Awas! Gambar-gambar Godaan Puasa yang Mesti di Waspadai di Bulan Ramadhan!

Godaan puasa

Gambar-gambar ini bisa jadi godaan puasa yang menggoda ibadah puasa kita!

Seperti sudah kamu ketahui, bulan Ramadan adalah bulan yang dipenuhi berkah dan pahala. Tentunya ini adalah bulan dimana umat Islam mencari keberkahan, melalui ibadah puasa, shalat taraweh, mengaji, dan kegiatan lainnya. Dan seperti biasanya juga, pada bulan ini kegiatan sehari-hari akan berbeda karena kita harus menahan hawa dan nafsu, menjauhi godaan puasa yang bisa membatalkan puasa kita.

Godaan puasa ini bisa berasal dari mana saja. Apalagi era sekarang dimana semua bisa diakses serba digital. Godaan puasa semakin banyak untuk menguji kesungguhan kita dalam mengerjakan ibadah puasa.

Mungkin menghadapi godaan puasa tidaklah mudah. Namun ada saja yang membuat kejenakaan dari ketidakmudahan ini. Meramaikan nuansa Ramadhan, netizen membuat candaan mengenai godaan puasa. Benda-benda yang sehari-harinya tidak menarik -sebut saja tabung elpiji, bongkahan kayu, hingga… kecoa- jika dilihat dalam jam kritis di bulan puasa -tiap orang memiliki jam kritis yang berbeda- maka justru menjadi benda yang menggoda dan menggugah selera.

Tentunya candaan ini tidak perlu dianggap serius. Tapi barangkali juga bisa menjadi hal yang perlu diwaspadai agar godaan puasa tidak merusak amal dan ibadah kita selama menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Jodooooooh. #dagelanpuasa #dagelan #memeindonesia

A photo posted by Annisa Hidayahni (@annshdyn) on

Waduh… jangan ampe baperan begini dong di bulan Ramadhan!

Yang aus yang aus :D #dagelanpuasa Repost @syiwaaaank

A photo posted by :Dagelan – Asikin aja lagiii (@dagelan) on

Iya sih, sama-sama hijau, dan sama-sama bulat… tapi jangan sampai terpedaya

Jam kritis :D #dagelanpuasa Repost @diana_rayra

A photo posted by :Dagelan – Asikin aja lagiii (@dagelan) on

Bentuknya secara sekilas memang mirip. Tapi jangan sampai salah ambil…tahu-tahu nanti tergigit dan serpihan kayu malah berhamburan di mulut mu!

Perut udh bunyi :D Repost @dedy_a

A photo posted by :Dagelan – Asikin aja lagiii (@dagelan) on

Nah ini… memang sekilas warna dan teksturnya mirip. Namun percayalah antena dan kaki-kaki itu tetap akan menjijikan.. Belum lagi dengan bau kecoa!

Kering amat yaa tenggorokan :D #dagelanpuasa Repost @fahmiamir

A photo posted by :Dagelan – Asikin aja lagiii (@dagelan) on

Hayo, kalau berwudhu, jangan colong-colong minum airnya ya. Yang tadinya ingin beribadah malah jadi batal.

Bentuknya… warnanya… teksturnya… iya mirip sih, tapi seenggaknya cium dulu baunya, nanti malah jadi mengunyah kuncir rambut.

https://www.instagram.com/p/BGV1Ci3oJhw/

Secara ukuran sih jauh lah ya… tapi barangkali ada orang yang mengira kemoceng adalah rainbow cake yang jadi hits tahun yang lalu.

…Mungkin karena sama-sama bening, gitu?

Jadi, waspadalah pada gambar-gambar yang bisa menjadi godaan puasa. Selalu berusaha fokus dan tetap berniat jalankan ibadah puasa.

Atau mungkin ada benda lain yang bisa membuat kita terkecoh? Benda mana yang menurutmu sangat menggoda di bulan Ramadhan?


SHARE
Previous articleInikah Game dari Film Horor Terbaik Saw? Zero Time Dilemma Asli Menegangkan!
Next articleDalam Conan Exiles, Kalian Berjuang untuk Survive dan Menjadi Orang Barbar Terkuat!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.