Review Episode 9 Season 6 Game of Thrones – Battle of the Bastards

Game of Thrones 6.9 - Jon Snow

Episode 9 season 6 Game of Thrones akhirnya ditayangkan, menyajikan duel yang telah dinanti-nanti sejak awal musim: Jon Snow Vs Ramsay Bolton!

Sinopsis

Armada dari para pemilik budak masih menyerang Meereen. Bagaimana Daenerys menghadapi ancaman ini? Apakah ia memerlukan bantuan dari Yara dan Theon Greyjoy, yang terakhir terlihat sedang mencarinya?

Dan yang terpenting: akhirnya Ramsay Bolton dan Jon Snow berhadapan. Bagaimana hasil pertempuran keduanya? Siapa yang akan menang? Pertanyaan vital ini akhirnya terjawab di episode 9 season 6 Game of Thrones!

Review

Game of Thrones 6.9 - Rickon Ramsay

Aktor Star Trek Anton Yelchin Meninggal Dunia

R.I.P. Anton Yelchin. Aktor muda dari seri Star Trek ini tutup usia karena kecelakaan.
Baca Juga

Memuaskan. Itu reaksi penulis setelah menyaksikan episode terbaru ini dari awal sampai akhir. Itu juga adalah reaksi yang jarang ditemui penonton di episode 9 Game of Thrones. Bagaimana tidak? Episode 9 di musim kelima, keempat, ketiga memang mengejutkan, tapi kesemuanya lebih membangkitkan kesan depresi atau mengejutkan. Bukan memuaskan.

Tapi episode 9 season 6 Game of Thrones ini berbeda. Ya, jalannya pertempuran sebenarnya memiliki banyak kelemahan. Perang seperti ini seharusnya berjalan lebih dari satu episode, dan durasi yang singkat itu membuat beberapa momen janggal. Kedua belah pihak seperti terjebak dalam pertarungan tipe Hollywood, di mana strategi hanya dibicarakan sebentar, lalu pertempurannya sendiri lebih kacau, dengan kejutan yang bisa terduga.

Meski begitu, akhir dari episode ini wajib ditonton oleh fan. Terutama mereka yang masih penasaran bagaimana Jon Vs Ramsay akan berakhir, meski sudah lama tidak menonton karena berbagai alasan. Rasanya adegan-adegan penutupnya bisa ditonton berulang kali sebagai hiburan.

Game of Thrones 6.9 - Yara Daenerys

Bahkan plot lain yang disajikan pun sama-sama memuaskannya. Kejadian di Meereen memperlihatkan betapa pentingnya Tyrion bisa berperan di sisi Dany. Dinamika keduanya sempat hilang karena Dany harus mengatasi masalah Dothraki dulu di awal.

Sekarang, setelah pion-pion Dany mulai terkumpul dan Dany sendiri kembali ke Meereen, akhirnya penerus terakhir Targeryen itu bisa kembali berinteraksi dengan Tyrion. Dan Tyrion, setidaknya untuk saat ini, berhasil menghindarkan Daenerys dari membuat momen sadis menjurus sinting seperti Mad King Aerys dulu.

Hal lain yang menarik dari sub plot Meereen adalah akhirnya alur Greyjoy dan Daenerys bersinggungan. Yara dan Theon berhasil duluan menemui Dany dan membangun kerja sama. Kesepakatan Yara sepertinya lebih superior juga ketimbang yang akan ditawarkan Euron, jadi tampaknya aliansi Targeryen-Greyjoy ini akan bertahan.

Sebelumnya, plot Berric Dondarion dan Hound tampaknya akan berhubungan dengan siapa pun pemenang Battle of the Bastards, mengingat fokus Brotherhood Without Banner sekarang adalah menghadapi White Walker. Ada kemungkinan keberadaan Theon di sisi Yara pun akan membuka peluang kerja sama dengan utara. Mungkin utara akan membuka gerbang, sehingga kapal-kapal Yara bisa berlabuh tanpa pertempuran?

Kalau kamu sudah menyaksikan episode ini, simak preview episode 10 lewat tautan di bawah. Selain menyorot dampak pertempuran Ramsay Vs Jon, tampaknya episode itu akan mencoba menyelesaikan plot Cersei dan Bran yang masih menggantung.

game of thrones sudah hampir tamat

Review Episode 9 Season 6 Game of Thrones – Battle of the Bastards

Akhirnya, pertarungan yang ditunggu-tunggu: Ramsay Bolton Vs Jon Snow!

Abaikan

 

REVIEW OVERVIEW
Skor Episode
90 %

SHARE
Previous articleLebih Keren dari Goku Black, Nih Super Saiyan Baru yang Ramaikan Dunia Dragon Ball
Next article5 Anak Artis yang Gantengnya Level Dewa Sekaligus Bikin Cewek-Cewek Meleleh!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.