Resident Evil 7 Dikonfirmasikan, Semakin Seram dengan Teknologi VR!

resident evil 7 biohazard

Ingin merasakan teror dan ketegangan melalui teknologi Virtual Reality (VR) langsung di depan mata? Capcom siap memanjakanmu lewat Resident Evil 7 Biohazard!

Tidak mau kalah dengan Microsoft yang mengkonfirmasikan banyak detail baru mengenai rencana ke depannya, giliran pagi tadi (14 Juni 2016) WIB Sony yang unjuk gigi. Banyak detail game baru yang cukup membuat para gamer kegirangan, salah satunya adalah konfirmasi mengenai dikembangkannya kelanjutan seri Resident Evil, yang kini sudah memasuki seri utama ketujuh!

Yap, Resident Evil akhirnya kembali lewat Resident Evil 7 Biohazard yang dijanjikan akan membawa pengalaman baru untuk game survival horror yang lebih menyeramkan dan menegangkan dibandingkan sebelumnya. Dengan slogan new era of fear, pengalaman baru yang dimaksud oleh Capcom di sini adalah Resident Evil 7 Biohazard ini nantinya akan bisa dimainkan dengan menggunakan PlayStation VR alias menggunakan teknologi VR!

resident evil 7 biohazard

Dengan menggunakan teknologi VR, tentunya kamu akan merasakan pengalaman baru ketegangan langsung di depan mata, dengan sudut pandang first person. Rasakan ketegangan kala membuka pintu khas Resident Evil, dan melihat monster langsung muncul di depan matamu! Capcom sendiri menjanjikan bahwa Resident Evil 7 Biohazard ini akan menjadi survival horror murni, tidak seperti beberapa seri terakhir yang lebih banyak aksi. Kisah dalam game ini sendiri akan ber-setting tepat setelah event dalam Resident Evil 6 berakhir, dan dikembangkan menggunakan RE Engine seperti demo Kitchen yang sempat dirilis untuk PlayStation VR tahun lalu.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mencicipi bagaimana atmosfer dan ketegangan yang disajikan dalam Resident Evil 7 Biohazard ini. Tepat di hari ini juga, Capcom telah merilis versi demo dari game ini yang berjudul Resident Evil 7 Teaser: Beginning Hour khusus untuk PS4. Jika kamu merupakan salah satu subscriber dari PlayStation Plus, kamu bisa mendapatkan demo ini sekarang juga secara gratis. Langsung saja kunjungi PlayStation Store untuk men-download-nya!

resident evil 7 biohazard

Meskipun menyajikan atmosfer dan ketegangan seperti game utamanya nanti, namun untuk demo ini tidak bisa dimainkan dengan menggunakan teknologi VR. Akan tetapi, Capcom berjanji bahwa akan ada banyak kejutan dan ketegangan yang sudah menunggumu di demo ini.

resident evil 7 biohazard

Meskipun dikonfirmasikan selama konferensi pers Sony, namun Resident Evil 7 Biohazard ini tidak eksklusif untuk PS4 kok. Capcom sudah mengkonfirmasikan bahwa game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan PC pada 24 Januari 2017 mendatang. Sudah siap merasakan pengalaman baru survival horror dengan teknologi VR dalam game ini?

Sumber: Capcom Unity