Smartphone Android RAM 6GB Ini Siap Membantai Asus Zenfone 3 Deluxe

Android RAM 6GB ZenFone-3-Deluxe-14

Seiring perkembangan jaman, banyak bermunculan aplikasi-aplikasi smartphone yang menghadirkan layanan dengan keunikannya tersendiri, khususnya jejaring sosial dan layanan perpesanan instan yang jumlahnya semakin bertambah dari waktu-kewaktu. Persaingan yang sama juga terjadi dalam dunia mobile gaming, yaitu dengan hadirnya berbagai game bergrafis sangar setara game PC.

Untuk mengakomodasi keperluan multitasking dan game bergrafis tinggi tersebut dibutuhkan spesifikasi smartphone yang mumpuni, untungnya saat ini banyak vendor yang berlomba-lomba menghadirkan smartphone yang memiliki RAM berkapasitas besar.

Salah satu vendor tersebut adalah ASUS, vendor asal Taiwan ini telah menjadi pelopor smartphone berkapasitas RAM 4GB di tahun 2015. Kini ASUS juga menawarkan smartphone Android RAM 6GB melalui ASUS Zenfone 3 Deluxe dengan spesifikasi premium.

ASUS Zenfone 3 Deluxe hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadu dengan RAM 6GB, GPU Adreno 530 pada OS Android Marshmallow. Phablet berukuran 5.7 inc ini juga didukung oleh kamera utama berukuran 23 Megapixel serta kamera depan berukuran 8 Megapixel yang menjamin foto selfie semakin maksimal. Tidak hanya sampai di sana, smartphone yang disokong oleh internet berkecepatan 4G LTE ini membuat game online menjadi semakin seru, khususnya game mobile berjenis moba yang membutuhkan jaringan internet yang prima.

Android RAM 6GB ZenFone-3-Deluxe-4

Dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni tersebut maka tidak heran jika ASUS Zenfone 3 Deluxe dibanderol dengan harga yang cukup fantastis. Akhir bulan Mei 2016 kemarin, ASUS Zenfone 3 Deluxe dikonfirmasikan akan dijual mulai Juni 2016 mendatang dengan harga sekitar 6,8 juta rupiah.

Tidak mau ketinggalan dari ASUS, berbagai vendor berlomba-lomba menghadirkan Android RAM 6GB yang tidak kalah keren. Penasaran dengan smartphone pesaing ASUS Zenfone 3 Deluxe tersebut?

 


Lenovo Zuk Z2 Pro


Lenovo-ZUK-Z2-Pro-1Lenovo Zuk Z2 Pro merupakan smartphone Android RAM 6GB yang sudah dikonfirmasikan lebih dulu dari Zenfone 3, dan juga menjadi salah satu alasan kenapa Asus tidak terlalu membanggakan Zenfone 3 dengan RAM 6GB-nya. Dari tampilan antarmuka, perangkat ini dibalut dengan full metal dan dilapisi kaca dibagian belakangnya. Fablet berukuran 5,2 Inc ini hadir dengan kualitas full HD pada kerapatan 401ppi yang menjamin tampilan gambar menjadi sangat jernih.

Lenovo Zuk Z2 Pro mengadopsi chipset cualcomm Snapdragon 820 dengan dual-core 2.15 GHz Kyro dan dual-core 1.6 GHz Kyro yang notabene merupakan sistem pemrosesan data teranyar pada sistem 64 bit. Artinya, chipset ini menjamin kegiatan multitasking dan gesture terasa begitu cepat, begitupula dengan bermain game akan terasa lebih nyaman tanpa lag.

Beralih ke kamera, Lenovo Zuk Z2 Pro menghadirkan kamera utama sebesar 13 Megapixel dengan aperture f1.8. Bukaan tersebut sanggup menghadirkan foto portrait dengan bokeh yang keren, sementara itu diposisi depan disematkan kamera berukuran 8 Megapixel yang dapat diandalkan untuk membuat foto selfie terbaik saat dibutuhkan.

Kabarnya Lenovo Zuk Z2 Pro dibanderol dengan harga $420 atau setara dengan 5 jutaan bila dirupiahkan. Di luar masih belum pasti akan dijual, kabarnya akhir Juni 2016 ini.

Lanjut ke halaman 2… untuk Android RAM 6GB pertama di dunia!