Walaupun Naruto Anime Terlaris, Tetap Tidak Menguntungkan Seperti Anime Monster Ini!

Naruto Anime Terlaris

Game Naruto untuk HP Ini Ternyata Mainnya Pake Strategi!

Jika Ultimate Ninja Storm tinggal pencet tombol saja bisa menang, maka di sini kalian perlu mikir selama mainnya.... wah, gak asyik dong!
Baca Juga

Kepopuleran Naruto memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Salah satu indikatornya adalah walaupun sudah tamat, namun manga Naruto terus berlanjut melalui generasi terbarunya, Boruto. Hal itu membuktikan jika penggemar tidak mau cerita ninja Konoha ini berhenti begitu saja. Baru-baru ini stasiun televisi Jepang, TV Tokyo, mengumumkan penjualan mereka dari April 2015 hingga Maret 2016 mencapai 14,423,000,000 yen, atau sekitar Rp. 1.8 trilyun. Nilai tersebut mengalami peningkatan 74.4% dibandingkan periode sebelumnya tahun lalu. Mereka juga mengaku memperoleh laba hingga 4,889,000,000 yen, atau sekitar 614 milyar Rupiah, yang merupakan peningkatan 102.0% dibandingkan periode sebelumnya.

Pencapaian tersebut diakui berkat Naruto. Ya, Naruto anime terlaris di TV Tokyo selama setahun kemarin. Di luar dugaan memang, padahal selama setahun berjalan, keseluruhan anime Naruto hanya memiliki 8 episode episodes dan 40 episode filler (bahkan kami merasa justru bakal ada ratusan filler nantinya). Namun juga didukung dengan penayangan film The Last: Naruto the Movie, Boruto: Naruto the Movie, lisensi di luar negeri, dan juga penjualan video gamenya di seluruh dunia.

Sukses Naruto bukan hanya di negara asalnya saja. Di Cina, game smartphone Hokage Ninja MOBILE duduk di peringkat satu App Store Cina pada Maret 2016 kemarin, sejak pertama kali dirilis akhir tahun llau. Keudian game lainnya, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4, yang dirilis Februari 2016 lalu laku terjual hingga leboh dari 1.5 juta kopi di seluruh dunia. Saat ini sendiri juga sedang dikembangkan game Naruto lainnya untuk Android dan iPhone, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing, yang rencananya akan dirilis pertengahan tahun ini di Jepang. Sedangkan untuk versi manganya, Boruto chapter kedua baru saja diterbitkan, namun belum diketahui kapan ada adaptasi serial animenya.

Ultimate-Ninja-Blazing-2

Manga Boruto Chapter 2 Segera Terbit, Adakah Petunjuk Kematian Naruto di Sini?

Beberapa chapter awal manga Boruto hanya menceritakan kembali apa yang terjadi selama movie Boruto. Namun apakah akan ada petunjuk baru mengenai mimpi Boruto, kehancuran Konoha dan kematian Naruto?
Baca Juga

Menurut TV Tokyo, penjualan berbagai hal mengenai Naruto yang mereka miliki lisensinya memang yang paling besar. Hanya saja, Naruto bukann yang paling menguntungkan. TV Tokyo memang tidak membeberkan pada setiap franchise berapa yang mereka dapatkan, namun menurut mereka Yokai Watch masih menjadi franchise anime yang paling menguntungkan yang mereka kelola. Bisa jadi, karena segmen pasar Yokai Watch yang lebih luas, dari anak kecil sampai orang dewasa, sehingga lebih banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari lisensinya yang mencakup sampai produk mainan koleksi dan figurine.

Berikut 5 anime teratas pada daftar TV Tokyo yang paling besar penjualan dan keuntungannya.

Lima besar penjualan:

  1. Naruto
  2. Yokai Watch
  3. Gintama
  4. Yu-Gi-Oh!
  5. Pokémon

Lima besar yang paling menguntungkan:

  1. Yokai Watch
  2. Naruto
  3. Pokémon
  4. Gintama
  5. Yu-Gi-Oh!

Sumber: Animeanime


SHARE
Previous article5 Film Horor Indonesia Ini Bikin The Conjuring Enggak Ada Apa-Apanya
Next articleNetmarble Rilis Update Besar-Melalui Versi Terbaru MARVEL Future Fight
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.