Serious Sam VR Makin Serius dan Realistis Berkat Teknologi Virtual Reality

Serious Sam VR

Setelah Serious Sam 4 tertunda 3 tahun, kini pihak Croteam mengumumkan Serious Sam VR yang akan segera dirilis tahun ini versi Early Access-nya.

Kamu pecinta serial Serious Sam? Jika iya, pasti kamu senang dengan pengumuman dari pihak pengembang, Croteam di pagelaran E3 tahun 2016 ini. Sebab mereka mengumumkan secara resmi game terbarunya yaitu Serious Sam VR: The Last Hope. Kembali menghadirkan karakter utama dari serial Serious Sam, seorang jendral dari unit pertahanan EDF (Earth Defense Force) bernama Sam ‘Serious’ Stone. Ia akan kembali untuk berperang secara serius menghadapi pasukan monster dari kapal raksasa bernama BC Saratoga yang ingin menginvasi bumi. Harapan satu-satunya adalah Sam Stone mampu menghabisi sumber masalah tersebut. Serious Sam VR ini akan dirilis untuk Steam VR dan juga Oculus Rift! Pihak pengembang juga merencanakan jika game shooter ini akan dirilis untuk perangkat virtual reality milik Sony, PlayStation VR.

Croteam mengatakan Serious Sam VR memang merupakan game khusus untuk VR dimana pemain hanya bisa memainkannya menggunakan motion controller yang disediakan. Sama seperti game sebelumnya, Serious Sam VR menyediakan permainan shooter dalam sudut pandang orang pertama. Bukan Serious Sam jika tidak ada adegan gore, game ini dijamin bukan konsumsi anak-anak. Selama permainan, pemain bisa menggunakan senjata yang berbeda-beda untuk menghabisi monster alien yang menyerang. Senjata yang kamu bawa mampu menghancurkan bagian tubuh mereka, dan juga terlihat cipratan-cipratan darah yang menyembur bersamaan dengan ceceran daging.

Serious Sam VR

Dalam permainannya, kamu bisa memilih senjata yang akan kamu pakai untuk menghancurkan musuh. Bahkan kamu bisa membawa dua senjata sekaligus. Terdapat banyak pilihan senjata yang bisa kamu bawa. Menariknya kamu bisa membawa dua senjata yang berbeda sekaligus misalnya membawa shotgun dan rocket launcher bersamaan. Atau lebih ekstrim lagi, kamu bisa membawa dua shotgun untuk menghabisi musuh dari dekat dengan cepat dan tentu saja dengan brutal! Fitur lain yang juga akan muncul di game ini adalah kemampuan untuk bertahan yang disebut “Shielding.” Juga tak ketinggalan fitur “Power Up” yang akan menambah kemampuan karakter dalam jangka waktu terbatas. Tak ketinggalan juga sistem Skill Tree, dimana pemain bisa bebas meningkatkan kemampuan yang mereka sukai.

Serious Sam VR

Jika sebelumnya seri Serious Sam selalu menghadirkan sudut pandang flat, di game VR ini kamu bisa bebas mengubah sudut pandang sesuai dengan kemauanmu sendiri. Kamu bisa berlari menyusuri map sambil melihat banyak alien jahat yang muncul dan mendekatimu. Pihak pengembang menjanjikan akan ada banyak planet yang bisa diakses di game ini. Namun pada game Early Access yang akan dirilis pada musim panas di Amerika Utara tahun ini hanya menyediakan dua planet saja yang bisa diakses. Selain musuh biasa, pemain nantinya juga akan melawan boss yang berwujud raksasa!

Serious Sam VR

Selain mengumumkan Serious Sam VR, pihak Croteam juga mengatakan masih mengembangkan Serious Sam 4. Jadi rumor game seri keempat yang dibatalkan itu tidak benar, game keren yang sudah diumumkan sejak tahun 2013 itu hanya tertunda.