Agar Lebih Seram, Resident Evil 7 Biohazard Dijadikan Game First Person!

resident evil 7 biohazard

Capcom bakal menjadikan Resident Evil 7 Biohazard sebagai game first person seutuhnya untuk membuat nuansa horornya semakin kental! Bakal semakin seram nih!

Resident Evil 7 Biohazard menjadi salah satu kejutan Sony saat menggelar konferensi pers E3 2016 tanggal 14 Juni 2016 kemarin. Game ini disebut Capcom akan membawa kembali nuansa survival horor yang menjadi ciri khas Resident Evil, sekaligus memperkenalkan beberapa elemen baru seperti dukungan penuh teknologi virtual reality (VR) menggunakan PlayStation VR. Bahkan, versi demo dari game ini yang bertajuk The Beginning Hour sudah dirilis di PSN, dan bisa didapatkan gratis oleh para anggota PlayStation Plus.

resident evil 7 biohazard

Bagi kamu yang sudah mencicipi demo The Beginning Hour, mungkin kamu akan merasakan ada yang berbeda dibandingkan seri-seri Resident Evil sebelumnya. Yap, sudut pandang dalam demo ini adalah first person, mirip dengan demo Silent Hills yang fenomenal, Playable Teaser tahun lalu. Tentu ini membuat banyak gamer bertanya-tanya, apakah demo ini menjadi pertanda bahwa di game utamanya nanti, Resident Evil 7 Biohazard juga akan menggunakan sudut pandang first person?

resident evil 7 biohazard
Bakal banyak jump scare seperti ini!

Capcom menjelaskan, bahwa setelah mendapatkan banyak kritik atas performa Resident Evil 6 yang kurang memuaskan, mereka memutuskan merombak ulang pondasi gameplay untuk menyajikan nuansa horor yang lebih kental. Tiga aspek yang menjadi perhatian Capcom kala mengembangkan Resident Evil 7 Biohazard ini adalah menggunakan sudut pandang first person, lebih banyak pengaruh dari game originalnya dan juga menghapus semua elemen Quick Time Event (QTE) di dalam game.

Resident Evil 7 Biohazard

“Demo The Beginning Hour belum menunjukkan semua pondasi gameplay yang akan kami tampilkan di game utamanya nanti,” ungkap sang sutradara, Koushi Nakanishi seperti dikutip dari IGN. “Demo ini hanya terfokus kepada beberapa pondasi utama game ini, antara lain ketakutan, horor, dan eksplorasi lingkungan. Sedangkan pondasi lain adalah pondasi khas Resident Evil, yaitu pemecahan puzzle, manajemen sumber daya dan sistem pertarungannya,” lanjutnya. “Jadi jika kamu berpikir Resident Evil sudah menjauh dari horor di game-game sebelumnya, maka elemen tersebut kembali di sini,” pungkasnya.

Resident Evil 7 Dikonfirmasikan, Semakin Seram dengan Teknologi VR!

Ingin merasakan teror dan ketegangan melalui teknologi Virtual Reality (VR)? Capcom siap memanjakanmu lewat Resident Evil 7 Biohazard!
Baca Juga

Yap, pernyataan Nakanishi ini menegaskan bahwa game ini akan menggunakan sudut pandang first person untuk memberikan fokus yang lebih banyak untuk horornya. Nakanishi juga mengungkapkan, sudut pandang first person sendiri merupakan konsep asli dari Resident Evil, namun sayangnya tidak jadi diimplementasikan hingga akhirnya di Resident Evil 7 ini. Tentu saja menggunakan sudut pandang first person ini juga menyesuaikan dengan tujuan game ini yang ingin mengakomodasi penuh teknologi VR dari PlayStation VR.

Perubahan gameplay lain yang dijanjikan Capcom adalah kembalinya item herb untuk menyembuhkan health, serta bakal dihapuskannya elemen QTE secara menyeluruh. Dengan berbagai perubahan dan improvisasi ini, tentu kita harapkan nuansa horor dalam game ini benar-benar kembali dan bakal kembali dicintai para penggemar Resident Evil. Rencananya, Resident Evil 7 Biohazard ini akan dirilis pada tanggal 24 Januari 2017 untuk PC, PS4 dan Xbox One.

Sumber: IGN