Penantian 9 Tahun Berakhir, Ini Dia Jadwal Rilis RESMI The Last Guardian!

The Last Guardian

Hampir satu dekade penantian, akhirnya Sony mengkonfirmasikan jadwal rilis resmi The Last Guardian! Semoga tidak ditunda lagi ya…

Bukan cuma Final Fantasy XV saja yang membuat banyak gamer “lelah” menunggu. Jika Final Fantasy XV membutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun untuk pengembangan (mulai dari Versus XIII) hingga siap dirilis 30 September 2016 mendatang, The Last Guardian membutuhkan sembilan tahun sejak pertama kali proyeknya dikonfirmasikan pada tahun 2007 lalu. Dan setelah sembilan tahun menunggu, bahkan banyak gamer yang menganggap game ini dibatalkan, akhirnya Sony pun mengkonfirmasikan bahwa game ini akan segera hadir tahun 2016 ini juga!

The Last Guardian

Yap, dalam konferensi pers Sony di E3 2016 yang digelar kemarin (14 Juni WIB), Sony sudah memastikan jadwal rilis dari game yang dikembangkan oleh genDesign dan Sony Interactive Entertainment ini. Tidak perlu menunggu bertahun-tahun lagi, karena The Last Guardian menurut rencana akan hadir pada bulan Oktober 2016 mendatang, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2016. Untuk mengkonfirmasikan jadwal rilis ini, Sony pun merilis trailer terbaru yang bisa kamu simak di bawah ini.

Tidak banyak detail kisah ataupun gameplay yang ditunjukkan dalam trailer terbaru The Last Guardian ini. Presiden dari Sony Worlwide Studios, Shuhei Yoshida pun menolak untuk membocorkan spoiler bagaimana detail kisah atau sinopsis dari The Last Guardian ini. Gameplay dari game ini memang bisa dibilang masih mendapatkan inspirasi dari Ico dan Shadow of the Colossus, termasuk elemen platformer-nya. Dalam game ini, kamu memerankan seorang anak yang berpetualang dengan bantuan seekor monster raksasa (yang pernah diperkenalkan dengan nama Trico). Gameplay-nya sendiri sempat ditampilkan dalam E3 2015 tahun lalu, dan sepertinya tahun ini pun Sony bakal menampilkan demonya saat E3 2016 ini dibuka untuk publik akhir pekan ini.

The Last Guardian

Bukan hanya menunggu nyaris satu dekade untuk menantikan kehadiran game ini, namun juga hingga berganti generasi konsol. Sama seperti Final Fantasy XV, awalnya game ini direncanakan bakal dirilis eksklusif untuk PS3. Namun karena saat ini generasinya sudah berubah ke PS4, jadinya The Last Guardian akan ikut “pindahan” dan dirilis eksklusif untuk PS4.

The Last Guardian

Harapannya mungkin cuma satu: semoga tidak ditunda lagi perilisannya, dan game ini benar-benar akan dirilis empat bulan lagi…

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleTernyata Ada Kisah Horor Nyata di Balik The Conjuring 2!
Next articleFrank West Kembali dalam Dead Rising 4! Bisakah Dia Selamat dari Infeksi Zombie?
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.