Selain Now You See Me, Inilah 5 Film Sulap yang Wajib Ditonton!

film sulap

5 Alasan Kenapa Now You See Me 2 Merupakan Film yang Biasa Aja

jika melihat berbagai macam ulasan netizen, sepertinya Now You See Me 2 bisa dikatakan sebagai film yang biasa aja dan enggak bagus-bagus amat.
Baca Juga

Baru-baru ini film Now You See Me 2 sempat menyita perhatian penonton bioskop tanah air. Meskipun banyak yang menilai film ini tidak sesukses film pertamanya, namun tetap saja dengan beberapa nama besar aktor yang bermain dalam film tersebut membuat daya tarik tersendiri. Apalagi film ini sedikit unik karena mengambil tema sulap sebagai jalan cerita utamanya. Sebenarnya film Now You See Me bukanlah satu-satunya film sulap yang pernah ada. Nyatanya masih banyak film sulap yang sudah dibuat, bahkan sejak puluhan tahun lalu.

Bagi kamu yang menyukai film-film bertemakan ini, maka Duniaku telah merangkum 5 film sulap yang harus kamu tonton dan enggak kalah dengan Now You See Me:

1

The Prestige


the prestigeBoleh jadi ini merupakan film sulap terbaik yang pernah dibuat. Disutradarai oleh maestro film-film sukses, Christopher Nolan, film ini menceritakan persaingan dua orang pesulap terkemuka di akhir abad ke- 19. Robert Angier dan Alfred Borden bersaing dengan berbagai macam tipu muslihat dunia sulap untuk meraih status sebagai pesulap terhebat di eranya. Pada akhirnya, persaingan keduanya pun ditutup dengan hasil imbang yang mengenaskan. Berkat film ini, Christopher Nolan dianugrahi sebagai sutradara terbaik dalam ajang Empire Award.


2

The Illusionist


film sulapDibalut unsur drama dan misteri, film sulap ini mengetengahkan perjalanan pesulap bernama Eisenheim yang jatuh cinta pada seorang wanita kelas sosial tinggi bernama Sophie. Sayang, Sophie dilarang untuk jatuh cinta kepada orang yang bukan dari golongannya. Menyadari hal itu, Eisenheim yang ahli dibidang ilusi memanfaatkan kemampuannya untuk mendapatkan hati Sophie. Film yang dirilis tahun 2006 ini disutradarai oleh Neil Burger dan dibintangi Edward Norton.


3

Magicians


film sulapYang membedakan film ini dibanding film sulap lainnya adalah karena banyak pesulap profesional yang terlibat dalam pembuatannya, sebut saja Patrick Page, Aladin dan Ali Bongo. Film yang dirilis tahun 2007 ini merupakan parodi dari film sulap The Prestige buatan Christopher Nolan.


4

The Grim Game


film sulapTak tanggung-tanggung, dalam film yang dirilis tahun 1919 ini Harry Houdini turut ambil peran sebagai Ann Forest. Pesulap yang disebut terbaik di abad 19 ini, menjadikan film The Grim Game tak hanya menyuguhan atraksi sulap yang memukau tetapi juga menawarkan alur cerita yang menarik.


5

The Mentalist


film sulapBukan hanya film produksi Hollywood yang mampu membuat film sulap hebat, sineas Indonesia pun tak ketinggalan untuk membuat film bergenre ini. Dibintangi oleh pesulap profesional seperti Deddy Corbuzier dan Limbad, film ini memiliki premis yang sedikit mirip dengan film The Prestige, yaitu persaingan dua tokoh dalam dunia sulap. Namun sayang banyak yang menilai jika The Mentalist merupakan film terburuk yang pernah ada.

Tak dapat dipungkiri, film yang mengambil tema sulap memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan dengan film-film lain. Jadi bagi kamu yang menyukai film seperti Now You See Me, tak ada salahnya untuk menonton lima film sulap yang sudah disebut tadi.