Aktor Star Trek Anton Yelchin Meninggal Dunia

Anton Yelchin stars as the 17-year-old Chekov in a scene from the 2009 motion picture"Star Trek." Photo by Industrial Light & Magic, Paramount Pictures (Via MerlinFTP Drop)
Anton Yelchin stars as the 17-year-old Chekov in a scene from the 2009 motion picture”Star Trek.” Photo by Industrial Light & Magic, Paramount Pictures (Via MerlinFTP Drop)
Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan. Aktor Star Trek Anton Yelchin meninggal dunia dalam usia yang baru 27 tahun. Penyebabnya adalah kecelakaan.

Nasib orang memang mustahil untuk ditebak. Siapa sangka kalau Anton Yelchin, si pemeran Pavel Chekov, harus meninggal dunia dalam usia yang masih begitu muda? Tapi itulah yang baru saja terjadi.

Penyebab meninggalnya Anton Yelchin adalah kecelakaan mobil. Namun menurut media luar, seperti BBC, Anton Yelchin meninggal dunia akibat mobilnya sendiri.

Dikatakan kalau aktor pemeran Chekov ini ingin menemui rekan-rekannya. Saat dia berada di mobilnya sendiri, mobilnya tiba-tiba meluncur ke belakang dan menghantamnya. Ia terhimpit di antara mobil dan kotak suratnya.

Anton Yelchin - Chekov 2

Yelchin ditemukan sekitar pukul satu malam waktu setempat oleh seorang rekannya. Sayang, ia sudah terlambat untuk diberi pertolongan. Polisi masih menyelidiki penyebab kematian Yelchin, namun sejauh ini ditegaskan kalau tak ada kemungkinan adanya hal-hal eksternal yang perlu dicurigai. Tampaknya insiden tragis ini murni terjadi karena kebetulan yang fatal.

Bisa ditebak, ucapan belasungkawa pun mengalir dari dunia hiburan. Zachary Quinto, yang memerankan Spock di seri Star Treck baru, menyampaikan kata-katanya lewat Instagram.

Aktor lain yang menjadi rekannya di Star Trek, John Cho, menyampaikan lewat Twitter.

Sementara itu, akun Twitter resmi Star Trek pun menyampaikan ungkapan berduka cita.

Lego Movie 2 Diundur Lagi hingga 2019!

Kabar buruk untuk fan Lego Movie. Lego Movie 2 yang pernah diundur sekali jadwal tayangnya kini diundur jauh hingga tahun 2019! Apa penyebabnya?
Baca Juga

Aktor muda ini lahir di Saint Petersburg, Rusia 11 Maret 1989. Ia terlahir dari pasangan orang tua Irina Korina dan Viktor Yelchin, duet ice skating yang sangat populer di Rusia. Ia adalah anak satu-satunya Irina dan Viktor.

Selain Star Trek, Yelchin pernah berperan di banyak film dalam usianya yang begitu muda. Antara lain sebagai Pat di Green Room, yang belum lama ini rilis di Indonesia; sebagai suara salah satu Smurf di film layar lebarnya; sebagai Kyle Reese di Terminator Salvation, dan Charley Brewster di remake Fright Night.

Sebelum kematiannya yang tak terduga, Yelchin sudah sempat tampil di empat film: Star Trek Beyond, We Don’t Belong Here, Porto, dan Thoroughbreed. Star Trek Beyond sudah direncanakan untuk rilis bulan depan, tanggal 22 Juli 2016 di Amerika dan mungkin lebih cepat di bioskop Indonesia.

Ada kemungkinan kalau film itu juga yang akan menjadi kali terakhir karakter Chekov, yang diperankan Yelchin, tampil di film Star Trek modern. Sepertinya kecil kemungkinan pihak studio ingin melanjutkan karakter tersebut dengan menunjuk aktor lain, mengingat situasi Yelchin yang tak terduga.

Filmnya yang lain, We Don’t Belong Here dan Porto direncanakan dirilis sekitar tahun 2016 ini sementara Thoroughbred akan dirilis 2017.


SHARE
Previous articleKamu Bisa jadi Valak dengan Tutorial Make Up Ini!
Next articleFinding Dory Pecahkan Rekor Pendapatan Film Animasi!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.