Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau "Aman" Mainkannya!

Bukanya Pokémon GO bisa dimainkan gratisan ya? Namun ternyata Nintendo punya ide jitu agar kalian lebih efektif memainkannya tanpa harus mengurangi aktifitas harian. Dan untuk itu, harus bayar!

Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau "Aman" Mainkannya!

Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau Aman Mainkannya!

[read_more id="253798"]

Game Pokémon GO sudah dinantikan banyak penggemar pokémon di seluruh dunia, dan juga para gamer mobile baik Android dan iOS yang sudah penasaran dengan permainannya yang berbasis teknologi lokasi dan GPS dari game / aplikasi Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau Aman Mainkannya!

[gallery link="file" ids="256752,256751,256750"]

[read_more id="249076"]

Pokémon Go bakal segera hadir. Game yang sudah ditunggu-tunggu ini dan juga perangkat pelengkapnya, wearable device Pokémon Go Plus sudah bisa dipesan melalui Amazon mulai saat ini. Walaupun halaman Amazon masih menuliskan akhir Desember 2016 untuk penjualannya, namun selama E3 2016, dipastikan jika wearable device Pokémon Go Plus yang ditawarkan seharga sekitar Rp450 ribuan tersebut bakal tersedia Juli 2016 nanti, bersamaan dengan perilisan gamenya. Jika esensi Pokémon Go itu sendiri sudah tepat, memaksa kalian untuk bergerak, dan rajin mengecek layar smartphone jika sewaktu-waktu ada pokémon di dekat kalian bisa ditangkap, Pokémon Go Plus justru makin mengurangi respon fisik kalian berinterasi dengan pokémon yang sudah ditangkap.

[gallery columns="2" size="large" ids="256749,256748"]

Dengan wearable device (istilah untuk menyebut kategori gadget pelengkap smartphone yang dikenakan di angggota badan), Pokémon Go Plus, kalian bisa berinteraksi dengan game AR Pokémon Go dengan cara yang lebih minimalis. Bahkan, lebih terkesan malas. Kalian cukup menekan tombol pera perangkat mobile ini ketika lampu notifikasinya berkedip. Lampu LED Pokémon Go Plus menyala dan bergetar ketika ada Pokémon di dekatnya. Cukup tekan tombol untuk menangkapnya. Pokémon Go Plus kemudian akan merespon tindakan kalian dengan nyala lampu biru jika sukses, dan merah jika kalian gagal.

Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau Aman Mainkannya!

[gallery columns="2" size="large" ids="256747,256746,256745,256744"]

[read_more id="246473"]

Tujuan Pokémon Go Plus adalah tetap membuat kalian berada di dunia nyata ketika ada Pokémon di dunia nyata, tanpa perlu mengeluarkan smartphone hanya untuk menangkap pokémon. Ini semacam "mode auto" dalam tipikal game action RPG mobile yang sangat mmebantu kalian untuk grinding. Atau dalam artian Pokémon Go, ketika kalian dalam misi memperbanyak koleksi pokémon yang ditangkap. Tujuan kedua, jika kita berpikir positif, Pokémon Go Plus mengamankan penggunanya. Saat berada di tempat umum, atau media transportasi umum, dan melewati lokasi dimana seekor pokémon bersarang, dia tidak perlu mengeluarkan smartphone mahalnya hanya untuk berpotensi menjadi sasaran tindak kejahatan. Pokémon Go Plus tidak ingin mengganggu kalian di tengah percakapan dunia nyata hanya dengan notifikasi adanya pokémon. Cukup tekan tombol, jika berhasil, maka kalian beruntung dan mendapatkan koleksi baru. Jika gagal pun, kalian tidak perlu telalu kecewa, karena tidak mengganggu aktivitas dunia nyata!

[gallery size="large" ids="256743,256742,256741"]

[read_more id="246193"]

Kalian juga bisa mempertimbangkan Pokémon Go Plus untuk menghemat waktu. Karena proses menangkap pokémon bisa makan waktu ketika dijalankan di layar smartphone. Ada pertimbangan Poké Ball yang harus digunakan, dan item apa yang berguna untuk membantu kalian. Pokémon Go Plus otomatis memilihkan strategi terbaik berdasarkan item dan jenis bola yang kalian miliki. Namun terkadang hasilnya tidak sebaik ketika kalian mengendalikannya langsung. Seperti misalnya, ketika kalian berjalan dan seharusnya menjumpai pokémon langka, yang tidak mungkin ditangkap dengan Poké Ball standar, dan hasilnya gagal. Pasti akan mengecewakan ketika kalian membuka smartphone dan menyadarinya. Karena pokémon tipe langka biasanya membutuhkan Master Ball untuk ditangkap -- dan item ini jarang banget didapatkan dalam game, kecuali kalian membelinya sebagai in-app purchase, dengan harga yang pasti tidak murah.

Pokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau Aman Mainkannya!

Karena hal inilah kami menjadi bertanya-tanya, apa sebenarnya tujuan Nintendo menyediakan Pokémon Go Plus. Jika untuk membuat kalian lebih aktif, pada kenyataannya tidak. Padahal dengan misi utama Pokémon Go, yang menuntut kalian untuk keluar dan bertualang, lebih aktif bergerak, Pokémon Go Plus justru membuat kalian bertindak praktis. Apalagi dengan perangkat ini dijual mahal, sepertinya ini cara Nintendo memanen uang lebih dari game gratisan mereka, Pokémon Go, selain menjual banyak in-app purchase di sepanjang permainan.

Pokémon Go Plus - E3 2016

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU