OnePlus 3 Siap Melucuti Galaxy S7, dan Smartphone Android RAM 6GB Lainnya

OnePlus-3-9

OnePlus akhirnya resmi memperkenalkan produk smartphone Android RAM 6GB terbarunya pada bulan Juni 2016 ini. Melalui flagship killer teranyarnya kali ini, OnePlus 3 siap melucuti smartphone Android RAM 6GB lainnya.

Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge Bikin Kalian Melek Fotografi, Sampai Level Pro

Awas, Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge bisa bikin kalian lupa jika kamera point-and-shot itu pernah eksis. Plus, hanya ini satu-satunya smartphone yang peduli kesehatan gamer dan juga fotografer. Kok bisa? Cek point terakhir ya!
Baca Juga

Walaupun mendapatkan respon yang kurang baik pada flagship OnePlus 2 nyatanya vendor asal tirai bambu ini tidak gentar untuk menghadirkan generasi penerusnya. Beberapa keistimewaan smartphone ini adalah ukuran layarnya yang masih dipertahankan sebesar 5,5-inchi dengan resolusi  Full HD 1080p. Keputusan yang tepat, mengingat resolusi layar Quad HD alias 2K tidak terlalu bisa dibedakan dengan Full HD oleh mata manusia, dan resolusi Full HD ini jauh lebih hemat baterai. Kemudian untuk sektor kamera, untuk kamera utamanya selain sudah dilengkap dengan LED Flash (yang entah kenapa hanya single flash saja), kamera depannya juga menjanjikan kualitas selfie terbaik. Menariknya lagi smartphone Android RAM 6GG ini dibanderol dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan pilihan smartphone Android RAM 6GB vendor lainnya yang sudah dikonfirmasikan sebelumnya.

Introducing the OnePlus 3

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa OnePlus 3 hadir dengan dua varian RAM, yaitu 4GB dan 6Gb, namun setelah diperkenalkan pada tanggal 14-06-2016 kemarin, OnePlus 3 hadir dengan satu versi RAM saja, yaitu smartphone Android RAM 6GB dengan ROM 64GB.

OnePlus-3-10

OnePlus 3 memiliki tampilan premium, dengan semua bagiannya dilapisi dengan metal aluminium, mulai dari bezel hingga bagian belakang perangkat. Desain tersebut sedikit mengingatkan kita dengan tipikal Android flagship-nya HTC. Smartphone yang memiliki layar beresolusi 1080 x 1920-pixel ini juga memiliki kerapatan 401ppi yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4.

OnePlus-3-3

Dari segi hardware, OnePlus 3 dibekali chipset yang tergolong luar biasa, yaitu Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan CPU dual-core 2.15 GHz Kyro dan dual-core 1.6 GHz Kyro. Hardware ini merupakan versi pemrosesan data terbaru sehingga menjamin kelancaran dalam multitasking dan bermain game berat. GPU Adreno 530 juga turut dihadirkan untuk menunjang kinerja perangkat.

OnePlus-3-8

Walaupun tidak segahar Asus Zenfone 3 Deluxe, OnePlus 3 telah disematkan kamera utama berukuran 16-megapixel pada aperture f/2.0, LED flash dengan autofocus PDAF turut dibenamkan untuk menjamin akurasi ketajaman foto. Sementara itu dibagian depan disematkan kamera berukuran 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 bagi penggemar foto selfie.

Spesifikasi OnePlus 3

  • Dimensi: 152.7 x 74.7 x 7.5mm
  • Berat: 158gr
  • Dukungan 4G LTE Cat.6
  • Dual SIM
  • Layar: 5.5-inchi dengan resolusi Full HD 1080 x 1920-pixel, menggunakan material Optic AMOLED, menghasilkan kerapatan pixel 401ppi, cukup padat untuk nonton video dengan hasil yang jernih dan tajam
  • Layar berpelindung lapisan Corning Gorilla Glass 4
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 820
  • Prosesor: Dual-core 2.15GHz Kyro & Dual-core 1.6GHz Kyro untuk menunjang multitasking dan hobi main game berat
  • GPU Adreno 530 yang mendukung Vulkan API yang dimaksimalkan untuk gaming
  • OxygenOS 3.1 berbasis Android 6.0.1 Marsmallow
  • Kamera utama menggunakan sensor 16-megapixel Sony Exmor IMX298 dengan bukaan lensa / aperture f/2.0, yang sanggup merekam video berkualitas 4K atau 2160p pada 30fps, dan juga slow motion 120fps pada kualitas HD 720p. Ukuran pixelnya juga termasuk sangat lebar, 1.12 micron. Didukung sistem fokus phase detect (PDAF) untuk pengambilan fokus yang cepat, dan optical image stabilizer (OIS) untuk mengurangi tingkat blur saat mengambil foto obyek cepat atau di ruangan minim cahaya.
  • Kamera utamanya bisa mengambil foto dengan format RAW, sesuatu yang pasti ditunggu-tunggu oleh para penggemar fotografi profesional.

