Hideo Kojima Kembali lewat Game Death Stranding!

Death Stranding - Norman Reedus

Terbebas dari jeratan jahat Konami, Hideo Kojima pun menyajikan game baru: Death Stranding, game survival dengan trailer yang misterius!

Sekedar peringatan sebelum menyaksikan trailer Death Stranding ini: game ini menampilkan Norman Reedus, si Daryl Dixon dari The Walking Dead, tanpa busana. Kalau kamu kira-kira bisa batal puasa karena imaji tersebut, sedang menggunakan peralatan yang dilihat banyak orang, dan lain sebagainya, maka pertimbangkan dulu untuk menyaksikan trailer ini. Kalau tidak ada masalah, silakan coba tonton.

Hideo Kojima Kembali lewat Game Death Stranding!

Hideo Kojima kembali, dan kali ini Norman Reedus pun ikut bersamanya!

Abaikan

Bagaimana? Membingungkan, bukan? Trailer Death Stranding ini begitu abstrak, tanpa penjelasan, hingga rasanya seperti menyaksikan cuplikan dari film artistik. Yang jelas, tokoh utama terbangun di pantai berpasir hitam, dikelilingi bangkai. Sebelah tangannya terborgol. Bagian lain borgol itu kosong, menandakan sebelum si tokoh berada di sana ia sempat terborgol dengan orang lain.

Pada awalnya ada bayi di dekatnya, dan bayi itu terhubung ke si tokoh utama lewat kabel. Mengingat kabel tersebut terhubung ke perut tokoh utama, ini seakan menandakan kalau bayi itu berasal dari “rahim” sosok tersebut. Padahal seperti bisa dilihat di atas, tokoh utama trailer ini laki-laki.

Death Stranding - Norman Reedus 2

Trailer Baru Mass Effect: Andromeda Tunjukkan Luasnya Galaksi!

Masih haus ingin menjelajahi semesta Mass Effect meski triloginya sudah lama tamat? Puaskan dahagamu dengan trailer baru Mass Effect: Andromeda ini!
Baca Juga

Tapi kemudian anak yang diraih si tokoh utama lenyap, menyisakan cairan hitam pekat seperti minyak. Namun sepertinya si bayi bukan benar-benar terhapus dari realita, namun semata menjadi tak terlihat. Tangan kecilnya meninggalkan jejak saat dia merangkak menuju laut.

Saat si tokoh utama bangkit, terlihat juga bekas luka berbentuk silang di perutnya. Semakin menegaskan kalau bayi yang ditemukannya itu sepertinya benar-benar berasal dari “rahim”-nya, dan ia berhasil “melahirkan” anak itu lewat bedah sesar. Kamera lalu memperlihatkan banyak sekali bangkai hewan.

Ketimbang trailer game, ini memang lebih terasa seperti trailer abstrak disponsori Greenpeace yang ingin menunjukkan betapa ulah manusia menyakiti sesama dan juga lingkungan. Bahkan demo dari Silent Hills, alias P.T, saja masih lebih mudah dipahami.  Untuk mengetahui sinopsis dan detil lebih lanjut, tampaknya kita harus menanti informasi baru dari Kojima Pro dan Sony.

kolaborasi del toro dan kojima

Sebelumnya, Hideo Kojima memang sudah bekerja sama dengan Norman Reedus. Aktor Daryl Dixon ini menampakkan diri di akhir demo P.T., membangkitkan kesan kalau dialah tokoh yang kamu kendalikan di rumah horor yang menjadi latar game. Sayangnya Konami memutuskan membatalkan Silent Hills jadi kolaborasi Kojima-Del Toro-Reedus yang sempat membuat fan bersemangat pun mati sebelum berkembang.

Namun ternyata Kojima sedemikian ingin bekerja sama dengan Reedus, hingga di Death Stranding pun tokoh utamanya mengambil kemiripan aktor The Walking Dead tersebut. Dari nuansa misterius dan penuh kematian yang tersaji di sepanjang trailer, mungkin inilah game yang menjadi pelampiasan Kojima karena tak jadi mengerjakan Silent Hills.

 

 

 


SHARE
Previous articlePertarungan Earth’s Dawn Hard-Stylish Banget! Apakah Ini Devil May Cry Bergrafis 2D?
Next articleGame Spider-Man Baru Ini Bakal Memaksamu untuk Beli PS4!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.