Guide Overwatch: Hanzo si Pemanah Jitu Pengendali Jurus Naga

Guide Overwatch

Setelah Genji, guide Overwatch kini membahas saudaranya, Hanzo si pemanah sakti yang merupakan hero bertahan di game Overwatch.

Guide Overwatch kali akan membahas hero bertahan. Salah satu Hero bertahan yang ada di roster Overwatch adalah Hanzo. Ia menggunakan busur dan anak panah untuk menyerang musuh-musuhnya. Untuk memainkan kakak dari Genji ini cukup susah, karena serangannya tergolong lambat dan memerlukan akurasi tinggi untuk bisa melumpuhkan lawannya dengan mudah. Berbeda dari animasi pendeknya yang diceritakan ia mampu mengimbangi pertarungan jarak dekat dengan Genji, di permainannya Hanzo sangat lemah dalam pertarungan jarak dekat. Daripada bingung bagaimana cara menggunakannya, yuk simak guide Overwatch bagaimana cara menggunakan Hanzo dengan baik.

Sama seperti sebelumnya, sebelum masuk strategi memakai Hanzo, guide Overwatch kali ini diawali dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki Hanzo terlebih dahulu:

Storm Bow (Mouse Kiri)

Serangan dasar Hanzo ini menembakan anak panah kedepan. Kamu bisa menahan klikmouse kiri untuk melakukan charging. Semakin lama kamu menahan, semakin cepat panahmu melesat dan semakin tinggi tingkat kerusakannya. Jika tepat pada kepala, satu serangan saja bisa mematikan musuh. Sayangnya, akurasimu menentukan ketepatan sasaran.

Sonic Arrow (Shift)

Hanzo tak memiliki kemampuan navigasi untuk bertahan. Satu-satunya cara untuk bertahan adalah menggunakan Sonic Arrow untuk mendeteksi keberadaan musuh. Panah ini bisa ditempelkan di dinding dekat pintu untuk mendeteksi musuh didekatnya. Bahkan bisa melihat musuh di balik dinding sekalipun. Kemampuan ini juga bisa digunakan pada saat menyerang.

Scatter Arrow (E)

Dengan menembakan satu Scatter Arrow, akan terpecah menjadi 5 anak panah yang bisa memantul jika mengenai dinding.

Dragonstrike (Q, ultimate)

Hanzo menembakan anak panah yang berubah menjadi aura naga kembar raksasa yang berjalan lurus. Memberikan kerusakan bagi siapa saja yang terkena aura naga raksasa ini.

Wall Climb (Space, pasive)

Sama seperti Genji, Hanzo memiliki keunggulan untuk bisa memanjat dinding. Kemampuan pasif ini menguntungkan Hanzo, karena bisa membuatnya mudah memanjat ke atap, spot terbaik untuk menjaga keamanan dari serangan musuh.

Apakah pembaca sudah memahami kemampuan Hanzo satu per satu? Jika sudah, guide Overwatch kali ini berlanjut bagaimana strategi terbaik untuk menggunakan Hanzo yang memiliki banyak keterbatasan:

  • Karena untuk menembak anak panah sangat lama, jangan bertarung dari jarak dekat. Hanzo memiliki tembakan panah yang cepat dan mematikan. Tapi untuk melakukan tembakan kuat ia harus melakukan charging. Jadi pertarungan jarak dekat dengan hero semacam Tracer, tidak akan menguntungkannya.
  • Pilih spot tertutup tembok dan sulit dijangkau, jangan yang terbuka lebar, karena Hanzo bakal menjadi sasaran empuk bagi Widowmaker. Saat melakukan charging, Hanzo tidak bisa bergerak cepat, jadi berhati-hatilah.
  • Jangan menghemat Sonic Arrow. Gunakan tempat di tembok atau di dekat jalan keluar lawan. Jadi kamu bisa mempersiapkan serangan dari sebelum mereka bisa melihatmu.
  • Saat yang tepat menggunakan Scatter Arrow adalah saat bertarung di ruang yang sempit. Scatter Arrow akan memecah menjadi 5 anak panah yang memberikan kerusakan cukup besar. Namun istimewanya, anak panah akan memantul jika terkena dinding.

Guide Overwatch

  • Hanzo sangat kuat melawan musuh yang memiliki pergerakan lambat. Salah satunya adalah Bastion yang biasanya hanya diam ditempat menjadi turret. Atau Torbojrn yang juga sangat lamban.
  • Hindari pertarungan secara langsung dari dekat saat melawan Tracer, McCree Reinhard, Winston, dan Genji. Karena mereka sangat unggul dari jarak dekat, sedangkan Hanzo sangat buruk jika bertarung dari dekat. Jika terpaksa kamu bisa menggunakan serangan mellee menggunakan tombol “V” untuk membantu serangan.
  • Kemampuan Dragonstrike juga sangat lambat dan mudah untuk dihindari. Cara yang tepat untuk menggunakannya adalah menyerang dengan tiba-tiba. Jika musuh berkumpul disuatu tempat, gunakan Sonic Arrow untuk memastikan tempat mereka. Karena DragonStrike bisa menembus tembok, serang mereka dari belakang tembok dari tempat yang tidak disangka-sangka. Ryu Ga Waga Teki Wo Kurau!

SHARE
Previous articleLihat Kerennya Behemoth Battlefield 1, Kendaraan Perang yang Paling Anti Mainstream
Next article5 Alasan Kenapa Now You See Me 2 Merupakan Film yang Biasa Aja
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.