Guide Overwatch: Menjadi Ninja Hebat Nan Gesit Memakai Genji

Guide Overwatch

Bingung memakai hero apa di Overwatch? Nah guide Overwatch kali ini akan membahas tuntas strategi memakai hero Genji, samurai paling gesit di game ini.

Bagi kamu yang sudah membeli atau belum membeli Overwatch, tapi berencana untuk main. Ada baiknya kamu melihat guide Overwatch terlebih dulu. Kali ini saya akan membahas salah satu Hero Offense yang populer di kalangan pecinta Overwatch yaitu Genji. Sebelumnya Genji muncul sebagai tokoh yang mengalahkan Hanzo di animasi pendek berjudul Dragons. Seperti yang diceritakan di animasi pendek itu, Genji merupakan anggota keluarga Shimada yang menguasai teknik Ninjutsu atau dikenal sebagai ninja. Tapi tubuhnya sebagian besar adalah robot, sehingga ia memiliki kecepatan gerak diluar batas manusia normal. Penasaran dengan hero keren yang satu ini?

Untuk yang pertama, guide Overwatch kali ini akan membahas kemampuan yang dimiliki Genji terlebih dulu. Berikut ini merupakan kemampuan yang dimiliki Genji:

Shuriken (Mouse Kanan & Kiri)

Merupakan serangan dasar Genji, ia akan melempar tiga shuriken dalam sekali lempar, dan amunisi yang bisa ia tampung adalah 24 sebelum reload. Untuk serangan mouse kanan, shuriken yang ia lempar akan menyebar secara horizontal, meskipun serangan ini lambat, sangat cocok untuk menyerang musuh dari jauh. Sedangkan untuk serangan mouse kiri, Genji akan melempat 3 shuriken secara cepat searah, sangat cocok untuk menghabisi musuh jarak dekat.

Deflect (Shift)

Dalam beberapa detik kedepan, semua serangan yang melayang ke Genji akan dipantulkan. Bukan hanya sekedar kemampuan bertahan, skill Deflect ini mampu mengembalikan serangan musuh. Bisa menjadi salah satu serangan mematikan untuk musuh yang menyerangnya dari dekat. Bahkan Genji bisa mengembalikan bomb atau serangan ultimate lawan.

Swift Strike (E)

Genji melakukan gerakan super cepat kedepan, menebas apapun yang ia lewati. Kemampuan ini sangat berguna untuk menyerang musuh dari dekat. Jika Genji membunuh lawannya, cooldown skill ini akan dihilangkan dan bisa digunakan lagi.

Dragon Blade (Q, ultimate)

Dalam 8 detik, Genji menggunakan pedangnya untuk menyerang lawan. Memberikan kerusakan serangan yang sangat besar dibanding lemparan shuriken.

Cyber-Agility (Space, pasive)

Genji memiliki kemampuan pasif dimana ia bisa memanjat gedung dengan menahan tombol spasi di dekat gedung yang ingin ia panjat. Ia juga bisa melakukan double-jump, atau melompat lagi ketika ia berada di udara.

Nah, setelah mempelajari kemampuannya, guide Overwatch dari hero Genji ini berlanjut kepada cara dan strategi yang tepat untuk menggunakannya di medan pertempuran. Berikut ini merupakan tips dan strategi bermain Genji yang harus kamu perhatikan:

  • Genji adalah hero yang agresif, tujuannya di medan pertempuran adalah menyerang musuh dengan cepat dan fatal. Ia sangat mematikan untuk mereka yang tidak memiliki kemampuan mengelak seperti Mercy, Torbjorn, dan Bastion.
  • Perhatikan musuhmu, Genji sangat lemah terhadap Mei karena ia bisa membekukan pergerakan Genji. Juga Winston yang memang didesain untuk mengalahkan musuh gesit dari dekat.
  • Deflect menjadi kekuatan untuk bertahan diri setelah menyerang lawan. Cukup membantu sambil mencari jalan keluar atau mempersiapkan diri untuk menyerang balik lawan.

Guide Overwatch

  • Karena memiliki kemampuan loncat dua kali dan Swift Strike, Genji bisa mencapai langit-langit tinggi. Ia juga memiliki kemampuan cyber-agility untuk menemukan menyerang musuh yang ada di atas gedung.
  • Kemampuan Swift Strike juga sangat krusial sebagai penyelamatan diri. Jika HP-mu kritis, skill ini bisa membantumu menghindari musuh yang menyerang.
  • Ketika ingin melakukan serangan menggunakan Dragon Blade, pastikan kemampuan Swift Strike milikmu bisa digunakan untuk mendekati musuh dengan mudah. Karena setiap kali kamu membunuh musuh, kemampuan Swift Strike bisa digunakan kembali, dua skill ini menjadi kombo yang sangat kuat untuk menghabisi musuh.

SHARE
Previous articleIni Dia Fitur-fitur Gran Turismo Sport yang Harus Kamu Tahu!
Next articleGagal Install Overwatch? Simak Guide Cara Install Overwatch Berikut Ini
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.