Manchester United dan Fnatic Berebut Tim e-Sport Overwatch!

e-sport overwatch

Manchester United dan Fnatic memperebutkan satu tim e-Sport Overwatch. Siapa yang bakal menang?

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Membeli Overwatch

Sudah dua pekan setelah perilisannya, apakah masih layak kita membeli Overwatch? Berikut kami berikan alasannya!
Baca Juga

“Pesona” Overwatch benar-benar tengah membius dunia. Bukan hanya dunia game saja yang terbius, melainkan hingga merambah ke dunia sepak bola. Baru-baru ini dikabarkan bahwa salah satu klub raksasa di Premier League Inggris, Manchester United tertarik untuk mengakuisisi salah satu tim e-Sport Overwatch profesional dari Eropa!

Untuk mendapatkan tim e-Sport Overwatch yang masih belum memiliki nama (atau masih dirahasiakan?) ini, Manchester United harus “berebut” dengan satu nama lain yang sudah berpengalaman di ranah e-Sport, Fnatic. Keduanya kini tengah mengajukan proposal untuk mendapatkan tim e-Sport tersebut dalam sebuah lelang. Baik United maupun Fnatic memiliki kelebihan yang berbeda satu dengan yang lainnya, yang masing-masing bisa menjadi daya tarik tersendiri dan bisa menjadi pertimbangan tim e-Sport Overwatch tersebut untuk menerima “pinangan” mereka.

e-sport overwatch

Dari kubu Manchester United, siapa yang tidak kenal dengan klub legendaris ini? Dengan valuasi sebesar US $3,3 miliar, Manchester United bisa dibilang salah satu tim terkaya dan termahal di dunia. Ratusan juta penggemar di seluruh dunia dan juga gelontoran uang yang besar tentu bisa menjadi daya tarik utama jika tim e-Sport Overwatch ini menerima United sebagai partner mereka.

e-sport overwatch

Sedangkan lawannya, Fnatic sendiri sudah banyak makan asam garam di dunia e-Sport. Valuasinya sendiri jauh di bawah United, “hanya” US $42,5 juta. Namun dengan nama yang sudah dikenal di ranah e-Sport dan pengalamannya, tentu Fnatic bisa jadi jaminan tim e-Sport Overwatch ini untuk langsung menggebrak dan berprestasi dalam turnamen yang diikutinya.

Selain kedua nama tersebut, kabarnya lelang ini juga diikuti satu pihak lain yang dirahasiakan identitasnya. Namun banyak pihak memprediksikan, bahwa satu nama lagi yang menjadi pesaing United dan Fnatic juga datang dari ranah sepak bola, yaitu salah satu klub Bundesliga (Liga Jerman) Schalke 04. Jika melihat pengalaman, Schalke 04 lebih dulu masuk industri e-Sport dibandingkan United karena bulan lalu sudah mengakuisisi satu tim e-Sport League of Legends.

e-sport overwatch

Selain United dan Schalke, sebenarnya klub sepak bola yang terjun ke industri e-Sport bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, ada nama klub Premier League Inggris West Ham United yang menandatangani kerja sama dengan gamer profesional FIFA, Sean “Dragonn” Allen. Lalu ada juga klub peserta La Liga Spanyol, Valencia yang juga memiliki satu tim e-Sport League of Legends.

Bagaimana menurutmu, kira-kira apakah Manchester United bisa mengalahkan Fnatic dalam “perebutan” tim e-Sport Overwatch ini?

Sumber: e-Sport News


SHARE
Previous articleYuk Nostalgia Menonton 5 Film-Film Warkop DKI yang Legendaris Ini
Next articleWah, Akan Ada Pertarungan Hulk Vs Bruce Banner di Thor Ragnarok?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.