Siap Tebas Para Android di NieR Automata Pada Awal 2017 Nanti!

NieR Automata

Square Enix memberikan bocoran trailer terbaru NieR Automata sekaligus tanggal rilisnya yaitu pada awal 2017! Siap menebas para android jahat?

NieR Automata sudah diungkap sejak Juni 2015 lalu eksklusif untuk PlayStation 4, dan merupakan sekuel tak langsung dari NieR yang juga merupakan spin-off dari serial Drakengard. Merupakan game action yang menampilkan setting dunia post-apocalyptic, dimana para alien yang menggunakan Machine Life-Form menyerang bumi. Diceritakan bumi telah hancur, dan unit android manusia yang disebut YoRHA dikerahkan untuk menghancurkan para Machine Life-Form tersebut. Ada banyak YoRHA yang dikerahkan, tapi untuk tokoh utamanya sendiri dikenal sebagai YoRHa No. 2 Type B. Sebut saja 2B (bukan pensil yee..), bentuknya adalah seorang gadis berambut pirang dan kedua matanya tertutup kain hitam. Tugas utamanya adalah menghabisi para alien berbentuk robot, agar manusia bisa kembali hidup tenang di bumi.

Dalam permainannya, kamu akan mengendalikan 2B, gadis android ini mampu bertarung dengan gesit, menggunakan katana besar yang ia bawa. Dalam pertarungannya, 2B memiliki kemampuan super-human. Tak hanya mampu menghajar robot raksasa dengan pukulan dan tebasannya, 2B memiliki kecepatan bergerak yang tinggi. Di trailer sebelumnya kamu melihat kepiawaian YoRHa 2B memainkan katananya, dengan kombo-kombo serangan udara yang mematikan. Nah, di trailer yang terbaru yang bisa kamu lihat diatas ini, memperlihatkan 2B menggunakan senjata barunya yaitu Gauntlet. Bentuknya sarung tangan besi raksasa, ketika menggunakan senjata ini, kecepatan 2B semakin tinggi, bahkan mampu memberikan pukulan dan tendangan bertubi-tubi kepada para android jahat.

NieR Automata
2B menggunakan gauntlet untuk menghajar musuhnya

Dalam bertempur, 2B bisa menggunakan Pod, robot terbang yang selalu mengikutinya untuk menembaki musuh. Tentu saja Pod ini sangat membantu 2B untuk menghabisi musuh dari jauh. Namun pihak musuh juga mampu mengeluarkan tembakan sinar bertubi-tubi, dan 2B dituntut untuk bisa menghindari tembakan itu. Beberapa android musuh juga mampu menggunakan senjata untuk menyerang. Di trailer sebelumnya terlihat mereka menggunakan tombak untuk menyerang. Tapi Square Enix memberikan bocoran bahwa akan ada banyak jenis senjata yang dipakai musuh untuk menghajar 2B. Selain itu, akan ada area-area luas yang bisa kamu jelajahi termasuk padang pasir, kota-kota yang sudah rusak, juga hutan.

Dalam trailer terbarunya, selain YoRHa 2B, ada dua YoRHA lain yang muncul. Mereka identik memiliki rambut pirang dan juga pakaian serba hitam. Dan masing-masing dari mereka juga mengenakan katana sebagai senjatanya. Kedua karakter lain yang bakal muncul di NieR Automata ini adalah:

NieR Automata

YoRHa No 9 Model S, atau dikenal 9S yaitu sosok android yang memiliki emosi paling mendekati manusia daripada YoRHa lainnya. Jika kamu melihat trailer dan screenshot terbarunya, tampaknya 9S merupakan sosok android pria berambut pirang yang bakal menemani 2B selama perjalanan.

NieR Automata

YoRHa No 2 Model A atau A2, sosok android wanita tanpa penutup mata yang memiliki rambut panjang. Ia dikenal sebagai prototype dari semua YoRHa yang selalu bertindak sendiri.

NieR Automata

Game yang dikembangkan Platinum Games ini akan segera dirilis pada awal tahun 2017 mendatang.


SHARE
Previous articleYes! Para Jomblo Ga Lagi Kesepian, Game Virtual Reality Summer Lesson Segera Dirilis!
Next articleKekuatan Big Mom Dipamerkan di One Piece 829!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.