Capcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!

Shadow Falls

Guile Street Fighter V Lebih Hebat! Bukan Sekadar Sonic Boom dan Somersault Kick!

Guile Street Fighter V lebih mematikan! Menjanjikan bukan sekadar gerakan monoton Sonic Boom yang disambut Somersault Kick saja!
Baca Juga

Street Fighter V sudah dirilis oleh Capcom sejak 16 Februari 2016 lalu. Capcom sendiri berharap seri baru tersebut laku setidaknya 2 juta unit hingga akhir tahun fiskal mereka akhir Maret 2016 lalu. Namun tampaknya Capcom harus membuang targetnya, karena sampai artikel ini ditulis, Street Fighter V baru laku sekitar 1.4 juta kopi di PlayStation 4 dan PC, berdasarkan klaim resmi Capcom seperti disebutkan dalam laporan keuangan mereka. Sebagai perbandingan, Street Fighter IV secara keseluruhan di semua platform terjual 3.4 juta kopi, dan Super Street Fighter IV mencapai 1.9 juta kopi.

Seperti banyak media lainnya, kami sempat berpikir ada yang salah dengan game ini. Capcom sudah berusaha menutupi salah satu kekurangan game ini dengan cara konstan menambahkan karakter baru. Setelah Alex telah dirilis akhir Maret 2016 kemarin, kemudian Guile yang mulai hadir sejak 28 April 2016 lalu, dan menyusul yang akan dirilis akhir Juni nanti adalah Ibuki.

Street Fighter V – Shadow Falls – Story Expansion Trailer

A Shadow Falls Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (22)

Lihat Seperti Apa Ninja Wanita Terkuat Ini Bertarung di Arena Street Fighter!

Mengenal dunia ninja sejak lahir, dan dari kecil sudah mempelajari gaya bertarung taijutsu seperti Rock Lee, membuat cewek ini ini dianggap sebagai salah satu ninja wanita terkuat di dunia!
Baca Juga

Januari 2016 lalu, Capcom juga sempat menyinggung mengenai mode story Street Fighter V. Bukan cerita tiap karakter yang sudah bisa kalian mainkan saat ini, melainkan tambahan ekspansi di tengah mode story-nya, dan latarnya diambil antara Street Fighter IV dan Street Fighter III. Ekspansi ini bakal menjembatani antara apa yang terjadi diantara kedua cerita pada kedua game tesebut. Capcon sendiri saat itu menjanjikan pengalaman yang sinematik, dan ini bakal menjadi yang pertama di tengah serial Street Fighter. Kemarin mereka memberikan detail seperti apa ekspansi berjudul “A Shadow Falls” tersebut, yang kemungkinan besar dirilis bersamaan dengan Ibuki akhir Juni nanti.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (10) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (8)

Story Expansion Street Fighter V menjanjikan sekitar 3-4 jam pengalaman tambahan, dan dirilis sebagai konten DLC gratisan untuk semua pemain Street Fighter V. Cerita sepanjang 5 chapter ini mengambil latar antara Street Fighter IV dan Street Fighter III, menjembatani event yang terjadi antara kedua cerita, dan ditampilkan secara sinematik. Ini menjadi yang pertama diterapkan di sebuah game Street Fighter.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (21) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (20)

Street Fighter V Guile Hadir Akhir Bulan, Lihat Aksi Pertamanya di Sini!

Seperti apa karakter ikonik yang makin mirip Arnold Schwarzenegger ini beraksi dalam Street Fighter V?
Baca Juga

Dalam Street Fighter V Cinematic Story Expansion “A Shadow Falls” ini, kalian menjadi saksi pertarungan terhebat antara organisasi Shadaloo dengan para World Warriors yang melawan mereka. Tujuh “Black Moon” disebarkan Shadaloo ke seluruh penjuru Bumi, dan karena itulah M. Bison mendapatkan kekuatan mengagumkan, yang bahkan mampu menyelimuti Bumi dalam kegelapan. Melihat bulan tiba-tiba muncul di langit, Ryu, Ken, dan Chun-Li melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menemukan setiap pecahan yang menjadi kunci untuk menghentikan “Black Moons” sebelum terlambat dan menghantam Bumi. Di tengah perjalannya, mereka bertemu para World Warrior, yang ternyata memiliki tujuan dan motivasinya sendiri untuk ikut melawan Shadaloo.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (2) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (3)

Capcom mengatakan, keenam karakter DLC yang sudah dan akan dilengkapi akhir Juni nanti bisa dimainkan selama mode story tersebut. Mulai Alex dan Guile, kemudian Ibuki, Balrog, Juri dan Urien akan muncul semua bersamaan dengan update ekspansi cerita nantinya. Hanya saja mereka playable saja selama mode story, untuk perilisan resminya, khususnya Balrog, Juri dan Urien masih menunggu hingga akhir tahun ini. Capcom juga mengatakan ketiga karakter tersisa tersebut seharusnya belum siap digunakan, dan playable-nya selama mode story adalah preview gratis saja.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (19) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (18)

Baik sekali bukan Capcom memberikan konten DLC “sebesar” ini secara gratis… bahkan mereka juga memberi kalian kesempatan untuk memamainkan ketiga karakter barunya nanti secara cuma-cuma. Semoga saja ini menjadi langkah baik dalam mengubah stigma negatif penggemar Street Fighter V yang sepertinya masih gemes dan sakit hati karena mode online yang digadang-gadang menjadi sajian utamanya, teryata penuh masalah.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (5) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (4) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (27) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (1) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (26) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (25) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (24) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (17) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (16) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (15) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (14) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (13) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (12) Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (11)


SHARE
Previous articleDalam Conan Exiles, Kalian Berjuang untuk Survive dan Menjadi Orang Barbar Terkuat!
Next articleTeaser Poster Warkop DKI Reborn Dirilis, Beginilah Dono, Kasino dan Indro Versi Modern!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.