Telusuri Kehidupan Link di Dunia Terbuka dalam Legend of Zelda: Breath of the Wild!

Breath of the Wild

Salah satu senjata ampuh Nintendo di E3 2016 akhirnya dikeluarkan! The Legend of Zelda: Breath of the Wild, menceritakan petualangan Link di dunia terbuka!

Akhirnya proyek The Legend of Zelda baru milik Nintendo yang sudah diungkapkannya sejak tahun 2013 lalu diperkenalkan secara umum di pagelaran E3 2016. Proyek baru ini diberi judul lengkap The Legend of Zelda: Breath of the Wild, kembali menampilkan protagonis utama Link yang kini memakai pakaian biru, meninggalkan kostum ikoniknya yang berwarna hijau. Game ini rencananya akan dirilis pada tahun 2017 mendatang untuk platform Nintendo NX dan Nintendo Wii U. Pihak Nintendo juga memberikan detail permainannya melalui trailer perdananya.

Breath of the Wild

Sistem permainan Breath of the Wild agak berubah dari seri game The Legend of Zelda sebelumnya, sebab kini game ini menggunakan sistem lingkungan Open World (dunia terbuka). Bahkan diperkirakan, area yang bisa kamu jelajahi akan lebih besar dua belas kali lebih besar dari area yang ditampilkan di seri The Legend of Zelda: Twilight Princess. Dari judulnya juga nampak bahwa petualangan Link kali ini lebih terfokus pada dunia luar, jadi kemungkinan besar hanya ada sedikit dungeon yang ada di game barunya ini. Dengan area yang sangat luas ini, memungkinkan pemain untuk merasakan petualangan yang lebih seru dalam menjelajahi dunianya. Apalagi Link, tokoh utama yang kamu kontrol kini mampu untuk melompat bahkan memanjat tebing tinggi sekalipun!

Breath of the Wild

Kamu akan merasakan petualangan seru mendapatkan benda-benda berharga yang bisa kamu gunakan untuk berpetualang. Misalnya saja Link bisa menemukan beberapa senjata jarak dekat seperti tombak atau pedang untuk memperkuat dirinya dalam melawan musuh, atau menemukan tameng untuk memperkuat pertahanannya. Ada juga busur panah, senjata jarak jauh yang sangat berguna untuk situasi tertentu. Keunikan lain di Breath of the Wild, Link mampu berburu makanan, misalnya memanah buah di pohon untuk dimakan. Link juga mampu memasak bahan makanan menjadi masakan untuk item penyembuh. Terlihat juga di beberapa pertarungan Link memakai armor lengkap yang berat untuk bertarung.

Breath of the Wild

Perjalanan Link di dunia yang luas di Breath of the Wild tentu amat melelahkan. Untuk itu Nintendo juga memberikan sebuah fitur dimana Link dapat menjinakkan kuda liar. Biasanya kuda ini ada di padang rumput untuk mencari makan. Kamu bisa menggerakan Link secara diam-diam mendekati kuda, lalu menaiki dan berusaha menjinakannya. Kuda yang kamu jinakan bisa menjadi alat transportasi yang mampu berlari sangat cepat (yang pasti lebih cepat dari jalan kaki).

Breath of the Wild

Pertarungan Link melawan para monster di Breath of the Wild kali ini juga sangat menarik. Link bisa langsung menyerang mereka dengan menggunakan pedang atau tombak dari jarak dekat. Link juga mampu mementalkan serangan mereka menggunakan tameng. Jika tak ingin membahayakan diri, Link juga bisa memanah mereka dari jauh. Namun untuk menghabisi musuh tak hanya menggunakan cara langsung seperti itu saja. Link bisa menggunakan batu besar, mendorong dan menimpa banyak musuh sekaligus. Atau menggunakan sihir Sheikah Slate, seperti mengangkat logam besar untuk menimpa mereka. Jika kamu sudah mendapatkan bom, kamu bisa menggunakan anak panah berisi bom yang mampu meledakkan suatu area yang cukup luas untuk menghabisi monster.