Ini Akhir Dunia Dragon Ball! Ikuti Black Goku, Future Warrior Juga Menjadi “Jahat”

Dragon-Ball-Xenoverse-2-6

Dragon Ball XenoVerse 2 Perlihatkan Pertarungan Antara Goku vs “Black Goku”

Dragon Ball XenoVerse 2 Perlihatkan Serunya Pertarungan Goku vs Black Goku, preview Dragon Ball XenoVerse 2 review, download Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, Bandai Namco membawa game Dragon Ball XenoVerse 2 selama E3 2016, dan mereka juga telah melepaskan video trailer pertamanya yang menunjukkan gameplay in-game, pertarungan antara Saiyan yang juga bajak laut luar angkasa Turles (antagonis utama movieDragon Ball Z: The Tree of Might), melawan Future Gohan. Dragon Ball XenoVerse 2 masih diserahkan pengembangannya kepada Dimps, developer seri sebelumnya yang terbukti sukses mengenalkan game Dragon Ball modern ini dengan sangat baik. Apa yang banyak disambut pengemarnya adalah banyaknya unsur game online MMORPG di sini (karena memang berbasis pada game MMORPG Dragon Ball Online). Kalian bebas membuat karakter super sendiri, memperkuat mereka, dan menggunakannya untuk menjelajahi dunia Dragon Ball.

Jika kalian kelewatan video trailer pertamanya, lihat kembali di bawah ini:

Saat pertama kali dikonfirmasikan, kami sudah banyak berharap Dimps memberikan pembenahan untuk Dragon Ball XenoVerse 2, khususnya yang kerap dikeluhkan penggemarnya. Salah satu yang menjadi topik diskusi adalah, apakah investasi waktu pemain prekuelnya dalam mengkustomisasi dan memperkuat karakter dalam game XenoVerse pertama bisa dimigrasikan ke sekuelnya ini. Unsur kustomisasi karakter Dragon Ball XenoVerse pertama menurut kami sudah sangat kompleks, dan bahkan sampai muncul berbagai mod, sehingga kalian bisa melahirkan Super Saiyan baru, yang tampangnya mirip Saitama One-Punch Man! Karena menariknya opsi tersebut, Dimps dan Bandai Namco sampai menggelar turnamen Tenkaichi di dunia nyata untuk mempertandingkan para karakter ciptaan tersebut. Sedangkan untuk sekuelnya ini, menurut Bandai Namco kustomisasinya bakal dibuat lebih mendalam. Kembali pada pertanyaan, bagaimana nasib karakter kustom dari game pertamanya?

Dragon-Ball-XenoVerse-2-6
Kalia tidak ada fitur migrasi ini, kami yakin Bandai Namco bakal didemo besar-besaran…

Selama E3 2016, Bandai Namco memastikan jika kalian bisa mengimpor data save Dragon Ball XenoVerse pertama. Sehingga karakter Time Patrol yang kalian ciptakan tersebut bisa dimainkan kembali ke dalam Dragon Ball Xenoverse 2. Seperti terlihat pada patung di screenshot di bawah, Future Warrior berambut merah (avatar untuk karakter game prekuelnya) tersebut melambangkan jika kalian telah mengimpor karakter. Bukan hanya patung Future Warrior saja yang muncul, jika kalian membawa kembali semua data save prekuelnya di sini, serangan dan baju karakter kalian akan dibawa juga di sini.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-1
Dia dianggap sebagai pahlawan penyelamat dunia…

Keren! Dalam Dragon Ball XenoVerse 2 Kalian Bertarung Sambil Naik Awan Kintoun!

Keren! Dalam Dragon Ball XenoVerse 2 Kalian Bertarung Sambil Naik Awan Kintoun! Download Dragon Ball XenoVerse 2 review, guide Dragon Ball XenoVerse 2
Baca Juga

Time Patrol Warrior kalian dari prekuelnya tersebut dianggap sebagai pahlawan, dan kini memegang peranan yang sangat penting dalam Dragon Ball XenoVerse 2. Hanya saja sepenting apa perang Time Patrol  / Future Warrior kalian tersebut di tengah cerita belum dipastikan Bandao Namco. Selain itu, juga belum dapat dipastikan apakah data save dari permainan PlayStation 3 dan Xbox 360 bisa dimigrasikan ke PlayStation 4 atau Xbox One. Pengguna PC sih tidak ada masalah, mengingat keseluruhan sistemnya sama.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-3
Kalian bebas sightseeing di pesawat musuh…

Beberapa screenshot baru Dragon Ball XenoVerse 2 juga memperlihatkan bahwa karakter bisa masuk menjelajahi pesawat luar angkasa Frieza, ada juga adegan dimana karakter kalian menunduk memberi hormat pada salah satu anggota pasukan Ginyu, Zarbon. Yang satu itu memang agak aneh, bagaimana mungkin Time Patrol, ras manusia, kok justru berada di pihak musuh. Atau jangan-jangan ini ada hubungannya dengan ide ceritanya. Dalam prekuelnya, kalian menyelamatkan sejarah Dragon Ball dengan dukungan mesin waktu. Namun dalam Dragon Ball XenoVerse 2 seperti yang kami tuliskan sebelumnya, kalian bisa mengubah sejarah Dragon Ball.

Black Goku

Apa mungkin di sini kalian bisa berpihak ke musuh? Apalagi jika dihubungkan dengan eksisnya Black Goku yang jelas-jelas menjadi antagonis dalam anime Dragon Ball Super.
Lho, kok malah berpihak pada musuh?
Lho, kok malah berpihak pada musuh?

Dalam screenshot lainnya, Frieza juga diperlihatkan terkejut dengan kedatangan seorang karakter yang juga bernuansa warna ungu tubuhnya. Bisa jadi itu Cooler, jika melihat dari bentuk kaki yang sedikit nongol pada screenshot di atas. Atau, bisa jadi itu karakter lainnya, karena dalam screenshot pesawat Frieza di atas, kalian bisa melihat ada manusia lainnya, yang mungkin karakter ciptaan lainnya yang juga bebas berkeliaran di pesawat musuh.

Saat bertarung dengan Frieza dalam rangka "mengubah" sejarah Dragon Ball, muncullah Cooler ke tengah pertarungan... wah, Frieza ga jadi kalah neh!
Saat bertarung dengan Frieza muncullah Cooler ke tengah pertarungan… Apakah itu karakter lainnya, yang tiba-tiba muncul dalam rangka “mengubah” sejarah Dragon Bal? Wah, Frieza ga jadi kalah neh!

Cooler sendiri merupakan antagois utama film Dragon Ball Z: Cooler’s Revenge dan juga versi transformasi dirinya menjadi musuh lainnya dalam Dragon Ball Z: The Return of Cooler. Dia adalah kakak Frieza, dan putra tertua King Cold, ayah Cooler dan Frieza.

Dragon-Ball-XenoVerse-2-7

Kami juga melihat Elder Guru, Namekian tertua di Planet Namek, dan dianggap sebagai yang paling bijaksana sampai kematiannya selama invasi Frieza. Dia dikonfirmasikan eksis dalam Dragon Ball XenoVerse 2, walaupun perannya masih belum bisa dipastikan. Dalam screenshot, entah dia memulihkan karakter kalian, atau memberinya kekuatan baru.

Om om, pulihkan HP kami donk...
Om om, pulihkan HP kami donk…

SHARE
Previous articlePemeran Superman di Serial Supergirl Telah Terpilih!
Next articleRayakan Usia Dua Tahun, Ini Segudang Prestasi dari Summoners War!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.