Ini Lho Proyek-proyek Game Star Wars yang Tengah Digarap EA!

game star wars EA

Mulai dari DLC dan Star Wars Battlefront baru, hingga game Star Wars ala Uncharted. Semua dibeberkan EA dalam rencana jangka panjangnya!

Sejak pertama kali mendapatkan lisensi pengembangan game-game Star Wars dari LucasFilm, EA memang langsung tancap gas dan mengerahkan studio terbaik mereka. Hasilnya sudah terlihat melalui Star Wars Battlefront, yang sukses besar dengan ditangani oleh DICE. Mungkin saat ini kamu bertanya-tanya, proyek game Star Wars apa lagi yang kini tengah digodok di markas EA dan studio-studio mereka yang tersebar di seluruh dunia?

Jawaban dari pertanyaan tersebut akhirnya dikonfirmasikan EA melalui konferensi pers yang digelar jelang E3 2016 ini. Dalam konferensi pers yang sudah digelar pagi tadi WIB, EA memberikan beberapa sneak peek mengenai proyek-proyek game Star Wars yang tengah dikerjakan studio-studio mereka, mulai dari DICE dengan update Star Wars Battlefront, hingga proyek game baru yang melibatkan developer Titanfall, Respawn Entertainment!

Diawali dengan Battlefront, DICE mengungkapkan dalam waktu dekat mereka akan merilis DLC Bespin yang akan mengajak pemain untuk berperang di kota melayang tersebut, termasuk memerankan sosok ikonik di kota tersebut yang muncul di film Episode V, Lando Calrissian. Selain itu, DICE juga mengkonfirmasikan bahwa tahun depan mereka akan merilis sekuel dari Battlefront ini, dengan konten menyesuaikan dua film baru yang akan dirilis, antara lain Rogue One (rilis Desember 2016) dan Episode VIII (rilis Desember 2017). Oiya, DLC Bespin sendiri akan dirilis pada 21 Juni 2016 mendatang, pertama kali untuk para pemegang Season Pass, dan dua minggu kemudian bisa dibeli secara terpisah.

game star wars EA

Bukan cuma itu, DICE juga tengah menyiapkan satu lagi DLC rahasia yang akan memuaskan para fans, serta satu misi eksklusif untuk PlayStation VR (menggunakan teknologi virtual reality) yang mereka kembangkan bersama dengan Criterion! Jika dilihat dari video, misi eksklusif ini akan menempatkanmu dalam kokpit salah satu pesawat ikonik Star Wars, X-Wing!

Dalam video berdurasi sekitar 3 menit di atas, EA juga menampilkan beberapa punggawa studio lain yang menunjukkan progress perkembangan game Star Wars yang tengah ada di dapur mereka. Contohnya Respawn Entertainment, yang menampilkan dua orang yang tengah direkam menggunakan motion capture tengah bertarung lightsaber. Lalu ada juga sedikit sneak peek mengenai proyek game Star Wars dari Visceral Games, yang kabarnya akan bergenre action adventure layaknya Uncharted dan memperkenalkan satu karakter baru. Rencananya, game yang juga ditangani oleh penulis skrip Uncharted, Amy Hennig ini akan rilis tahun 2018 mendatang. Jadi semakin penasaran!

game star wars EA

Bukan cuma game konsol dan PC, akan tetapi EA juga mengungkapkan beberapa proyek untuk mobile. Di akhir video, EA juga mengungkapkan satu baris pernyataan yang menarik. “Dan saat ini kami tengah berada di masa awal pra produksi untuk beberapa proyek lain yang kami pikir akan membuatmu antusias terhadapnya!” Kira-kira proyek apa saja ya? Yang jelas, dalam beberapa tahun ke depan para fans Star Wars bukan hanya dimanjakan dengan film-film baru dari Disney setiap tahun, akan tetapi game juga dari EA!

Sumber: EA Star Wars


SHARE
Previous articleWah, Akan Ada Pertarungan Hulk Vs Bruce Banner di Thor Ragnarok?
Next articleTrailer Gameplay Injustice 2 Diramaikan Petarung Baru!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.