Lihat Kerennya Behemoth Battlefield 1, Kendaraan Perang yang Paling Anti Mainstream

Behemoth Battlefield 1

CoD vs Battlefield Berlanjut! Battlefield 1 Hadir dengan Latar Perang Dunia I

COD vs Battlefield Berlanjut! Call of Duty Infinite Warfare vs Battlefield 1 Dikonfirmasikan dengan Latar Perang Dunia I, guide Battlefield 1 guide
Baca Juga

Rivalitas Activision dan Electronic Arts melalui serial first-person shooter Call of Duty dengan Battlefield kembali berlanjut. Setelah Activision mengawali dengan mengkonfirmasikan Call of Duty Infinite Warfare, Electronic Arts menyusulnya untuk sebuah pesta FPS militer melalui Battlefield 1, FPS baru dari serial Battlefield yang dikembangkan oleh EA DICE (yang baru saja memberikan kita Star Wars Battlefront dan Mirror’s Edge Catalyst) untuk PC Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Seperti yang mereka janjikan melalui konfirmasi awalnya 8 Mei 2016 lalu, selama E3 2016 ini untuk pertama kalinya penampilan gameplay game ini diperlihatkan, dengan menegaskan aspek multiplayer-nya yang mendukung hingga 64 pemain bersama-sama. EA sendiri menyebutnya sebagai perang dengan skala yang epik. Lihat seberapa epik game ini melalui trailer gameplay berikut:

Behemoth Battlefield 1 Official Gameplay Trailer

Seperti ketika video trailer pertamanya diungkapkan awal Mei 2016 lalu, video gameplay ini makin membuat kami antusias menantikan game FPS perang dengan latar Perang Dunia II ini. EA menjanjikan apa yang kalian lihat selama trailer di atas itu merupakan tampilan in-game, dan dengan digunakannya engine Frostbite kebanggaan mereka, kami tidak kaget hasilnya begitu realistis. Kalian bisa melihatnya melalui banyak efek partikel sampai ketika lingkungan di sekitar karakter ikut hancur bersama setiap ledakan.

Kendaraan, bangunan, bahkan tanah di aman musuh berpijak bisa dihancurkan dengan sisa kehancuran yang terlihat nyata.

Menurut EA, berkat diterapkannya efek kehancuran dan cuaca yang dinamis, aksi yang kalian rasakan dalam setiap permainan tidak akan sama. Kemungkinan yang kalian rasakan akan berbeda, karena hampir semua dinding dan bangunan bisa dibobol, memberi kalian berbagai pilihan bagaimana cara melumpuhkan musuh yang berlindung di balik dinding sekalipun. Kehancuran permanen yang kalian ciptakan tadi akan tetap ada sampai permainan berakhir, sehingga mengubah lansekap atau medan perangnya, yang akhirnya, mempengaruhi strategi lawan. Kendaraan, bangunan, bahkan tanah di aman musuh berpijak bisa dihancurkan dengan sisa kehancuran yang terlihat nyata.

Behemoth-Battlefield-2

Edisi Spesial Battlefield 1 Gak Bikin Galau Seperti CoD Infinite Warfare

Edisi Spesial Battlefield 1 Gak Bikin Galau Seperti CoD Infinite Warfare, PC download Battlefield 1 download PS4, cheat Battlefield 1 guide
Baca Juga

Sedangkan pergantian cuaca yang dinamis juga mempengaruhi permainan dengan cara yang berbeda. Berperang di peta yang sama dengan kondisi cuaca terang, diselimuti kabut, atau di bawah guyuran hujan bakal membuat daya pandang dan pendengaran para prajurit menurun. Hal itu memaksa kalian untuk beradaptasi dengan lingungan.

Keudian untuk multiplayer, EA mengenalkan cara permainan baru. Dalam Battlefield 1 kalian memainkan serangkaian peperangan yang saling terhubung. Setiap aksi yang kalian lakukan di satu sesi peperangan bakal mempengaruhi apa yang akan terjadi selanjutnya.

Behemoth-Battlefield-3

Dan ya, kalian melihatnya juga pada video trailer di atas, balon udara Zepelin yang merupakan kendaraan perang terbesar dalam game ini. Ya, ukurannnya memang sanat masif, bisa kalian lihat sendiri perbandingannya dengan pesawat udara yang terbang di sekelilingnya pada video di atas. Disebut Behemoth, kendaraan perang ini bisa kalian kendalikan, ada beberapa pilihannya, dan dari udara kalian bahkan bebas menembaki musuh untuk menembus pertahanan mereka untuk membantu kalian yang terdesak dan mengubah keadaan.

Behemoth-Battlefield-5

Ini Dia Fakta Sejarah yang Kalian Temukan dalam Battlefield 1

Ini Dia Fakta Sejarah yang Kalian Temukan dalam Battlefield 1 video, video Battlefield 1 guide, Battlefield 1 cheat, download Battlefield 1 DLC
Baca Juga

Epik? Yah, sepertinya Behemoth Battlefield 1 ini terasa epik, meskipun dalam sejarah aslinya Zepelin ini seharusnya terbang cukup tinggi sehingga tidak mampu dijangkau senjata anti air, seperti yang diperlihatkan di atas, begitu mudanya Behemoth ditumbangkan ke tanah. Selain Behemoth, masih ada kendaraan yang termasuk bukan favorit dalam tipikal game FPS perang modern, seperti Armored Train, Air Ship, Battleship dan bahkan, menunggang kuda, yang semuanya bisa kalian gunakan untuk mendominasi medang perang di tanah, air dan udara.

Behemoth-Battlefield-4

Game ke-14 dari serial Battlefield setelah Battlefield Hardline yang dirilis Maret 2015 lalu ini bakal hadir tidak lama lagi, 21 Oktober 2016 mendatang, atau dua minggu sebelum CoD Infinite Warfare. Jelas ini mengindikasikan EA ingin “mengganggu” penjualan CoD terbaru tersebut dengan melangkah lebih awal, dan amunisi yang lebih tepat, mengingat Battlefield 1 justru mengembalikan setting perangnya ke medan Perang Dunia I. Sesuatu yang sepertinya diharapkan fan CoD, dan ternyata justru diwujudkan oleh EA. EA juga bakal menggelar sesi open beta pertengahan tahun ini, yang sayangnya belum diungkapkan kapan tanggalnya.


SHARE
Previous articleDukung Developer Indie, EA Perkenalkan Program EA Originals!
Next articleGuide Overwatch: Hanzo si Pemanah Jitu Pengendali Jurus Naga
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.