Dynasty Warriors Makin Gelap dan Berdarah dalam Versi Game Berserk

Game Berserk Musou

Rekomendasi 7 Manga Seinen Yang Wajib Kamu Baca! (NSFW)

Bosan dengan bacaan manga shounen yang "itu-itu saja"? Butuh bacaan manga yang lebih “dewasa”? Baca saja rekomendasi 7 manga seinen ini!
Baca Juga

Selama ajang Electronic Entertainment Expo 2016, Koei Tecmo dan developer spesialis serial musou Omega Force mengkonfirmasikan versi game Berserk (judul sementara, atau Berserk Musou di Jepang). Game musou terbaru ini sedangkan disiapkan untuk PlayStation 4, PlayStation Vita, dan PC Windows khusus di pasar luar Jepang, dan di Jepang (serta kemungkinan Asia) bisa dinikmati melalui PS4, PS3, dan juga PS Vita. Dari judulnya saja sudah bisa ditebak, bahwa serial musou terbaru, atau lebih dikenal sebagai warrior di pasar global ini diadaptasi dari manga terkenal yang bernuansa fantasi gelap, Berserk. Baru video trailer pertama game Berserk saja yang diperkenalkan, dan tanggal rilis yang baru disebutkan tahun 2016 saja.

Game Berserk Musou

Berserk merupakan salah satu judul manga yang cukup dikenal di tengah komunitas penggemar manga seinen, dan wajib untuk kita rekomendasikan. Manga seinen ini sendiri hampir selalu dimasukan dalam daftar manga seinen rekomendasi dan manga seinen terbaik yang kamu temukan di dunia maya.

Berserk-Musou-1

Game Attack on Titan Terbaru Bakal Mirip dengan Dynasty Warriors!

Semoga gameplay-nya tidak membosankan seperti Attack on Titan Humanity in Chains.
Baca Juga

Serial manga bernuansa fantasi gelap ini ditulis dan digambar Kentaro Miura, dan mengambil setting dunia fantasi gelap yang sepertinya berada di Eropa pada Abad Pertengahan. Terfokus pada karakternya, seorang mercenary, atau tentara bayaran bernama Guts, dan juga Griffith, pemimpin kelompok mercenary yang dikenal sebagai Band of the Hawk. Mendengar kata fantasi, jangan berhadap manga ini bakalan menghadirkan dunia fantasi yang ceria dan penuh warna. Justru sebaliknya, Berserk sangatlah gelap, suram, penuh dengan darah, dan juga diselingi konten seksual. Tema mengenai isolasi, persahabatan, dan pertanyaan apakah manusia itu sebenarnya baik atau jahat memenuhi cerita, seiring kelian mempelajari apa yang baik dan buruk dari sifat manusia.

Berserk-Musou-3

Bisa dibilang, manga Berserk adalah salah satu manga dengan karakter paling “manusiawi” yang pernah ada. Tidak seperti manga lain yang menyajikan karakter-karakter yang tak masuk akal, kebanyakan karakter dalam Berserk lebih nyata: mulai dari yang baik hingga yang benar-benar busuk semuanya tersaji dalam manga seinen ini.

Art milik Kentaro Miura sang kreator benar-benar super! Penggambarannya begitu detil, realis dan keren!Berserk dipenuhi dengan adegan-adegan pertarungan yang keren dan badass. Tentu saja, karena ini manga seinen, akan ada banyak sekali adegan kekerasan dan seksual seperti pemerkosaan yang eksplisit dalam manga ini.

berserk 1

Omega Force Tobat, Arslan Senki x Musou Bukan Sekadar Game Baku Hantam yang Didaur Ulang!

Grafisnya keren gan! Mimin aja ga bisa bedain ini sebenarnya anime Jepang atau game!
Baca Juga

Manga Berserk mulai diterbitkan tahun 1989 silam oleh Monthly Animal House, dan kemudian digantikan oleh Young Animal pada tahun 1992, yang menerbitkan manga ini secara tidak rutin, dan sejak Desember lalu manga ini sedang mengalami hiatus/vakum sementara. Tapi, diperkirakan kelanjutan chapternya sudah akan rilis musim panas ini. Berserk juga pernah diadaptasi menjadi 25 episode serial anime yang mencakup arc Golden Age dan ditayangkan mulai 7 Oktober 1997 hingga 31 Maret 1998. Film triloginya juga sempat dibuat, berjudul Berserk: The Golden Age Arc, dirilis di awal 2012. Akhir tahun kemarin juga dikonfirmasikan jika serial anime kedua yang mengadaptasi manganya sedang diproduksi, dan bakal ditayangkan Juli 2016 mendatang.

Visual terbaru versi animenya!
Visual terbaru versi animenya!

Adaptasi anime kedua ini kembali mengisahkan Guts sebagai Pendekar Pedang Hitam (Black Swordsman) dan akan tayang di channel WOWOW terlebih dahulu, dan kemudian menyusul di MBS lewat program “Animeism”. Dalam anime adaptasi manga yang telah terjual lebih dari 40 juta copy ini juga sudah ditegaskan oleh Miura jika terfokus pada Guts dalam tampilan “Pendekar Pedang Hitam (Black Swordsman)”, yang sejauh ini hanya muncul di serial manga dan sekilas di episode awal dan akhir anime versi tahun 1997 silam.

berserk 2

Di Jepang, Hakusensha telah menerbitkan volume ke 37 kompilasi buku serial Berserk pada Maret 2013. Sementara di wilayah Amerika Utara volume serupa diterbitkan Dark Horse Comics pada Desember 2013. Sampai Juli tahun lalu, manga ini telah terjual sebanyak 27 juta kopi di Jepang dan 8 juta kopi di mancanegara.

Selian dibuat adaptasi anime keduanya, serial anime Berserk yang sempat tayang tahun 1997 lalu juga muncul format DVD dengan remaster HD seperti filmnya yang ditayangkan tahun 2012 lalu. Paket DVD ini sudah dirilis 20 April lalu.

Berikut teaser pertama anime Berserk adaptasi tahun 2016 ini:

Bandingkan dengan anime versi dua dekade silam:

Hyrule Warriors Hyrule All-Stars Bakal Menjadi Debut Awal Link Perempuan!

Setelah videonya bocor, kini identitas karakter barunya juga ikutan bocor!
Baca Juga

Dikonfirmasikannya Berserk Musou ini jelas untuk mengiringi serial animenya yang akan segera dibangkitkan kembali. Yah, setidaknya kita mendapatkan cerita yang berbeda, bukan sekadar game warrior baru yang mendapat tambahan karakter saja, seperti yang selama ini dirasakan melalui sekuel-sekuel Samurai atau Dynasty Warriors. Apalagi di sisi visualnya pun juga terlihat sangat berbeda dibandingkan seri Musou / Warrior yang kita kenal selama ini, karena di sini digambarkan dengan lebih gelap, atau yang menurut Koei Tecmo disebut sebagai game Musou / Warrior yang paling “evil.” Mungkin Omega Force sudah mulai sadar, dan mereka tidak terlalu dalam mengeksploitasi sejarah Jepang dan China, namun kini melirik cerita lainnya yang juga pas diterapkan di tengah gameplay serial Warriors. Seperti sebelumnya kita mendapatkan Hyrule WarriorsDragon Quest Heroes, dan Arslan The Warriors of Legend.

Sumber: Koei Tecmo


SHARE
Previous articleKembali Berburu Naga di Skyrim Remaster Untuk PS4, Xbox One, dan PC!
Next articleIbu yang Terkena Razia Warung Makan, Akhirnya Mendapatkan Bantuan Rp265 Juta dari Netizen
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.