Dalam Conan Exiles, Kalian Berjuang untuk Survive dan Menjadi Orang Barbar Terkuat!

Conan-Exiles-15

Akhir Januari 2016 lalu, Funcom mengkonfirmasikan Conan Exiles, sebuah game survival dengan dunia terbuka / open-world yang dilatarbelakangi cerita Conan the Barbarian. Game yang dikembangkan untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One ini baru saja dikonfirmasikan akan menggelar sesi beta melalui Early Access-nya Steam mulai 13 September 2016 mendatang. Perilisan finalnya untuk ketiga platform tersebut menyusul di kemudian hari.

CONAN EXILES – Reveal Trailer

Meskipun judulnya jelas menggunakan nama Conan, namun dalam Conan Exiles kalian bukanya mengendalian orang barbar legendaris tersebut. Meskipun belum diungkapkan detailnya, namun sepertinya kalian bebas menciptakan karakter sendiri, dan dengan gameplay dimainkan melalui sudut pandang orang pertama. Kalian sebagai salah satu barbar menjelajahi dunia open-world, dengan konsep survival. Lawannya adalah kelompok barbar lainnya di tengah daratan brutal Conan the Barbarian. Selain itu, tanah gersang tersebut juga dihantui badai gurun. Kalian harus bertarung untuk selamat, membangun benteng kalian sendiri, dan mendominasi wilayah untuk bertahan dari serangan pemain lain.

Conan-Exiles-11

Conan-Exiles-12

Unsur utamanya survival, bukan hanya pertarungan dan keadaan lingkungan yang mengancam yang menjadi masalah. Kalian perlu mencukupi hidup karakter di pemukiman yang dibangun dengan air dan makanan. Untuk itu, kalian bisa bercocok tanam, memburu binatang liar untuk makanan, mencari sumber alam seperti bebatuan dan menebang pohon untuk membangun rumah, senjata dan perlengkapan lainnya, sampai menjelajahi tanah gersang, baik itu sendirian atau berkelompok secara online. Bersama pemain lain, kalian membangun pasukan, dan ketika sudah cukup kuat, bisa menyerang musuh untuk memperluas wilayah dan mendominasi daratan Conan the Barbarian. Video trailer gameplay-nya yang diperlihatkan kemarin memberikan gambaran se-gore apa pertarungan kalian di tengah game ini. Yang jelas, dengan mudah ayunan pedang kalian bisa memotong tubuh musuh menjadi dua! Juga ada sesi mempersembahkan tubuh musuh kepada dewa-dewa di altar, sebagaimana kalian menemukan aktivitas semacam itu dalam material asli Conan the Barbarian.

Conan-Exiles-13 Conan-Exiles-10

Menurut Funcom, kalian bisa bertarung baik dalam mode single-player, atau membentuk aliansi dan bertarung melawan musuh secara online atau dalam sebuah private server, dan bisa mulai dirasakan ketika Early Access-nya dijalankan nantinya, atau sembilan bulan pasca game ini mulai dikembangkan. Sebagaimana Early Access lainnya, beberapa fiturnya dikunci, dan para pemain bisa membantu Funcom memberikan feedback dalam menyempurnakan game ini sebelum dirilis nantinya.

Masuk ke halaman Steam berikut untuk berpartisipasi dalam Early Access:

Berikut video trailer gameplay pertama Conan Exiles:

CONAN EXILES – Pre-Alpha Trailer

Conan-Exiles-1 Conan-Exiles-3 Conan-Exiles-4 Conan-Exiles-5 Conan-Exiles-6 Conan-Exiles-7 Conan-Exiles-8 Conan-Exiles-9

Sumber: Funcom


SHARE
Previous articleAwas! Gambar-gambar Godaan Puasa yang Mesti di Waspadai di Bulan Ramadhan!
Next articleCapcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.