Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal

Galaxy J1 mini yang mampu membuat kalian jago ini-itu juga menawarkan beberapa fitur smartphone mahal, namun dengan harga hanya 1 jutaan. Kok bisa? Nih kami beberkan alasannya!

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal

[read_more id="249700"]

Januari 2015 lalu, Samsung memastikan smartphone Galaxy yang menjadi awal line-up Galaxy baru mereka untuk kelas entry-level (mereka yang belum pernah pakai smartphone), dan menyasar wilayah pemasaran negara berkembang yang masih mempertimbangkan smartphone dengan spesifikasi lengkap serta harga terjangkau. Diawali dengan Samsung Galaxy J1, yang kemudian disusul dengan Galaxy seri J lainnya.

Galaxy seri J ini akhirnya menjadi sukses tersendiri bagi Samsung. Salah satu alasannya adalah tepat pada sasaran. Hal itu disebabkan kategori pasar entry-level, yang mayoritas dipadati pengguna anak muda, masih mempertimbangkan beberapa faktor, seperti harga dan merk dalam menentukan pilihan. BrandSamsung yang dikenal baik memiliki jaringan after sales terbesar dan merata di semua wilayah Indonesia, menjadi salah satu faktor kenyamanan pengguna pemula.

Selain tentunya, pakai merk Samsung terasa lebih gengsi dibandingkan smartphone merk lainnya. Faktor lain yang tidak kalah penting, tidak lain adalah harga.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal

Awal tahun ini, Samsung melanjutkan estafet seri Galaxy J tersebut melalui Galaxy J1 mini. Kata mini di belakang J1 bukan berarti Galaxy J terbaru ini “mengecil” fiturnya. Justru Samsung melengkapinya berbagai fitur baru yang membuat Galaxy J makin menarik. Mulai dari desainnya, yang mengingatkan kalian akan seri Galaxy lainnya, sudah mendukung koneksi 4G LTE (mengingat internet di jaringan 4G LTE juga gencar digaungkan operator di media sosial, cetak dan televisi), hingga yang sampai saat ini banyak dipuji dari smartphone Galaxy Samsung, user interface-nya yang familiar dan begitu mudah dioperasikan.

Galaxy J1 mini yang mampu membuat kalian jago ini-itu juga menawarkan beberapa fitur smartphone mahal, namun dengan harga yang sangat terjangkau. Kok bisa? Nih kami beberkan apa saja yang bisa dilakukan jagoan ini itu yang bisa didapatkan dengan harga hanya Rp1 jutaan!

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Jago Ngebut, Bisa Lakukan Apa Saja dengan Cepat!"]


Lupakan bayangan mendapatkan smartphone murah dengan harga Rp1 jutaan dengan prosesor satu atau dua core saja. Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Jago Ngegame, Ga Sampai “Goyang Patah-Patah!”"]


[read_more id="253447"]

Kalau udah bicara prosesor nih, pasti nyambungnya ke pengolah grafisnya. Samsung ga pelit nih gaes, mereka memberikan pengolah grafis yang udah sangat beken di kalangan para penggemar game mobile. Pengolah grafis yang diberikan di sini sudah cukup canggih, karena memiliki dua mesin pengerak untuk menjamin setiap aktivitas yang membutuhkan Galaxy J1 mini ini dalam memproses gambar atau segala hal yang masuk kategori multimedia, mulai dari proses editing foto dan video, browsing web atau media sosial yang banyak gambar animasinya, streaming video, hingga main game di hape, dijalankan cepat dan mulus. Loe gak perlu malu sampai ada yang ngatain smartphone dipakai maen game kok patah-patah gambarnya. Plus, adanya memory RAM yang cukup besar, mencapai 1GB, juga mendukung kinerjanya! Bayangin aja gaes, laptop masih banyak yang pakai RAM 1GB, dan bisa dipakai apa saja lho, mulai dari kerja office editing, nonton video, sampai main game. Apalagi Galaxy J1 mini yang lebih banyak fungsinya.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu MahalSamsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal[read_more id="252479"]

Galaxy J1 mini memiliki dimensi yang sangat kompak untuk ukuran telapak tangan orang Indonesia. Dengan dimensi yang kompak dan bahkan lebih ringan dari dompet kalian, jelas ga bakal repot saat menggenggamnya, apalagi mengoperasikannya dengan satu tangan, serta berinteraksi dengan layar sentuhnya yang udah memadai, yaitu 4-inchi. Layar tersebut cukup pas di mata, dan navigasi tampilan Android Lollipop melalui software TouchWiz-nya Samsung yang sederhana dan terkenal juga anti ribet bisa dilakukan dengan lancar. Memang sih, kalian yang punya jempol agak besar bakal kesulitan, namun Samsung menyediakan opsi kustomisasi antar mukanya, seperti mengubah keyboard dari model QWERTY dengan banyak tombol, ke model klasik 9 kotak untuk mempermudah ketika mengetik. Kalian juga ga bisamove on dari tampilan hape lama yang sederhana? Samsung juga menyediakan sebuah mode yang disebut Easy, yang gunanya untuk memudahkan pengoperasian. Tampilan dan struktur menu di mode ini akan terlihat simpel dan sederhana, dengan ikon menu yang cukup besar dan mudah diakses. Mode ini sangat cocok digunakan untuk kalian yang memang anti ribet dan maunya serba praktis.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Jagonya Simpan Banyak File dan Data Pribadi!"]


