Berbagai Kejutan yang Mengiringi Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super

Future Trunks Story Arc

Arc Dragon Ball Super Bakal Heboh! Goku Menjadi Jahat, Dunia Bakal Kiamat?

Arc Dragon Ball Super Terbaru Segera Tayang, Lihat Seperti Apa Wujud Goku Versi Jahat! Download Dragon Ball Super video, episode Dragon Ball Super terbaru
Baca Juga

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak minggu 12 Juni 2016 kemarin. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti Evil / Dark / Black Goku yang sepertinya pas banget untuk menjadi God of Destruction terbaru, sekaligus juga masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks. Arc ini seakan menjadi kado ulang tahun pertama yang menghebokan untuk penggemar dari Toei Animation. Bersamaan dengan arc baru ini, pohak studio juga melepaskan scene opening dengan adegan yang baru. Masih sama seperti opening, Chozetsu ☆ Dynamic!” (Chozetsu = Transcendence) yang dinyanyikan Kazuya Yoshii, namun menjadi versi keenam, dan perubahan bisa dilihat dengan masuknya Baby Pan (yang memiliki Dragon Ball) duduk di sebelah Gohan dan Videl, kemudian juga muncul Future Trunks, Mai, Black Goku, serta seorang Kai.

Pada adegan akhirnya kalian juga melihat kembali Mai, Black Goku, Goku, Kai, Future Trunks, Kid Trunks, Goten, dan Pilaf Gang. Sepertinya mereka yang akan menjadi fokus cerita dalam Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super ini. Lihat saja langsung openingnya di bawah:

Future Trunks Story Arc Dragon Ball Opening

Berikut perbandingan kelima versi opening sebelumnya:

Versi 5: Tournament Arc

Versi 4: Super Saiyan Blue Goku and Vegeta

 

Version 3: Resurrection F Arc with Super Saiyan Blue Goku

Version 2: Resurrection F Arc

Version 1: Battle of Gods Arc

Future Trunks Story Arc
Meskipun warna rambutnya berbeda dari Future Trunks yang kita kenal, namun si ganteng ini memang benar Trunks dari timeline Dragon Ball Z pasca Cell Saga.

Dragon Ball XenoVerse 2 Dikonfirmasikan! Selamatkan Dunia “Past” dan “Future”

Dragon Ball XenoVerse 2 Dikonfirmasikan! Selamatkan Dunia "Past" dan "Future" Download Dragon Ball XenoVerse 2 Guide, Dragon Ball XenoVerse 2 Cheat
Baca Juga

Sebelumnya juga sempat menjadi bahan perdebatan, apakah Future Trunks dan Black Goku yang dikenalkan di sini adalah dari timeline yang berbeda. Namun setelah episode perdananya ditayangkan, akhrnya anggapan tersebut terbantahkan. Sebelumnya, ada teori menyebutkan jika Trunks dari 17 tahun di masa depan ini bukanlah Future Trunks dari Cell Saga Dragon Ball Z (dimana dia kembali ke masa Cell Saga untuk menyelamatkan masa depan karena Goku tewas sakit jantung), namun Future Trunks dari waktu alternatif. Warna rambut yang berbeda juga menjadi salah satu penguat dugaan tersebut. Namun dengan Mai yang muncul bersama Trunks dan usianya sepadan, serta Future Trunks yang menegaskan bahwa dialah yang membunuh Cell, maka semuanya jelas. Karakter baru yang muncul dalam Future Trunks Story Arc ini masih tetap canon, melanjutkan jalan cerita utama Dragon Ball Z.

Dragon Ball Heroes mendapatkan karakter baru, yang lagi-lagi ini Super Saiyan yang belum kalian kenal sebelumnya.
Dragon Ball Heroes mendapatkan karakter baru, yang lagi-lagi ini Super Saiyan yang belum kalian kenal sebelumnya.

Karakter Dragon Ball Bentuk Super Saiyan yang Pasti Kalian Belum Kenal

Mungkin kamu belum melihat atau mengetahui tujuh karakter Dragon Ball ini dengan bentuk super saiyan barunya. Siapa saja karakter itu?
Baca Juga
Walaupun kelanjutan ceritanya masih belum bisa diprediksikan, namun kita kalian juga bisa berharap pada dua material lainnya yang sepertinya bakal terus berjalan beriringan dengan Dragon Ball Super, khususnya Future Trunks Story Arc. Pertama, game arcade berbasis kartu koleksi yang sangat populer di Jepang, Dragon Ball Heroes. Sejauh ini game yang dianggap sebagai game Dragon Ball terlaris dalam sejarah tersebut sudah menerapkan beberapa story arc sejalan dengan animenya. Seperti Dark Demon Realm Saga, Assault on the Hell Gate Saga, Super Beerus Saga, Demon King Piccolo Saga, hingga Golden Frieza Saga. Dan akhir pekan kemarin Bandai Namco mengkonfirmasikan versi update dari game yang sudah dirilis sejak November 2010 lalu tersebut, yang berjudul, Super Dragon Ball Heroes.

Black Goku juga sudah dipastikan masuk dalam Super Dragon Ball Heroes.
Black Goku juga sudah dipastikan masuk dalam Super Dragon Ball Heroes.

Super Dragon Ball Heroes direncanakan dirilis kuartal ketiga 2016 nanti, dengan dasar game sebelumnya, hanya mendapatkan upgrade grafis dan layar yang lebih besar (menjadi 32-inchi, 140% lebih besar dari sebelumnya), penambahan mekanis, dan memungkinkan hingga tujuh kartu (sebelumnya lima) bisa ditempatkan langsung ke dalam mesinnya, semua kartu dari versi sebelumnya tetap kompatibel, sekaligus juga mulai diterapkannya kontrol tambahan dimana kalian bisa melakukan aksi khusus. Bandai Namco juga mulai mengenakan Virtual Card. Menariknya, video trailer pertamanya Super Dragon Ball Heroes menampilkan Black Goku, yang menembakkan ki blast dan bertarung melawan Super Saiyan Blue Goku, Super Saiyan Blue Vegeta, Time Patrol Trunks, dan Great Ape Bardock. 

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleIni Penampakan dan Spesifikasi Xbox One S, Versi Xbox One Paling Mini!
Next articleXbox Play Anywhere, Cukup Beli Game Sekali Bisa Main di Xbox One dan PC!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.