Kembali Berburu Naga di Skyrim Remaster Untuk PS4, Xbox One, dan PC!

Skyrim Remaster

Rumor Bethesda akan merilis Skyrim Remaster memang ternyata menjadi kenyataan! Di acara E3 2016 mereka mengungkan Skyrim Special Edition!

Akhir tahun ini menjadi tahun kelima bagi game milik Bethesda Softworks yaitu The Elder Scrolls V: Skyrim. Menyambut hari jadinya itu, di pagelaran acara E3 2016 ini, pihak pengembang mengungkapkan bahwa mereka akan merilis Skyrim Remaster dengan kualitas HD. Game yang diberi judul The Elder Scrolls V: Skyrim Special Edition ini direncanakan dirilis untuk PC, Xbox One, dan juga PlayStation 4. Dalam konferensi pers Bethesda yang dijalani di hari ini juga memberikan sebuah video promosi baru yang juga memberikan perbedaan grafis antara Skyrim klasik dan Skyrim Remaster.

Sebelumnya banyak rumor yang mengatakan bahwa pihak Bethesda memang ingin merilis ulang The Elder Scrolls V: Skyrim versi HD di konsol PS4 dan XO. Ternyata rumor itu ternyata benar adanya. Pihak Bethesda akhirnya melakukan port game orisinalnya dengan upgrade grafis yang benar-benar tampak seperti game baru. Beberapa tekstur dari objek-objek sekitar dipertajam secara dinamis, bahkan juga pencahayaannya juga diperbaiki baik efek dari cahaya matahari maupun dari pantulan cahaya kemampuan sihir pemain. Bethesda juga memberikan efek bayangan pada tempat bersalju serta pada aliran air seperti sungai yang membuat lebih terlihat realistik dibanding sebelumnya.

Skyrim Remaster

Dan satu-satunya fitur terbaru untuk versi konsol yang paling ditunggu-tunggu adalah adanya fitur untuk mengakses mod! Salah satu fitur game-game The Elder Scrolls sebelumnya yang tak pernah muncul di versi konsol adalah Custom Mod dari pemain. Kini dengan hadirnya fitur Mod, pemain bisa mengunggah dan mencoba skenario buatan pemain lain untuk dimainkan. Setelah itu kamu bisa menilai skenario dari pemain lain yang kamu mainkan dengan memberikan bintang. Tak hanya skenario berupa Quest saja yang bisa kamu akses di fitur Mod di versi konsol dari Skyrim Remaster ini. Tapi juga efek kustom lain seperti: Companion aneh dan unik semisal Giant, Spell baru yang belum pernah kamu temui sebelumnya, ada juga Mod yang membuat pemain bisa menjinakan Naga yang notabene adalah musuh utamamu di Skyrim.

Skyrim Remaster

Tujuan utamamu di The Elder Scrolls V: Skyrim, adalah mengalahkan naga hitam raksasa bernama Alduin. Awalnya kamu adalah seorang tahanan yang akan dieksekusi di kota Helgen. Tiba-tiba kota itu diserang Alduin, dan kamu berhasil melarikan diri. Pelarian itu membawamu menuju seorang penyihir yang memberikan Dragonstone, sebuah batu yang bisa menunjukan lokasi naga. Pemain juga bisa menyerap kekuatan jiwa naga yang membuatnya bisa melakukan kemampuan Tu’um atau Shout. Saat itu juga kamu dijuluki Dragonborn, seorang mahkluk tak abadi yang memiliki kemampuan naga. Sebagai seorang Dragonborn, pemain harus mengalahkan Alduin, naga hitam yang dikenal sebagai pemusnah manusia dan mahkluk hidup lain di dunia. Dan petualanganmu akan dimulai pada 28 Oktober 2016 nanti! Persiapkan dompetmu untuk membeli Skyrim Remaster, FUS RO DAH!!


SHARE
Previous articleTrailer Baru Mass Effect: Andromeda Tunjukkan Luasnya Galaksi!
Next articleDynasty Warriors Makin Gelap dan Berdarah dalam Versi Game Berserk
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.