan oleh Zack Snyder. Mereka adalah salah satu kelompok yang tersaji di dunia New 52 DC Comics. Anggotanya terdiri dari pria Inggris di atas - John Constantine, Zatanna, Deadman, bahkan Enchantress yang akan ikut tampil di film Suicide Squad Oktober nanti.

Bersama, kelompok ini menghadapi ancaman-ancaman mistis yang hendak menyerang semesta New 52. Walau awalnya mereka tidak ingin bekerja sama, pada akhirnya para paranormal dan makhluk supernatural ini pun harus bersatu. Walau memang, dengan kepribadian berbeda-beda dan ego dari tokoh seperti Constantine, persatuan mereka pun tak bisa bertahan lama.

Justice League Dark sebenarnya termasuk ke dalam film yang direncanakan untuk DC Extended Universe, saat Warner Bros dan DC sedang bersiap-siap mengejar Marvel. Saat itu diperhitungkan kalau Guillermo del Toro akan terlibat sebagai sutradara, menjanjikan film yang minimal akan memiliki visual imajinatif setingkat Hellboy atau Pan's Labyrinth. 

Karena filmnya sendiri seharusnya akan bernuansa horor, dengan menyorot dunia kegelapan dan paranormal, sebenarnya Justice League Dark memang film yang sesuai dengan visi kelam Zack Snyder dan Warner Bros.

Terungkap! Justice League Dark adalah Proyek Animasi DC Terbaru! Tapi kemudian Justice League Dark menghadapi banyak halangan. Mulai dari del Toro yang akhirnya mundur, serta proses pra-produksi yang semakin lama semakin tak terdengar kabarnya, kelangsungan film ini pun simpang siur. Apalagi setelah Batman V Superman gagal mencapai satu miliar dolar, dan DC mulai merencanakan ulang film-film yang ingin mereka sajikan.

Ini bukan sepenuhnya berarti Justice League Dark tak akan pernah diadaptasi jadi live action, tentu saja. Tapi untuk sekarang, kamu-kamu yang mengharapkan untuk melihat aksi kelompok John Constantine, Zatana, dan kawan-kawan ini, maka setidaknya kamu bisa melihat aksi mereka lewat versi animasi.

Menurut info terbaru, Killing Joke akan dirilis dalam format digital 23 Juli nanti. Sementara itu versi DVD dan blu ray-nya, yang kemungkinan akan memuat sneak peek Justice League Dark, menyusul Agustus 2016. Pastinya, penggemar Justice League Dark harus menandai tanggal itu. Siapa tahu di hari itu juga kamu bisa menemukan sneak peek-nya mulai beredar di Youtube, baik secara legal maupun dibocorkan oleh pihak-pihak lain.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU