God of War Baru, Hadirkan Petualangan Kratos di Mitologi Norse

god of war (1)

God of War baru, hadirkan misteri Kratos (?) melawan mahluk mistis Norse

E3 2016 hadirkan kejutan baru lagi. Isu kelanjutan petualangan Kratos di God of War baru, yang konon katanya akan melawan dewa-dewa mitologi Norse. Namun pada E3 2016 Sony menunjukkan gameplay dari God of War baru ini

God of War baru ini tidak menunjukkan judul kelanjutan dari trilogi sebelumnya, karena hanya berjudul “God of War“. Namun logo judul God of War ini dihiasi kilasan huruf Norse kuno.

god of war (2)

Walaupun begitu God of War baru ini menghadirkan beberapa kejutan, yang tentunya akan menarik bagi para fans trilogi God of War sebelumnya. Kejutan di God of War antara lain:

  • Karakter utama, merupakan karakter “mirip” Kratos. Walaupun dengan tubuh kekar, kulit putih pucat, kepala gundul, dan badan berhiaskan goresan merah khas Kratos, “Kratos” kali ini memiliki jenggot lebat. Mungkin untuk menggambarkan waktu berlalu semenjak God of War III, atau menyesuaikan dengan tema mitologi Norse.
  • “Kratos” ini tampak memiliki seorang putra. pada trailer gameplay God of War ini, ia tampak sedang dilatih Kratos untuk berburu. Kratos memang menyediakan senjata seperti pisau dan busur panah, namun selebihnya ia membebaskan anaknya menetapkan buruan, lokasi, namun dengan panduan Kratos. Karena ternyata ini bukan sekadar latihan berburu biasa, karena di tengah-tengah perburuan, terjadi banyak hal mengejutkan.
  • Lokasi tampak di sebuah dataran tinggi bersalju, sebuah bentang alam yang tidak lazim kalau di wilayah Yunani. Hal ini menunjukkan mereka berada di wilayah Skandinavia, dengan adanya huruf-huruf Norse kuno terpahat di dinding atau bebatuan.
  • Di tengah perburuan, Kratos dan anaknya dihadang seekor Troll, yang merupakan mahluk khas Norse kuno. Selain itu juga ada naga terbang yang tampak terbang di langit, menunjukkan kentalnya mitologi Norse di God of War baru ini.
  • Kratos tampak menggunakan senjata kapak, tidak diketahui asal kapak ini, namun kapak Kratos tampak bisa berubah bentuk dan memiliki elemen es. Terlihat monster yang ditebasnya mengalami kebekuan pada tebasan atau lemparan kapak Kratos. Apakah ini senjata milik Dewa Norse? Apakah Kratos akan kembali membantai para dewa, dengan kali ini Dewa Norse yang menjadi korbannya?

god of war (1)

Belum diketahui kapan God of War baru ini akan rilis, dan apakah ini merupakan prekuel atau sekuel dari game sebelumnya. God of War akan hadir untuk PlayStation 4.


SHARE
Previous article9 Nama Pemain Sepak Bola Ini Bisa Bikin Komentator Bola Nangis-nangis!
Next articlePertarungan Earth’s Dawn Hard-Stylish Banget! Apakah Ini Devil May Cry Bergrafis 2D?
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.