Ever Oasis, RPG Baru untuk 3DS dari Kreator Serial Mana!

cover-everoasis

Nintendo kembali mengkonfirmasikan satu RPG untuk 3DS, yang merupakan IP baru berjudul Ever Oasis. Seperti apa game-nya?

Dibandingkan Microsoft dan Sony, Nintendo tampak lebih “adem ayem” dalam E3 2016 ini. Namun bukan berarti apa yang mereka konfirmasikan kalah menarik dibandingkan dua perusahaan tersebut. Salah satu yang paling menyedot perhatian adalah game baru Zelda yang berjudul Breath of the Wild. Nah, selain game baru Zelda, satu lagi game menarik dikonfirmasikan Nintendo untuk 3DS berjudul Ever Oasis.

Ever Oasis

Ever Oasis

Masih asing dengan judul ini? Yap, Ever Oasis merupakan IP baru yang akan diplot sebagai RPG untuk handheld milik Nintendo tersebut. Desain dari game ini sendiri terinspirasi dari kebudayaan Mesir kuno, dimana kamu akan berpetualang di sebuah dunia fantasi yang kacau dan berubah menjadi gurun. Kamu akan memerankan seorang hero bernama Tethu yang harus mencari sumber daya bersama partner-nya, Isuna guna membuat oasis di gurun pasir tersebut untuk mengembalikan lingkungan dan juga kehidupan di sana.

Ever Oasis sendiri mengkombinasikan elemen RPG dengan platformer, dimana Tethu bisa menjelajah dunia, bertarung dengan musuh serta menyelesaikan puzzle bersama dalam sebuah party berisi tiga karakter. Tethu sendiri bisa kamu tentukan jenis kelaminnya, apakah pria atau wanita. Meskipun Ever Oasis merupakan judul baru, namun nama-nama yang berada di balik layarnya bukan nama sembarangan lho! Salah satunya, kreator game ini adalah Koichi Ishii, seorang desainer game yang dikenal lewat serial Mana dan juga pernah berkontribusi dalam beberapa game Final Fantasy. Selain itu, game ini dikembangkan oleh Grezzo, studio yang sebelumnya pernah mem-porting Ocarina of Time dan Majora’s Mask untuk 3DS.

Ever Oasis

Ever Oasis

Ever Oasis

Sayangnya, selain trailer perdana ini belum banyak detail gameplay yang dikonfirmasikan Nintendo untuk Ever Oasis ini, termasuk juga kapan jadwal rilis pastinya. Namun melihat trailer yang sudah dirilis, meskipun terinspirasi dari Mesir kuno namun Ever Oasis tampak menampilkan gaya grafis warna warni yang ceria. Selain itu, sedikit gameplay yang ditampilkan juga cukup menjanjikan Ever Oasis ini sebagai game yang cocok dimainkan di handheld.

Sumber: Nintendo


SHARE
Previous articleScalebound Makin Greget! Game Ini Sanggup Bikin Monster Hunter Terlihat “Kecil”
Next articleBersama Samsung, Super Evil Megacorp Bakal Gelar Turnamen Vainglory
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.