Inikah Game dari Film Horor Terbaik Saw? Zero Time Dilemma Asli Menegangkan!

Saw-Film

Penggemar film thriller / horor pasti mengenal serial Saw. Film horor yang memulai debutnya tahun 2004 silam ini termasuk yang paling sukses. Begitu suksesnya film ini sehingga hanya dengan biaya minim, film tersebut berhasil meraih pemasukan besar, dan bahkan sampai dibuat dalam 7 seri sekaligus. Tidak heran Guinness World Records juga menempatkannya sebagai film horor tersukses di dunia. Film tersebut populer bukan hanya karena berhasil menampilkan ketegangan dan banyak adegan penuh darah, namun juga karena berhasil mengorbitkan Jigsaw, sosok pembunuh berantai unik yang membunuh lewat aneka jebakan mematikan dengan alasan memperbaiki kehidupan para korbannya. Selain film, Saw juga sempat hadir dalam bentuk game, walaupun sayangnya, tidak sesukses filmnya.

Zero-Time-Dilemma-3

Konsep Jigsaw menyekap korbannya, dengan ancaman terbunuh jika gagal memecahkan teka-teki, sepertinya juga memberi ide pengembang game asal Jepang Spike Chunsoft (yang baru saja memberi kita One Piece: Burning Blood) bersama penerbit Aksys Games melalui Zero Time Dilemma untuk PlayStation Vita dan 3DS. 

Zero-Time-Dilemma-8

Zero-Time-Dilemma-12

9 Nyawa Siap Menghadapi Permainan Hidup dan Mati di Bulan Februari Nanti

Bagaimana kabar dari penerus spiritual game adventure 999: Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors berjudul Extreme Escape Adventure: Good People Die? Chunsoft kembali memberikan beberapa update terbaru mengenai game ini dan seperti apa? Simak kabarnya di sini.
Baca Juga

Dalam Zero Time Dilemma, kemampuan kalian menyelesaikan puzzle di ruangan terkunci sangat vital dalam menentukan keselamatan mereka, karena hanya ada waktu 60 menit untuk peserta bisa kabur dari ruangan maut tersebut. Ceritanya ada 9 orang yang tiba-tiba terbangun dan terjebak di sebuah fasilitas penelitian di basement tempat perlindungan sebuah instalasi nuklir di gurun Nevada, dengan sebuah gelang aneh berwarna hitam di lengannya. Tanpa disadari mereka menjadi bagian dari sebuah permainan kematian, karena ada enam pasword yang dibutuhkan untuk keluar, dan masing-masing password tersebut hanya didapatkan jika salah satu diantara mereka tewas. Siapa yang akan dikorbankan? Pilihannya ada pada kalian.

Zero Escape: Zero Time Dilemma Trailer 1

Ada sembilan karakter, yang terbagi dalam 3 tim, dan enam diantaranya harus tewas!
Ada sembilan karakter, yang terbagi dalam 3 tim, dan enam diantaranya harus tewas!
Ini aktor intelektual di balik permainan kematian dalam Zero Time Dilemma!
Ini aktor intelektual di balik permainan kematian dalam Zero Time Dilemma!

Zero Time Dilemma merupakan bagian dari serial Zero Escape, yang meskipun genrenya visual novel dengan tema horor, namun justru lebih populer di Barat (bisa jadi karena aspek horor dan thrillernya), dan terjual ratusan ribu kopi (dibandingkan di Jepang yang hanya puluhan ribu saja). Pengubahan judul ini bertujuan untuk lebih mengenalkannya ke pasar Barat. Dengan time mewakili batasan waktu selama berada di ruangan jebakan, dan dilema karena selama permainan ada opsi yang harus diambil karakter, yang bakal menentukan hasil permainan selanjutnya. Ceritanya diambil berlatar setahun pasca game 999: Nine Hours, Nine Persons, Nine Doors (game pertama di serial Zero Escape, dirilis akhir 2009 lalu), yaitu pada Desember tahun 2028.

Berikut screenshot perbedaan grafisnya antara versi Sony PS Vita dan Nintendo 3DS. PS Vita screenshot sisi yang atas.

Berikut video yang memperkenalkan kalian pada calon korbannya:

Zero-Time-Dilemma-9 Zero-Time-Dilemma-10

Seperti visual novel lainya, kalian menjumpai setiap adegan dalam bentuk dialog yang disuarakan untuk mengesankan ini sebuah film, dan memberi kesan sinematik. Dari sembilan karakternya, mereka terbagi menjadi tiga tim, dan terpisah dalam 3 bagian berbeda di tengah instalasi nuklir. Tujuan mereka adalah elevator di pusat instalasi, yang bisa membawa mereka ke atas dan kabur. Namun pintu (Disebut X Door) untuk menuju ke elevator membutuhkan password. Dibutuhkan enam password untuk membukanya, dan masing-masing memerlukan satu nyawa untuk mengetahuinya. Tidak ada sarana komunikasi antara ketiga tim tersebut, selain mereka memanfaatkan seekor anjing tua yang bisa bergerak melalui ventilasi dan membawa pesan tulisan dari atau ke tim yang lain.

Zero Time Dilemma bakal dirilis untuk PlayStation Vita dan 3DS pada 28 juni nanti, serta versi PC melalui Steam menyusul 29 Juni 2016. Berikut video trailer terbarunya yang dirilis kemarin.

Zero-Time-Dilemma-10 Zero-Time-Dilemma-11 Zero-Time-Dilemma-13 Zero-Time-Dilemma-14 Zero-Time-Dilemma-16


SHARE
Previous articleJadwal Steam Summer Sale 2016 Bocor, Siapkan THR-mu!
Next articleAwas! Gambar-gambar Godaan Puasa yang Mesti di Waspadai di Bulan Ramadhan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.