Kalian narsis, serta hobi foto dan rekam video? Simpen tugas sekolah atau kerjaan juga di dalam hape? Dan ternyata kalian juga hobi ngegame? Atau, tipikal manusia melankolis yang sukanya simpen kenangan masa lalu dan gak mau histori chat di semua media sosial dan SMS terhapus? Kalau udah begitu, kalian butuh smartphone dengan memori penyimpanan memadai! Samsung menyediakan memori internal yang cukup memadai untuk meng-install beberapa aplikasi sosmed dan juga game. Kalian juga ga perlu kuatir kehabisan memori, Galaxy J1 mini ini juga menyediakan slot memori eksternal sebagai sarana penyimpanan sampai ribuan foto dan video, cadangan pesan SMS, ratusan backup history pesan chattingyang filenya berukuran besar, serta berapa puluh game yang bisa di-install untuk memuaskan hobi ngegame kalian.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Jagonya Bikin Foto Terang dan Jernih!"]


Ini pasti disukai kalian yang hobi fotografi. Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal[read_more id="220315"]

Dengan dua slot kartu SIM GSM yang disediakan Samsung di sini, kalian juga fleksibel dalam menentukan mana slot kartu utama, dan mana kartu sekunder yang bisa digunakan untuk mengakses internet. Tahu sendiri kan, saat ini operator sering nawarin promo perdana internet murah. Kalian bisa berhemat untuk alokasi kuota internet dengan cara ganti kartu internet ke operator yang lagi ngadain promo. Slot memory card Galaxy J1 mini ini juga berdiri sendiri, bukan hybrid, sehingga kalian bebas menggunakan dua kartu SIM tanpa harus mengorbankan fungsi memori eksternal. Plus, ini yang juga keren, Galaxy J1 mini sudah mendukung koneksi 4G LTE lho! So, kalian ga akan ketinggalan untuk ikutan ngerasin kecepatan internet 4G yang lagi digembar-gemborkan berbagai operator seluler Indonesia. Selain koneksi internet 3G dan 4G LTE, kalian juga masih bisa mengandalkan fitur koneksi lainnya, seperti Bluetooth yang berguna ketika transfer foto atau video dari hape jadul kalian, Wi-Fi untuk menikmati hotspot gratisan, dan GPS yang terhubung ke satelit yang pasti sangat berguna ketika digunakan bersama aplikasi peta seperti Google Maps, ketika loe lagi di luar kota dan tersesat tak tahu arah.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Jago Banget Menarik Perhatian"]


Ini nih yang pasti bikin kalian langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Samsung menawarkan Galaxy J1 mini dengan pilihan warna eksklusif, seperti emas, putih dan hitam. Meskipun sekilas bentuknya mengesankan bahasa desain Samsung, namun jika diamati lebih detail, kalian temukan beberapa aksen Galaxy yang lebih mahal di sini. Seperti keempat ujungnya yang sedikit melengkung, dan desain itu pertama kali digunakan Samsung untuk Galaxy Note 4. Kemudian penataan tombolnya di bawah layar juga berbeda, dengan kini tombol sentuh di sebelah kiri berfungsi sebagai tombol untuk mengakses daftar aplikasi yang baru saja dijalankan, dan tombol di sisi kanan untuk kembali. Tombol fisik di tengah, seperti ciri khas Samsung lainnya, untuk kembali ke layar utama. Selain itu, Samsung juga membuat casing Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal


[page_break no="" title="Lebih Jago dan Lengkap dari Android Mahal Lainnya!"]


Selain banyak fitur yang bikin kalian jago ini itu di atas, Galaxy J1 mini ini juga memiliki beberapa fitur yang bahkan dihilangkan dalam Galaxy-nya Samsung yang lebih mahal. Seperti fungsi Radio FM. Ini jenis radio yang bisa kalian dengarkan gratis, tanpa akses internet! Samsung membuang fitur semacam ini di Galaxy termahal mereka, dan menggantinya dengan layanan radio streaming. Kalau jaringan internetnya lemot, otomatis kalian kehilangan deh fungsi radio! Beda dengan Radio FM seperti di Galaxy J1 mini ini, yang tinggal hubungkan dengan headset saja, kalian sudah bisa menikmati siaran radio di mana saja tanpa terkendala koneksi internet. Selain itu, Samsung masih mempertahankan baterai removeable pada Galaxy J1 mini ini, dan dengan baterainya yang bebas dibongkar-pasang, sehingga untuk kalian yang butuh tenaga lebih, bisa menyediakan baterai cadangan, dan dengan mudah menggantinya ketika baterai utama habis.

Samsung Galaxy J1, Mau Jadi Jagoan Ini-Itu Ga' Perlu Mahal

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU