Inilah Chasm, Action RPG Ala Castlevania Terbaik yang Dinantikan Sejak Tahun 2013!

chasm

Setelah ditunggu sejak tahun lalu, Action RPG indie berjudul Chasm akhirnya akan dirilis tahun ini. Game ini juga muncul di pagelaran E3 2016!

Pihak Discord Games LLC yang kini bernama Bit Kid Inc. akhirnya mengumumkan bahwa game action RPG yang mereka kembangkan sejak tahun 2013 berjudul Chasm akan dirilis tahun ini. Sebelumnya proyek game ini mendapatkan bantuan dana melalui Kickstarter, dimulai pada bulan April 2013 dan mendapatkan bantuan hampir 200.000 USD pada bulan mei di tahun sama. Chasm sendiri sebenarnya sudah memasuki Alpha Test di tahun 2014, tetapi karena masih banyak kekurangan, game ini masih dikembangkan lebih lanjut. Selain itu di tahun yang sama, game ini rencananya juga akan dirilis untuk PlayStation 4, jadi akan ada pekerjaan tambahan yang membuat game ini semakin lama untuk menuju proses finalnya.

Hingga saat ini Chasm sudah siap untuk dirilis, banyak sekali bug-fixed dan balancing yang mereka lakukan semasa percobaan Alpha Test yang mereka lakukan sejak tahun 2014. Diceritakan ada sebuah kota pertambang kecil yang tidak ada orang menyentuhnya. Seorang prajurit muda bernama Daltyn ditugaskan untuk menyelidiki tambang itu. Saat mencapai kota Karthas, ia mendapati bahwa ada sebuah ilmu gelap yang menyegel kota itu dari dunia luar. Akhirnya Daltyn yang terperangkap tak punya pilihan lain selain menyelidiki tambang dibawah tanah dan menemukan jalan keluarnya.

chasm

Dalam Chasm, kamu akan berperan sebagai Daltyn, sosok prajurit yang memiliki kekutan bertarung dan keberanian tinggi. Akan ada enam area luas yang nantinya bisa kamu jelajahi, dimana semuanya akan disajikan dalam sebuah grafis bergaya retro pixel art. Permainan akan berjalan seperti game action side-scrolling layaknya game Castlevania klasik. Pemain bisa melakukan penjelajahan map besar dengan hanya berjalan ke kanan dan kiri. Namun selama permainan, akan ada banyak sekali jebakan dan monster yang menyerang! Karena Daltyn adalah seorang prajurit yang kuat, semua itu tidak akan menjadi masalah.

chasm

Elemen RPG di game ini, kamu bisa mengkustomisasi perlengkapan yang dimiliki Daltyn. Misalnya senjata kanan dan kiri, armor, pelindung kepala, dan dua aksesoris. Terdapat banyak jenis senjata yang bisa kamu pakai selama permainan. Awalnya Daltyn akan menggunakan pedang untuk menebas musuh dari dekat. Setelah itu ia bisa memakai cambuk layaknya keluarga Belmont dari Castlevania untuk menghajar para monster. Selain senjata fisik, Daltyn juga mampu menggunakan sihir semisal sihir elemental api untuk membakas musuh dari kejauhan. Banyak sekali monster yang bakal kamu temui di Chasm, semisal Vampire Bat, Goblin, Ogre, dan sebagainya.

chasm

Chasm sendiri sebenarnya sudah muncul di E3 2014 lalu, dan kini muncul kembali sebagai salah satu game indie terbaik di E3 2016. Belum ada tanggal pasti perilisan game RPG keren ini. Namun yang jelas game ini akan dirilis via Steam untuk versi PC-nya.


SHARE
Previous articleMencicipi Demo SHE and The Light Bearer, Visual Novel Cantik dengan Musik yang Asyik
Next articleSiapakah Pemenang Duel Hisoka Vs Chrollo di Hunter X Hunter?
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.