Ini Penampakan dan Spesifikasi Xbox One S, Versi Xbox One Paling Mini!

Xbox One S

Rumor mengenai keberadaan versi Xbox One yang lebih mini akhirnya menjadi kenyataan. Tepat saat menggelar konferensi pers E3 2016 semalam 13 Juni 2016 WIB, Microsoft akhirnya mengkonfirmasikan versi baru Xbox One yang lebih kecil bernama Xbox One S alias Xbox One Slim!

Gak Mau Kalah dengan Sony, Microsoft Bakal Kenalkan Xbox One Baru di E3 2016!

Rumor mengenai keberadaan versi Xbox One yang lebih mini akhirnya menjadi kenyataan. Tepat saat menggelar konferensi pers E3 2016 semalam 13 Juni 2016 WIB, Microsoft akhirnya mengkonfirmasikan versi baru Xbox One yang lebih kecil bernama Xbox One S alias Xbox One Slim! Xbox One S diklaim merupakan versi Xbox One paling kecil yang pernah dirilis […]
Baca Juga

Xbox One S diklaim merupakan versi Xbox One paling kecil yang pernah dirilis oleh Microsoft dengan ukuran tubuh 40% lebih kecil dibandingkan Xbox One standar. Meskipun dimensi konsolnya lebih kecil, namun Microsoft menambahkan beberapa fitur menarik di Xbox One S ini, seperti mendukung penuh resolusi 4K dan bisa memainkan film-film dengan format blu ray.

Apakah hanya itu saja fitur tambahannya? Ternyata tidak! Microsoft juga menambahkan fitur HDR yang bisa digunakan baik untuk bermain game maupun merekam video. Selain itu, port USB-nya juga dipindah ke bagian depan konsol sehingga lebih mudah diakses oleh pemain plus ditambah juga dengan sebuah sensor IR (Infra Red) untuk berbagai kegunaan seperti menyalakan TV atau dekoder TV satelit. Ruang untuk menyimpan Xbox One S terlalu sempit? Jangan khawatir karena Xbox One S juga mendukung penggunaan vertical stand sehingga kamu bisa menggunakannya dengan posisi berdiri.

Bukan cuma unit konsol yang mendapatkan banyak upgrade dan lebih kecil. Xbox One S juga dilengkapi dengan kontroler dengan desain grip baru serta dukungan penggunaan koneksi bluetooth. Harganya pun juga tidak terlalu jauh dengan Xbox One versi standar, dimana konsol ini akan hadir dalam tiga varian dengan tiga kapasitas hardisk berbeda. Pertama, ada dua edisi standar yang dilengkapi dengan hardisk 500GB (seharga US $299 / Rp3,9 juta) dan 1TB (seharga US $349 / Rp4,65 juta). Lalu ada juga versi dengan kapasitas lebih besar, 2TB dilengkapi dengan vertical stand yang dibanderol dengan harga US $399 atau sekitar Rp5,32 juta.

Xbox One S

Xbox One S
Perbandingan ukuran dengan Xbox One standar

Xbox One S

Menurut rencana, Xbox One S versi 2TB akan dirilis perdana pada bulan Agustus 2016 mendatang secara terbatas di beberapa negara tertentu. Setelah itu, beberapa minggu setelahnya baru Microsoft akan merilis dua versi standarnya secara global. Dengan kehadiran versi slim dari Xbox One ini, tentunya Microsoft berharap penjualan Xbox One kembali bergairah dan mengejar ketertinggalan dari PS4.

Bisakah Xbox One S membuat penjualan Xbox One meningkat? Kita tunggu saja!

Sumber: Microsoft/Gambar: The Verge


SHARE
Previous articleTeaser Trailer Moana – Aksi Princess Polinesia Pertama Disney!
Next articleBerbagai Kejutan yang Mengiringi Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.