Siapakah Pemenang Duel Hisoka Vs Chrollo di Hunter X Hunter?

SPOILER ALERT!!

Hunter X Hunter - Chrollo Hisoka

Duel Hisoka Vs Chrollo berakhir juga. Siapakah pemenang dari pertarungan dengan korban jiwa banyak sekali ini?

Bisa dibilang, duel Hisoka Vs Chrollo di Hunter X Hunter terjadi dengan cukup mendadak. Fan HxH pasti sudah tahu kalau pertarungan ini akan terjadi, mengingat Chrollo berhasil pulih dari teknik nen Kurapika. Namun kejadiannya sendiri terasa tiba-tiba, memotong plot Dark Continent yang sedang berjalan.

Namun, pertarungan keduanya terbukti brutal dan imajinatif, khas duel-duel yang disajikan Togashi di Hunter X Hunter. Fan pun benar-benar sulit menebak siapa yang akhirnya bisa memenangkan pertarungan ini. Walau populer, baik Hisoka maupun Chrollo sama-sama berada di pihak antagonis. Jika mereka saling bunuh, tak ada jaminan Togashi akan berpihak ke mana.

Jadi siapakah pemenang duel Chrollo Vs Hisoka? Jawabannya sudah bisa kamu lihat sejak bab Hunter X Hunter pekan lalu dan ditegaskan lagi pekan ini.

chrollo2

Ya, pemenang duel maut ini adalah Chrollo. Sejak awal, Hisoka ternyata termakan perangkap maut dari petinggi Gennei Ryodan itu. Hisoka memang mampu beradaptasi di tengah-tengah pertarungan meski ia harus menghadapi seluruh manusia di arena. Namun pada akhirnya itu tidak ada gunanya, karena Chrollo pun mampu menyusun taktik jitu di tengah pertarungan. Hisoka pun meledakkan diri.

Dan tidak, pertarungan tidak berlanjut karena Hisoka memiliki tekad pejuang atau sejenisnya. Di bab terbaru Hunter X Hunter terungkap kalau Hisoka memang sudah tamat. Bahkan jasadnya pun diperlihatkan dengan jelas, jadi ia tidak melarikan diri. Ia tak juga diselamatkan oleh Chrollo, yang mungkin menginginkan kekuatan nennya.

Tapi ternyata ada twist ekstra untuk kekalahan Hisoka ini.

Hisoka - Hunter X Hunter

Satu Lagi Tokoh Utama Attack on Titan Terbunuh!

Hajime Isayama tidak main-main di story arc terbaru ini. Tidak tanggung-tanggung, salah satu tokoh utama Attack on Titan terbunuh secara tak terduga!
Baca Juga

Kreatifitas Hisoka menggunakan nennya bisa dibilang sudah selevel dengan kreatifitas para tokoh Jojo Bizarre Adventure. Bagaimana tidak? Meski seharusnya ia “hanya” memiliki kemampuan menciptakan tekstur elastis karet, ternyata ia dapat membangkitkan dirinya dari kematian dengan kekuatannya ini. Ia bahkan mampu menciptakan organ prostetik, yang terlihat nyata.

Seperti dandanan badutnya, Hisoka adalah seorang entertainer, meski fokus hiburannya sering kali hanya dapat dinikmati dan dimengerti dirinya sendiri. Ia juga adalah seorang penipu ulung, yang bahkan mampu menipu Gennei Ryodan saat peristiwa di York Shin. Dan kali ini, bak seorang ilusionis, ia pun bisa mencurangi kematian.

Apakah ini berarti Hisoka, menyadari dirinya belum mampu mengalahkan Chrollo, akan bersembunyi? Mungkin dia akan berlatih dulu seperti para jagoan manga shonen? Tidak juga. Sebelumnya, ia bertarung mengikuti persyaratan Chrollo dan berujung terjebak. Kali ini, ia akan memastikan pertarungan ulang berjalan lebih sesuai dengan kehendaknya.

Hunter X Hunter Shalnark Kortopi

Untuk mewujudkan itu, Hisoka tampaknya berniat untuk menghabisi anggota Gennei Ryodan terlebih dahulu. Sebelumnya, kekuatan Shalnark memang sudah berjasa menyebabkan kekalahan Hisoka. Dengan kematiannya, maka Chrollo pun tak bisa menggunakan ponsel Shalnark lagi, kecuali ada perubahan kekuatan pemimpin Gennei Ryodan tersebut.

Dan secara tak terduga, duel lanjutan Hisoka Vs Chrollo bisa terjadi di tengah-tengah konflik Dark Continent dan keluarga Kakin yang sudah diincar Chrollo. Arc yang melibatkan hampir semua tokoh penting Hunter X Hunter itu pun jadi semakin epik saja. Semoga Togashi tidak melanjutkan hiatusnya sebelum plot ini berjalan lebih jauh.


SHARE
Previous articleInilah Chasm, Action RPG Ala Castlevania Terbaik yang Dinantikan Sejak Tahun 2013!
Next articleKejutan Eiichiro Oda untuk One Piece Film: Gold Bisa Bikin Kalian Kehabisan Uang!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.