Forza Horizon 3 DIkonfirmasikan, Siap Mengajakmu Balapan Off Road di Australia!

Forza Horizon 3

Dalam Forza Horizon 3 ini kamu akan menjelajahi benua Australia yang dua kali lebih luas dibandingkan Eropa Selatan yang jadi setting di game sebelumnya!

Bukan cuma Sony yang menggelontor E3 2016 dengan game-game eksklusif. Microsoft pun tidak ketinggalan dengan membawa beberapa game eksklusif, meskipun mungkin masih kalah “mentereng” dibandingkan Sony. Salah satu game eksklusif yang dikonfirmasikan selama konferensi pers E3 2016 kemarin adalah Forza Horizon 3 sekuel dari spin off seri Forza yang terfokus pada balap jalanan. Apa saja yang diimprovisasi dalam seri kali ini?

Dalam Forza Horizon 3 ini kamu akan diajak untuk balapan di area open world Australia, yang kabarnya akan memiliki luas dua kali lipat dibandingkan Forza Horizon 2. Karena memiliki luas dua kali lipat, balapan pun diadakan di area yang bervariasi, mulai dari daerah gurun hingga hutan tropis. Satu hal baru yang diperkenalkan dalam Forza Horizon 3 ini adalah balapan off road, dengan mobil-mobil berpenggerak 4 roda yang lebih garang.

Microsoft menjanjikan Forza Horizon 3 akan menjadi game dengan fitur sosial yang kaya. Pertama, game ini merupakan seri Forza pertama yang memiliki fitur Xbox Play Anywhere, dimana kamu hanya perlu membeli versi Xbox One atau PC-nya, lantas memainkannya di dua platform tersebut secara bergantian. Bukan hanya itu, kamu juga bisa bermain bersama teman-temanmu secara cross platform, artinya jika kamu memainkan versi Xbox One, maka kamu juga bisa balapan bersama teman-temanmu yang bermain menggunakan PC.

Forza Horizon 3

Forza Horizon 3

Fitur sosial dalam Forza Horizon 3 semakin bertambah lewat campaign yang bisa dimainkan empat orang sekaligus secara co-op. Progress dan apapun yang kamu dapat selama bermain co-op bisa kamu bawa meskipun kamu bermain secara solo. Kreatifitasmu dalam mendesain mobil juga akan diuji dalam game ini, yang nantinya bisa kamu jual ke pemain lain di Auction House. Fitur ini memiliki sistem rating, sehingga kamu bisa tahu detail dari kreasi pemain lain dan juga jumlah pemain yang sudah men-download-nya.

Forza Horizon 3

Karena balapan off road menjadi salah satu fokus dalam game ini, maka akan ada lebih banyak mobil yang bisa kamu mainkan di game ini. Total, Playground Games selaku pengembang menyiapkan lebih dari 350 mobil yang bisa kamu mainkan, mulai dari mobil terbaru Lamborghini Centenario yang pertama kali dipamerkan di Geneva Autoshow bulan Maret kemarin, hingga mobil Trophy Truck yang ganas digunakan di alam liar.

Forza Horizon 3

Kabar baiknya, tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memainkan Forza Horizon 3, karena Microsoft rencananya akan merilis game ini pada 27 September 2016 mendatang untuk Xbox One dan PC Windows 10.

Sumber: Xbox