Bule Bagi-Bagi Uang Dolar dari Atas Mobil Hebohkan Jalanan Jakarta

bule bagi-bagi uang

Jalanan Jakarta mendadak macet ketika dua bule bagi-bagi uang dolar secara cuma-cuma.

Ada sebuah kejadian menarik di kawasan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Melalui sebuah mobil kap terbuka, dua orang bule dengan memakai pakaian batik, membagi-bagikan uang dolar kepada masyarakat yang melintas kawasan tersebut. Sontak saja momen unik ini menarik perhatian warga yang kebetulan sedang berada di daerah itu. Berita mengenai bule bagi-bagi uang di jalanan Jakarta pun cepat menyebar melalui media sosial.

Berita bule bagi-bagi uang ini pertama kali disebarkan oleh seorang netizen melalui akun twitter @Indrihast pada hari Senin lalu. Netizen tersebut mention ke akun Twitter @TMCPoldaMetroJaya dan selanjutnya di-retweet sehingga semakin tersebar luas. “Lalin padat dr Medan Merdeka Sltn arah KKP Gambir. Ada Mas2 Bule bagi2 dolar @TMCPoldaMetro @Metro_TV @antaranews,” tweet pengguna akun Twitter @Indrihast.

Dari sebuah foto, nampak dua orang warga negara asing (WNA) sedang membagi-bagikan uang dolar dari atas mobil yang mereka gunakan. Dengan memakai baju batik dan kacamata hitam, terlihat jelas bagaimana dua bule tersebut nampak antusias dan bahagia membagi-bagikan uang dolar kepada penduduk lokal. Tentu saja aksi itu mengundang para pengendara yang kebetulan melintas untuk menepi dan mengambil uang dolar yang dibagikan cuma-cuma itu. Imbas dari aksi bagi-bagi uang ini membuat jalan Medan Merdeka Selatan mengalami kemacetan yang cukup parah.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono menyatakan tidak ada masalah dengan apa yang dilakukan dua orang bule tersebut lantaran tidak ada indikasi pidana di sana. Terkecuali uang yang mereka bagikan merupakang uang palsu.

Tak hanya pihak kepolisian, aksi ini pun mengundang perhatian Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun Ahok menanggapi santai ulah bule bagi-bagi uang di jalanan Jakarta ini. “Gue rasa kalau ada orang bagi-bagi dolar, gue juga keluar ngambil juga. Lu juga berebut kalau ada yang datang bagi-bagi,” canda mantan Bupati Belitung Timur ini.

bule bagi-bagi uangBelakangan diketahui mengenai identitas bule yang bagi-bagi uang di kawasan Monas tersebut. Dikonfirmasi website Coconout Jakarta melalui media sosial, seorang atlet profesional asal Amerika Serikat yang bernama Mason Plumlee mengaku bahwa dirinyalah yang membagi-bagikan uang beberapa waktu lalu. Mason Plumlee sendiri merupakan atlet NBA yang bermain bersama klub Portland Trail Blazers. Bule berusia 26 tahun itu merasa senang karena bisa berbagi kebahagiaan dengan cara membagi-bagikan dolar secara cuma-cuma kepada penduduk sekitar.

Pemain yang berposisi sebagai center ini memang terkenal sering terlibat dalam aksi atau gerakan sosial. Dan kebetulan ketika Mason sedang berkunjung ke Indonesia, jiwa sosial dalam dirinya tergerak untuk bagi-bagi uang dolar secara spontan.

Apa pendapatmu mengenai bule bagi-bagi uang ini?


SHARE
Previous articleNetmarble Rilis Update Besar-Melalui Versi Terbaru MARVEL Future Fight
Next articleScalebound Makin Greget! Game Ini Sanggup Bikin Monster Hunter Terlihat “Kecil”
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca