Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite kembali memperlihatkan betapa mengerikannya seorang penembak jitu yang dengan mudah mampu membantai satu pasukan seorang diri.

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Remake Sniper Elite yang dirilis Mei 2012 lalu, Sniper Elite V2, sudah cukup membuat game shooter yang terfokus pada keahlian membidik dari jarak jauh dan aksi stealth tersebut kembali diterima penggemarnya. Meskipun mengambil setting di lokasi dan waktu yang sama, namun kami menyukai beberapa fitur barunya, seperti X-Ray Kill Cam yang membuat peluru berjalan secara slow motion, dan diperlihatkan dengan visualisasi yang keren bagaimana efek tembakan tersebut bagi organ musuh.

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sekuelnya, Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Berlanjut awal Maret 2016 lalu, developer indie dari Inggris Rebellion Development mengkonfirmasikan Sniper Elite 4. Seri terbaru third-person shooter yang terfokus pada aspek taktik ketika kalian mengendalikan seorang penembak jitu ini dikembangkan untuk PC Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One. Awalnya, Sniper Elite 4 direncanakan rilis tahun 2016 ini juga, namun selama E3 2016, developer memperbarui rencana perilisannya menjadi 14 Februari 2017 mendatang. Alasannya, tim terfokus pada perilisan Battlezone, game mereka lainnya untuk PS4 dan PC Windows yang akan hadir Oktober nanti, dan sekaligus menjadi game pertama PlayStation VR. Meskipun mengalami penundaan, Rebellion Developments merilis banyak screenshot baru khusus untuk E3 2016.

Berikut video trailer pertama Sniper Elite 4:

Dan berikut video gameplay in-gamenya:

Melalui video di atas (dan juga screenshot terbarunya), kalian bsa melihat seperti apa fitur X-Ray Kill Cam yang dikembalikan ke seri terbarunya ini. Namun menariknya, tidak sebatas pada tembakan peluru dari senapan saja. Tembakan senapan kalian yang mengenai sebuah kotak berisi bahan peledak misalnya, dan efek ledakannya mengenai musuh di dekatnya, maka musuh juga diperlihatkan terbunuh dengan tampilan X-Ray yang memperlihatkan semua bagian organ tubuhnya. Pada salah satu screenshot, kematian musuh yang diserang menggunakan senjata melee seperti pisau juga diselingi tampilan X-Ray. Kalian yang mengendap-endap dan melakukan stealth kill juga akan mendapati tampilan X-Ray yang sama.

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang TerbaikSniper Elite 4 mengambil latar di Italia, dan waktunya juga diambil tidak lama setelah event dalam Sniper Elite III. Kalian juga masih mengendalikan Karl Fairburne, yang kini ditugasi membantu pasukan pemberontakan Italia melawan kekuatan Fasis selama Perang Dunia II. Masih sama seperti prekuelnya, walaupun shooter, namun game dimainkan dalam tampilan third-person, banyak mengajukan elemen taktik serta stealth.

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Menurut pengembang, kepandaian musuh juga ditingkatkan di sini, sehingga musuh lebih responsif dalam mendeteksi karakter. Ketika ada temannya terbunuh, maka musuh akan kebingungan dan mencarinya, serta lebih waspada. Karl kini juga dibekali dengan sepasang binocular, yang mampu membantunya menunjukkan posisi musuh, dan senjata yang mereka gunakan.

Lanjut ke halaman 2...

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Fitur "officer" diperkenalkan di sini, dan dengan menghabisi officer lebih awal, kalian bisa membuat sisa prajuritnya memilih kabur. Membunuhnya nanti di akhir misi, bakal meningkatkan tingkat kesulitan kalian selama menyelesaikan misi. Beberapa hal lainnya yang baru di sini seperti kalian bisa menempatkan jebakan dan menggunakan mayat musuh sebagai pengalih perhatian. Kemudian juga ada misi yang harus dijalankan saat malam hari. Efeknya, kalian bisa mematikan sumber cahaya, dan itu makin menyembunyikan keberadaan Karl.

Sniper Elite 4 Kembali Buktikan Bahwa Sniper adalah Prajurit Perang Terbaik

Dengan Sniper Elite III petanya lebih besar dan lebih bebas, kini dalam sekuelnya Rebellion membuatnya makin luas lagi, memberi kalian lebih banyak area yang bisa dijelajahi dan lebih bebas di tengah gameplay yang terbuka. Petanya juga lebih banyak dihiasi dengan bangunan yang bisa kalian panjat, dan memberi selingan gameplay yang vertikal. Hasilnya, Karl pun dibekali juga gerakan-gerakan yang lebih banyak, seperti dia bisa memanjat dan meraih pinggiran bangunan agar dia bisa naik ke atapnya dan bersembunyi di saja. Oh ya, developer juga memasukkan misi koperatip dan multiplayer kompetisi mulai seri barunya ini

Berikut press release Sniper Elite 4 dari Rebellion mengiringi konfirmasi tanggal rilis (sekaligus penundaannya).

Sniper Elite 4 Launch Date Kicks Off 2017's Seson of Big Hitters

Independent UK developer Rebellion is delighted to announce the release date for Sniper Elite 4: its new entry in the award-winning, chart-topping World War 2 shooter franchise will open next year’s Q1 of big-hitting game releases, landing worldwide on February 14, 2017 for PS4, Xbox One and PC.

Jason and Chris Kingsley, co-founders of Rebellion, explained the decision to release the studio’s marquee title in February:

“When we revealed Sniper Elite 4 back in March our plan was to release it at the end of 2016,” they explained, “However, we now know Battlezone will release in October as a launch title alongside PlayStation VR. That gave us a tough decision to make. Ultimately, we’re a relatively small independent studio, and releasing two major titles in the same quarter didn’t seem like a sensible thing to do. A few of our shared internal teams will probably sleep a bit easier now!”

While this does mean players will have to wait just a little longer to get their hands on the title, there is another big benefit to a 2017 release:

“Launching Sniper Elite 4 in February gives us the opportunity to take a game that’s already received some of the best preview feedback we’ve ever had, and give it that extra bit of attention,” the Kingsley brothers affirmed, “We know a lot of you will be disappointed you won’t get to play Sniper Elite 4 this year, but we feel this decision will prove in the long run to be a win-win for both us and you, the fans.”

Keep your eyes peeled for further developments throughout E3, and keep your ears open for more details on one of the most anticipated World War 2 shooters for a generation.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU