Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4

Remake Sniper Elite yang dirilis Mei 2012 lalu, Sniper Elite V2, sudah cukup membuat game shooter yang terfokus pada keahlian membidik dari jarak jauh dan aksi stealth tersebut kembali diterima penggemarnya. Meskipun mengambil setting di lokasi dan waktu yang sama, namun kami menyukai beberapa fitur barunya, seperti X-Ray Kill Cam yang membuat peluru berjalan secara slow motion, dan diperlihatkan dengan visualisasi yang keren bagaimana efek tembakan tersebut bagi organ musuh.

Sniper-Elite-4-7

Sekuelnya, Sniper Elite III dirilis pada Juli 2014, dan mengambil layar Amerika Utara selama Perang Dunia II, diambil beberapa tahun sebelum Sniper Elite V2 berlangsung. Seri ketiga ini kini dibuat menjadi lebih sandbox (baca: lebih besar petanya, yang berbasis pada konflik di Afrika Utara), dengan lebih banyak opsi yang bisa diambil oleh karakter. Kali ini kamu mengendalikan protagonis seorang petugas agen pemerintah Amerika yang eksis selama Perang Dunia II, Office of Strategic Services (OSS) bernama Karl Fairburne, yang bertugas memburu teknologi rahasia Nazi Jerman selama konflik di Afrika Utara, yang dipercaya mampu membantu Sekutu dalam merubah hasil akhir Perang Dunia II.

Sniper-Elite-4-2

Berlanjut awal Maret 2016 lalu, developer indie dari Inggris Rebellion Development mengkonfirmasikan Sniper Elite 4. Seri terbaru third-person shooter yang terfokus pada aspek taktik ketika kalian mengendalikan seorang penembak jitu ini dikembangkan untuk PC Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Awalnya, Sniper Elite 4 direncanakan rilis tahun 2016 ini juga, namun selama E3 2016, developer memperbarui rencana perilisannya menjadi 14 Februari 2017 mendatang. Alasannya, tim terfokus pada perilisan Battlezone, game mereka lainnya untuk PS4 dan PC Windows yang akan hadir Oktober nanti, dan sekaligus menjadi game pertama PlayStation VR. Meskipun mengalami penundaan, Rebellion Developments merilis banyak screenshot baru khusus untuk E3 2016.

Berikut video trailer pertama Sniper Elite 4:

Dan berikut video gameplay in-gamenya:

Melalui video di atas (dan juga screenshot terbarunya), kalian bsa melihat seperti apa fitur X-Ray Kill Cam yang dikembalikan ke seri terbarunya ini. Namun menariknya, tidak sebatas pada tembakan peluru dari senapan saja. Tembakan senapan kalian yang mengenai sebuah kotak berisi bahan peledak misalnya, dan efek ledakannya mengenai musuh di dekatnya, maka musuh juga diperlihatkan terbunuh dengan tampilan X-Ray yang memperlihatkan semua bagian organ tubuhnya. Pada salah satu screenshot, kematian musuh yang diserang menggunakan senjata melee seperti pisau juga diselingi tampilan X-Ray. Kalian yang mengendap-endap dan melakukan stealth kill juga akan mendapati tampilan X-Ray yang sama.

Sniper-Elite-4-3

Sniper-Elite-4-8Sniper Elite 4 mengambil latar di Italia, dan waktunya juga diambil tidak lama setelah event dalam Sniper Elite III. Kalian juga masih mengendalikan Karl Fairburne, yang kini ditugasi membantu pasukan pemberontakan Italia melawan kekuatan Fasis selama Perang Dunia II. Masih sama seperti prekuelnya, walaupun shooter, namun game dimainkan dalam tampilan third-person, banyak mengajukan elemen taktik serta stealth.

Sniper-Elite-4-9

Sniper-Elite-4-4

Menurut pengembang, kepandaian musuh juga ditingkatkan di sini, sehingga musuh lebih responsif dalam mendeteksi karakter. Ketika ada temannya terbunuh, maka musuh akan kebingungan dan mencarinya, serta lebih waspada. Karl kini juga dibekali dengan sepasang binocular, yang mampu membantunya menunjukkan posisi musuh, dan senjata yang mereka gunakan.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleTrailer South Park: The Fractured But Whole Parodikan Film Marvel!
Next articleResident Evil 7 Dikonfirmasikan, Semakin Seram dengan Teknologi VR!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.