Karakter Terbaru Dragon Ball Super Bakal Menjawab Misteri Siapa Goku Black

Future Trunks Story Arc

Berbagai Kejutan yang Mengiringi Future Trunks Story Arc Dragon Ball Super

Berbagai kejutan dan sekaligus misteri baru Future Trunks Story Arc bikin shock! Siapa sebenarnya Evil Goku? Menang mana jika dia bertarung melawan Goku yang sebenarnya?
Baca Juga

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak minggu 12 Juni 2016 kemarin. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti munculnya karakter baru, yaitu Evil / Dark / Goku Black yang sepertinya pas banget untuk menjadi God of Destruction terbaru, sekaligus juga masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks. Bersamaan dengan arc baru ini, pihak studio juga melepaskan scene opening dengan adegan yang baru, yang sebenarnya memberikan petunjuk munculnya seorang karakter baru lainnya. Siapa dia? Kami mendapatkan jawabannya dalam edisi terbaru majalah V-Jump edisi Agustus 2016.

Zamasu-Dragon-Ball-Super-3

Kelewatan dengan videonya? Nih bisa kalian tonton kembali di bawah, dan menemukan kembali satu potongan adegan seperti gambar di atas.

Zamasu Dragon Ball Super – Goku Black

Goku Black Zamasu-Dragon-Ball-Super-1

Dia adalah King God Zamasu! Penampilannya mirip Supreme Kai, dan disuarakan oleh Shin-ichiro Mikwho, seiyuu veteran yang sebelumnya menyuarakan James dari serial anime Pokémon, Urahara dari Bleach, dan Roy Mustang dari Full Metal Alchemist: Brotherhood. Belum banyak yang bisa diketahui mengenai siapa sebenarnya Zamasu, namun yang pasti Zamasu ini diciptakan oleh Akira Toriyama sendiri, yang mengindikasikan dia bakal menjadi karakter yang sangat penting dalam perkembangan cerita Dragon Ball Super nantinya, dan munkin juga bakal muncul dalam game Dragon Ball XenoVerse 2 yang dikabarkan memang berkaitan dengan arc cerita Future Trunks.

Zamasu-Dragon-Ball-Super-2

Arc Dragon Ball Super Bakal Heboh! Goku Menjadi Jahat, Dunia Bakal Kiamat?

Ini buktinya jika arc terbaru Dragon Ball Super ini akan menghubungkannya dengan serial game Dragon Ball XenoVerse dan Dragon Ball Fusions!
Baca Juga

Namun jika melihat dari namanya, King God Zamasu ini seperti bakal menjadi karakter yang sangat kuat, dan bisa jadi berada di pihak yang jahat. Kami juga masih berspekulasi sih, bisa jadi Zamasu ini ada hubungannya dengan munculnya Goku Black. Mungkin saja dia yang memicu lahirnya Goku Black yang jahat, karena dia mengenakan anting Potara yang sama, dan sebelumnya hanya seorang Kai saja yang memiliki dan mengenakannya. Selain itu, kuat mana ya dia dibandingkan dengan Zeno?

Sedikit informasi mengenai Zamasu itu hanya sekadar preview saja, karena majalah V-Jump resminya dirilis 21 Juni 2016 mendatang. Selain informasi mengenai Zamasu, V-Jump juga memberi petunjuk karakter baru lainnnya yang bakal muncul dalam game handheld 3DS Dragon Ball Fusionsyang ternyata hasil fusion antara Beerus dan Whis. Sayangnya, sejauh ini harapan kami ada hubungan antara game tersebut dengan serial televisinya masih nol. Seandainya beneran muncul di tengah Dragon Ball Super, sepertinya bakal menjadi karakter terkuat sejagat! Kami bakal mengulas mengenai game tersebut di artikel selanjutnya. Namun jika kalian penasaran seperti apa gabungan Beerus dan Whis, lihat saja di bawah:

Dragon-Ball-Fusions


SHARE
Previous article5 Teknik Dasar Fotografi Mobile yang Diadaptasi dari Fotografi Profesional
Next articlePokémon GO Dirilis Juli, Siapkan Duit 450 Ribuan Jika Mau “Aman” Mainkannya!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.