Wow, Update Street Fighter V Bakal Bikin Ryu Terlihat Makin Macho!

Update Street Fighter V

Capcom Baik Banget, Ekspansi dan 4 Karakter Tambahan Street Fighter V Digratiskan!

Mampukah langkah terbaru Capcom ini mengobati kekecewaan penggemar Street Fighter?
Baca Juga

Selain memberikan detail baru mengenai ekspansi mode story-nya, dan kepastian kapan perilisannya, kemarin Capcom juga menyinggung apa saja pembenahan sistem yang akan mereka terapkan dalam update Street Fighter V, dan rencananya akan dirilis bersamaan dengan ekspansi “A Shadow Falls” dan juga karakter DLC ketiga, Ibuki.

Mulai akhir Juni 2016 nanti, kalian bisa mendapatkan uang virtual, atau Fight Money dengan cara menyelesaikan story mode, bukan hanya in-game challenge saja! Tingkat kesulitan yang lebih tinggi bakal terbuka setelah kalian menyelesaikan mode normal, dimana kalian juga bisa mendapatkan Fight Money:

  • Normal Mode = 30,000 Fight Money
  • Extra Mode (mode yang lebih susah, terbuka setelah menyelesaikan mode Normal) = 50,000 Fight Money
  • Total = 80,000 Fight Money

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (17)

Gara-Gara Bokong dan Kaki Ngangkang, Street Fighter V Kena Sensor!

Karena kostum Rmika dan Cammy yang begitu terbuka, Capcom pun menyensor Street Fighter V!
Baca Juga

Berhubungan dengan Fight Money tidak lain adalah Zenny. Jika yang satunya didapatkan gratisan, maka Zenny harus bayar menggunakan uang asli. Namun secara mengejutkan, Capcom menghapusnya. Sebelumnya, ini adalah opsi tercepat bagi kalian membuka konten dalam game, seperti karakter dan juga kostum. Semacam opsi microtransaction dalam game mobile, yang ditawarkan dengan membelinya menggunakan uang asli. Harga termurahnya 14 ribuan, hingga 400 ribuan rupiah. Capcom memutuskan untuk memanfaatkan toko digital PlayStation Store dan Steam untuk menjembatani transaksi menggunakan uang asli. Well, kami yakin ada pemain Street Fighter V yang hanya membeli Zenny hanya untuk mendapatkan karakter tambahannya, dan juga kostumnya, sekadar untuk koleksi. Menurut Capcom, akan lebih mudah bagi kalian membelinya melalui toko online first-party seperti PS Store dan Steam. Kami masih belum mengetahui bagaimana nasib Zenny yang sudah terlanjut dibeli para pemain pasca update Street Fighter V ini digulirkan.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (5)

Capcom juga mengingatkan, sesi coba gratisan untuk Guile dan Alex bakal berakhir akhir Juni 2016 nanti, dan selanjutnya kalian perlu membelinya menggunakan Fight Money, atau melalui PS Store dan Steam. Ya, pakai duit asli! Atau, alternatif murahnya ya membeli Season Pass. Mereka juga memberikan detail berapa harga konten game ini ketika dibeli menggunakan Fight Money atau uang asli.

Update Street Fighter V – Harga Konten Fight Money vs Real Money
Fight Money Real Currency
New Characters 100,000 $5.99 / €5.99
New Stages 70,000 $3.99 / €3.99
Alternate Stages 40,000 $1.99 / €1.99
Story Costumes 40,000 $1.99 / €1.99
Premium Costumes $3.99 / €3.99

Konten lainnya yang akan kalian dapatkan bersamaan dengan update akhir Juni nanti adalah Battle Costume untuk setiap karakter. Sayangnya, kalian hanya bisa membelinya menggunakan uang asli. Salah satu contoh kostum tersebut seperti di bawah ini:

Street-Fighter-V-Battle-Cos

Kostum yang dikenakan karakter dalam Story Mode juga bisa dibeli mulai bulan ini, mempersingkat waktu kalian yang hanya pengen mengoleksinya, tanpa perlu memainkan mode story karakter. Kostum mode story bisa dibeli menggunakan Fight Money atau uang asli.

Lihat Dulu Kerennya Aksi 16 Karakter Awal Street Fighter V!

Season Pass, in-app purchase dalam bentuk kostum, mata uang virtual, dan bokong karakter yang disensor... tampaknya kalian harus siap duit lebih banyak untuk menikmati Street Fighter V dengan maksimal!
Baca Juga

Dengan Fight Money yang juga bisa didapatkan melalui mode story, Capcom pun merasa perlu melakukan penyesuaian untuk Daily Challenges, yang menurut mereka diperbaiki dan dioptimalkan, dengan namanya berubah berganti menjadi “Targets.” Oh jangan kuatir, masih memberi kalian Fight Money juga kok. Kemudian ada mode single player baru, seperti Extra Battle dan Versus CPU.

Street-Fighter-V-A-Shadow-Falls (19)

Hmmm, kenapa konten baru diiberikan berkala ya, seakan memang Street Fighter V ini belum siap dirilis Februari 2016 lalu. Semoga saja ini sudah menjadi rencana awal Capcom, dan bukan karena feedback dari para pemainnya. Namun yang lebih penting, kami masih menunggu versi Ultra Street Fighter V dengan semua konten dan update serta pembenahan sistem yang bebas bug dirilis tahun depan.


SHARE
Previous articleKejutan Eiichiro Oda untuk One Piece Film: Gold Bisa Bikin Kalian Kehabisan Uang!
Next articleSamsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga’ Perlu Mahal
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.