Frank West Kembali dalam Dead Rising 4! Bisakah Dia Selamat dari Infeksi Zombie?

Dead Rising 4

E3 2014: Super Ultra Dead Rising 3 Arcade Remix Hyper Edition Super Alpha Prime

Konfirmasi versi PC Dead Rising 3 mungkin sedikit mengejutkan gamer Xbox One. Capcom berusaha menenangkan mereka dengan DLC Super Ultra Dead Rising 3 Arcade Remix Hyper Edition EX Plus Alpha Prime.
Baca Juga

Mengiringi rumor yang berhembus pekan lalu, akhirnya Microsoft meresmikan jika mereka kembali memperoleh hak eksklusifitas atas seri terbaru Dead Rising. Selama press conference E3 2016 Microsoft, Dead Rising 4 dikonfirmasikan untuk Xbox One dan PC Windows 10. Game action adventure survival horror ini dikembangkan Capcom, dan masih menceritakan aksi karakter seri pertama dan kedua, yaitu Frank West, dalam menghadapi kejaran zombie, sekaligus mengambil latar cerita selama hari Natal (seperti tergambar melalui video pertamanya di bawah, lagu Jingle Bells). Seperti apakah aksi jurnalis dan fotografer lepas yang beralih menjadi pemburu zombie ini dalam seri keempatnya? Lihat dulu video perdananya di bawah.

Dead Rising 4 E3 Announce Trailer

Dead Rising 4

Seperti kalian lihat di atas, Frank masih tampak badass, dengan mudahnya dia membantai puluhan, bahkan ratusan zombie menggunakan (ciri khas serial game ini) peralatan, senjata atau kendaraan yang sepertinya bukan berasal dari planet Bumi, dan ya, dia menghadapi para zombie tersebut dengan santai. Jauh dari kesan horor psikologis yang bakal kalian rasakan melalui Resident Evil 7.

Dead-Rising-4-13

Dead-Rising-4-14

Dead Rising 3 Menawarkan Interaksi Second Screen yang Dalam Melalui Smartphone

Microsoft bersama developer pendukungnya, Capcom Vancouver, membangun hype dengan memberikan trailer baru Dead Rising 3, yang dirilis eksklusif Xbox One.
Baca Juga

Menurut Capcom, latar tempatnya kini masih sama seperti game pertamanya, kota kecil Willamette di Colorado, dimana dia pertama kali menjumpai fenomena aneh manusia menjadi zombie di dalam sebuah mall. Namun latar waktunya jelas berbeda, seperti tergambar pada fisik Frank, yang tampak lebih tua. Tepatnya 16 tahun sejak insiden zombie horde dalam Dead Rising pertama, dan juga masih sama, dimulai dari dalam mall. Walaupun kini bukan Willamette Parkview Mall lagi, gerombolan zombie muncul di dalam Willamette Memorial Megaplex Mall. Bukan hanya manusia yang masih “sadar”, namun yang dia hadapi kini ternyata yang sudah mati dan berubah menjadi zombie. Musuh baru pun dia hadapi, seperti Fresh, manusia yang berubah menjadi zombie langsung di hadapannya, dan juga ada Evo, zombie dengan kekuatan dan kecepatan bergerak yang tinggi, dan dia dalam bertindak dia meniru hewan predator.

Dead-Rising-4-2 Dead-Rising-4-3

Untuk menghadapi gerombolan zombie baru ini, Frank masih mendapatkan kemampuan menggabungkan ratusan perlengkapan dan senjata dan menciptakan senjata baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Frank juga mendapatkan kostum EXO baru (bisa dilihat melalui video di atas), dengan efek kekuatan super serta dukungan senjata yang lebih baik. Bahkan kostum EXO baru ini dengan mudah memisahkan obyek tertentu dari lingkungan sekitar, seperti pipa besar hingga meteran parkir, yang kemudian bisa menjadi material untuk membentuk senjata baru.

Terkadang ada peralatan atau kendaraan Frank yang bentuknya terlalu aneh, seperti ini...
Terkadang ada peralatan atau kendaraan Frank yang bentuknya terlalu aneh, seperti ini…

Sebelumya Dead Rising 4 dirumorkan sebagai remake game pertamanya. Namun seakan membantah rumor tersebut, Capcom jelas menegaskan latarnya 16 tahun setelah game pertama. Lokasinya memang masih berada di dalam mall, namun screenshot yang disertakan jelas diambil di luar mall, dan kemungkinan besar lebih luas dan terbuka dari Dead Rising 3. Belum diketahui juga apakah Frank memerlukan Zombrex, obat untuk memperlambat efek menjadi zombie, karena di akhir game pertamanya dia juga terinfeksi. Capcom juga menyiapkan mode multiplayer baru, dimana empat pemain bisa bermain bersama dan menguasai mall. Kalian juga bisa dengan mudah masuk ke permainan online pemain lainnya.

Dead-Rising-4-5 Dead-Rising-4-6 Dead-Rising-4-7 Dead-Rising-4-8 Dead-Rising-4-9

Frank is back in Willamette, Colorado, 16 years after the events of the original Dead Rising. A mysterious outbreak has overrun the Willamette Memorial Megaplex Mall and surrounding town with deadly predators… and Frank soon realizes that what’s dead doesn’t always stay that way.

As Frank seeks to uncover the truth behind the outbreak, he faces new undead enemies, including the Fresh – newly zombified victims that will turn in front of his eyes, and exhibit superior speed and ferocity. He also has to tangle with the Evo – zombies with superior strength and mobility that mimic the behavior of predatory hunting animals.

Additionally, several fan-favorite Dead Rising features return, including the ability to combine hundreds of weapons and vehicles to combat the horde – ranging from the practical, to the practically insane. Frank also gets access to all-new EXO Suits, giving him super-strength and incredible firepower, as well as the ability to rip down objects in the world to use as weapons. From giant pipes to parking meters, the world is filled implements of mass zombie destruction.

We’re also bringing fans a new approach to multiplayer, allowing you to play together with four friends to complete missions and conquer the zombie-infested Willamette Memorial Megaplex. Or you can use quick match to join a game in progress with players around the world.

Sumber: Capcom


SHARE
Previous articlePenantian 9 Tahun Berakhir, Ini Dia Jadwal Rilis RESMI The Last Guardian!
Next articleReview Central Intelligence – Film Komedi yang Seru
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.