OnePlus-3-2

  • Kamera depan 8-megapixel dengan bukaan lensa / aperture f/2.0 Sony Exmor IMX179 yang mampu merekam video Ful HD 1080p. Mereka mengklaim mampu memberi kualitas selfie terbaik, karena sensornya cukup besar, berukuran 1/3.2 inchi, dan ukuran pixelnya juga lebar, mencapai 1.4 µm.
  • Memory RAM 6GB, ROM 64GB, tidak tersedia slot micro SD
  • Port USB Type-C, multtifungsi, selain untuk transfer data dengan cepat, juga berfungsi sebagai port display eksternal
  • Kapasitas baterai 3000-mAh yang mendukung pengisian daya dengan cepat yang disebut Dash Charge, mengisi baterai 60% hanya dalam 30 menit
  • Sensor sidik jari
  • Speakerphone menghadap bawah (ada di sisi bawah), posisi yang ideal agar tidak mudah tertutup tangan
  • Konfigurasi dua microphone untuk membantu mengurangi noise

OnePlus-3-11

Saat ini OnePlus 3 baru dapat dibeli di Tiongkok dan India serta telah dipersiapkan untuk meluncur ke negara-negara di Eropa. Mereka menyediakannya dalam pilihan warna Graphite dan Soft Gold. Untuk warna kedua, baru mulai dijual akhir Juli 2016 mendatang. Sayang sekali, tidak ada warna Sandstone / Batu Pasir, yang membuat OnePlus One begitu dikenal karena panel belakangnya yang begitu khas tersebut, dan bisa bebas dibongkar pasang serta mendapat sentuhan bambu.

OnePlus-3-7

Lebih Gahar dari Galaxy S7, LG G5 dan Xiaomi Mi5, ZenFone 3 Deluxe Siap Membantai Flagship Termahal!

ZenFone 3 Deluxe memang tiada duanya... RAM 6GB, dan harga yang ga beda jauh dari ZenFone 3 yang dijual 3 jutaan! Nih kami punya beberapa bukti jika Android Asus ini mampu kalahkan produk unggulan para pesainnya!
Baca Juga

Di Indonesia sendiri, beberapa waktu lalu OnePlus dikabarkan hengkang dari negara kita, terkait masalah Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang disyaratkan pemerintah untuk semua smartphone yang mampu bekerja di jaringan 4G. Bisa dipastikan, OnePlus 3 tidak hadir (secara resmi) di Indonesia. Masalah TKDN itu pun juga saat ini menghantui banyak pengguna smartphone lainnya, seperti dari Xiaomi, dimana dalam update software terbarunya, Xiaomi seakan mem-block akses pengguna berinternet di jaringan 4G dengan tidak menyediakan opsi pemilihan jaringan 4G LTE pada pengaturan mobile network-nya.

OnePlus-3-1

OnePlus 3 dibanderol seharga US $399, atau sekitar Rp5,4 jutaan. Harga tersebut jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan flagship lainnya yang sama-sama mengusung Android RAM 6GB, diantaranya adalah Asus Zenfone 3 Deluxe dan Vivo Xplay 5 Elite, dan bahkan flagship dari brand terbama seperti Samsung dengan Galaxy S7-nya, yang saat ini masih ditawarkan dengan harga di atas Rp9 jutaan!

OnePlus 3 – Official Unboxing

OnePlus-3-5 OnePlus-3-6 OnePlus-3-4 OnePlus-3-12 OnePlus-3-13

Sumber: OnePlus


SHARE
Previous articleNonton Nih Anime Brotherhood Final Fantasy XV Episode 2
Next articleTrailer Ice Age: Collision Course – Dunia Ice Age akan Kiamat?
Seorang PeeNeSer yang pengennya lebih dikenal sebagai kuli tinta dan juru foto. Aktif ngeblog dan hobi dibidang fotografi. Doyan nyobain game-game baru, khususnya genre mmorpg.