Ini Dia Fitur-fitur Gran Turismo Sport yang Harus Kamu Tahu!

Gran Turismo Sport

Untuk mendukung turnamen e-Sport yang menjadi fokus utamanya, Polyphony Digital mengenalkan beberapa fitur baru dalam Gran Turismo Sport. Apa saja?

Gran Turismo Sport Bakal Wujudkan Impian Kalian Menjadi Juara Balap Dunia

Gran Turismo Sport Bakal Wujudkan Impian Kalian Menjadi Juara Balap Dunia, download Gran Turismo Sport guide, Gran Turismo Sport cheat
Baca Juga

Akhir bulan Mei lalu, Sony dan Polyphony Digital mengkonfirmasikan kehadiran game Gran Turismo baru. Bukan Gran Turismo 7, melainkan Gran Turismo Sport yang didapuk untuk melanjutkan kesuksesan seri balap realistis ini. Semakin realistis, karena Polyphony Digital menyisipkan elemen e-Sport di bawah naungan federasi balap dunia FIA mulai dari tingkat nasional, manufaktur (mewakili perusahaan mobil yang kamu gunakan) hingga internasional dimana kamu bisa berlomba langsung dengan para pembalap asli.

Nah, jelang pelaksanaan E3 2016 yang akan digulirkan beberapa hari lagi ini, Polyphony Digital kembali merilis trailer gameplay baru, kali ini menampilkan fitur-fitur yang akan kamu nikmati dalam game ini. Sebagian besar dari trailer menampilkan bagaimana gameplay Gran Turismo Sport di salah satu trek yang indah, Northern Isle Speedway. Lalu, trailer dilanjutkan dengan first look dari fitur-fiturnya, mulai dari fitur sosial dimana kamu bisa mengkustomisasi identitas yang menjadi pengenalmu saat bermain online, hingga mendesain sendiri motif livery dari mobil dan membagikannya ke teman-temanmu.

Selain itu, trailer juga menunjukkan sedikit bagaimana atmosfer saat pertandingan e-Sport Gran Turismo Sport ini berlangsung, lengkap dengan komentator sehingga bagi para penonton, menonton pertandingan Gran Turismo Sport akan seperti menonton balapan sungguhan. Termasuk ditunjukkan juga, bagaimana turnamen e-Sport dalam Gran Turismo Sport ini mengakomodasi siaran langsung menggunakan live streaming dan disiarkan ke seluruh dunia. Bagi yang suka menikmati keindahan foto-foto mobil dengan background lokasi eksotis di seluruh dunia, tersedia fitur 4K Photo Scapes mode.

Gran Turismo Sport

Karena turnamen online-nya resmi di bawah FIA, FIA bakal mengatur kejuaraan dalam game ini secara langsung sebagaimana seri kejuaraan lainnya di dunia nyata. Kemudian pemenang kejuaraan Gran Turismo Sport nantinya bakal mendapat sesi khusus penyerahan hadiah tahunan FIA di Paris, bersama dengan pembalap asli dari dunia nyata. Bisa jadi ini langkahmu untuk menjadi atlit e-sport melalui genre racing! Apalagi dengan dukungan FIA yang merupakan federasi resmi otomotif dunia. Kapan lagi sebuah game menjadi bagian dari cabang motorsport.

Gran Turismo Sport

Gran Turismo Sport menyediakan setidaknya 140 kendaraan yang bisa kamu mainkan, termasuk mobil orisinal yang tidak ada di dunia nyata, serta mobil konsep. Semuanya bisa dipacu melalui 19 lokasi dan 27 layout lintasan, termasuk yang baru, Tokyo Expressway dan Northern Isle Speedway yang ditampilkan di trailer. Rencananya, Sony akan membeberkan detail lebih banyak dalam sesi konferensi pers E3 2016 yang akan digelar hari Senin, 13 Juni 2016 malam besok.

Sumber: PS Blog