Kekuatan Big Mom Dipamerkan di One Piece 829!

One Piece - Big Mom Charlotte Linlin

Masih penasaran dengan kekuatan Big Mom sang Yonko? One Piece 829 memamerkan kekuatannya, dan jelas sudah kalau wanita ini sangat kuat!

Bab sebelumnya mengungkap kalau Big Mom memiliki sisi baik yang membuat penduduk area Totland menyukainya. Biar bagaimanapun, dia sudah sukses membuat utopia yang dihuni oleh banyak ras tanpa menimbulkan sengketa. Tapi sejak kemunculannya, wanita ini sudah menunjukkan kesan berbahaya. Dan kali ini pun ditunjukkan Big Mom memiliki tendensi menjadi monster.

Selain taktik Luffy dan kelompok Topi Jerami untuk mencapai tujuan tanpa terperangkap jaringan mata-mata Big Mom, One Piece 829 terfokus untuk menunjukkan sisi gila dan kekuatan Big Mom. Orang biasa mungkin terkadang mendambakan ingin makan sesuatu, sering kali tanpa alasan. Namun kalaupun kamu tiba-tiba ingin makan ayam goreng, pastinya kamu tak akan beraksi seganas Big Mom di sini.

Big Mom - Charlotte Linlin Destruction 2

Apapun sisi baik yang dimiliki Big Mom, saat dia ingin makan sesuatu dia menjadi makhluk sebuas Kaido. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menghancurkan sendiri wilayah di mana ia sempat bernyanyi dan menari bersama anak buahnya. Seperti King Kong ia mengamuk, menyantap segala sesuatu di sekeliling. Ia juga tak memiliki keraguan menyantap makanan-makanan yang sebenarnya diperlihatkan hidup.

Big Mom - Charlotte Linlin Muscat

Satu Lagi Tokoh Utama Attack on Titan Terbunuh!

Hajime Isayama tidak main-main di story arc terbaru ini. Tidak tanggung-tanggung, salah satu tokoh utama Attack on Titan terbunuh secara tak terduga!
Baca Juga

Selain kekuatan fisik yang tak terhentikan oleh anak buahnya sendiri, kekuatan Big Mom yang mengerikan juga ditunjukkan di bab ini. Berhadapan dengan Muscat, anaknya yang ke-16, Big Mom memberi pilihan antara nyawa atau santapan. Rupanya bila seseorang ketakutan di hadapan Big Mom, maka Big Mom bisa menyantap jiwanya sebagai makanan. Tak tanggung-tanggung, korban Big Mom pun tampaknya mati permanen.

Ini juga menunjukkan kalau dalam keadaan tertentu, Big Mom tak ambil pusing dengan nyawa anaknya sendiri. Ini bisa berujung menjadi tragedi bila Pudding ketahuan membantu Luffy dan kawan-kawan. Bahkan saat kewarasan Big Mom kembali pun ia tak menunjukkan penyesalan karena membunuh Muscat.

Saat Jinbei memberikan pertolongan, dikatakan kalau makanan yang dicari Big Mom menginap di hotel. Dengan kata lain, ya, kemungkinan besar Big Mom memang mengumpulkan banyak ras di Totland, termasuk makanan hidup, hanya untuk memuaskan hasratnya saat kegilaan mulai menguasainya. Wanita ini memiliki selera yang spesifik, dan harus ada persediaan yang bisa memuaskannya di saat dibutuhkan. Kalau tidak ada, ya, kamu sudah melihat sendiri efeknya.

Yonko-Terkuat

Salah satu kemungkinan yang menarik untuk ditunggu adalah ulah Luffy secara tidak sengaja mengadu domba Kaido dengan Big Mom. Di satu sisi, ada Kaido yang murka karena Doflamingo dan produksi SMILE-nya dihancurkan. Di sisi lain, ada Big Mom yang sudah bermasalah dengan Luffy sejak Fishman Island dan kini ingin mengintegrasikan paksa mereka ke kelompoknya lewat pernikahan Sanji. Kalau mereka benar-benar akan beradu, efeknya mungkin akan seperti melihat pertarungan kaiju.

One Piece 829 diakhiri dengan Jinbei yang ingin menyampaikan sesuatu. Mengingat betapa berbahayanya Big Mom, apakah hal yang ingin dikatakan Jinbei ini justru akan berujung ke kematiannya?


SHARE
Previous articleSiap Tebas Para Android di NieR Automata Pada Awal 2017 Nanti!
Next articleAgar Lebih Seram, Resident Evil 7 Biohazard Dijadikan Game First Person!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.