Garena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports

Garena League of Legends

Kanaya Gaming Menjadi Juara LGS 3 Kali Berturut-turut!

Kanaya Gaming, juara bertahan LOL Garuda Series Season 4 dan Season 5, berhasil mempertahankan gelar juara mereka 3 kali berturut-turut setelah mengalahkan Revival Esports selama babak final.
Baca Juga

Melalui Garena League of Legends, Garena Indonesia meningkatkan kualitas Esports Indonesia dari segala aspek. Mulai dari pengembangan komunitas, manajemen kompetisi yang profesional, serta peningkatan kualitas produksi acara, League of Legends Indonesia bertujuan untuk menggarap ekosistem Esports tingkat nasional untuk dapat menyamai standar internasional dan membawa Esports Indonesia ke arah yang lebih baik.

Bentuk dukungan Garena Indonesia untuk kemajuan Esports nasional di tahun 2016 diawali dengan kompetisi tingkat nasional League of Legends Garuda Series (LGS) Season 6 yang dimulai sejak bulan Januari dan diakhiri dengan acara puncak “The Finals” yang berlangsung di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan pada tanggal 20 Maret lalu. Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemain dan pecinta LOL di seluruh Indonesia, Garena Indonesia juga mengadakan acara Nobar (Nonton Bareng) The Finals LGS Season 6 serta Mid-Season Invitational (MSI) 2016 yang berlangsung di Shanghai awal Mei lalu. Tidak hanya itu, bahkan Garena Indonesia juga mengadakan undian berhadiah Nonton Langsung MSI 2016 di Shanghai untuk 1 orang yang beruntung.

LOL-Garuda-Series-2

Peluncuran Aplikasi Smartphone Garena Mobile untuk Gamers Garena Indonesia

Garena Indonesia meluncurkan aplikasi smartphone Garena Mobile, aplikasi yang dibuat khusus untuk menyediakan segala kebutuhan gamers di smartphone.
Baca Juga

Untuk meningkatkan kualitas dan kualitas broadcast acara Esports di Indonesia, Garena Indonesia telah memulai untuk menyiarkan kompetisi League of Legends dari region lainnya dalam Bahasa Indonesia. Saat ini, Garena Indonesia menyiarkan langsung liga LOL di Korea Selatan, 2016 LCK (League of Legends Champions Korea) Summer Split yang dapat disaksikan setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 18:00 WIB di channel Youtube League of Legends Indonesia. Kedepannya, Garena Indonesia juga akan menyiarkan liga-liga profesional LOL dari wilayah lainnya seperti LCS, LMS dan LPL dalam Bahasa Indonesia.

2016 LGS Summer – Next Level Esports

Garena-League-of-Legends-1

Memulai musim baru setelah LGS Season 6, Garena League of Legends membawa perubahan untuk menyetarakan kualitas liga profesional Indonesia dengan liga profesional di wilayah lainnya. Dengan merubah nama dari LGS Season 7 menjadi 2016 LGS Summer, Garena Indonesia telah menyiapkan banyak hal untuk meningkatkan kualitas liga baik sebagai kompetisi video game profesional maupun sebagai sajian Esports.

LOL-Garuda-Series-4

Garena League of Legends Garuda Series Summer Split 2016

Garena kembali akan menggelar kompetisi eports yang lebih kompetitif dan bergengsi, dengan total hadiah mencapai ratusan juta!
Baca Juga

Setelah diadakan di Ice Palace, Garena Indonesia selaku publisher resmi League of Legends di Indonesia melihat antusiasme yang besar dari para pecinta LOL maupun penikmat Esports yang menyaksikan kemeriahan The Finals dari venue maupun livestream. Dengan kapasitas pengunjung yang lebih besar, lokasi yang lebih strategis serta reputasi yang lebih prestise, Garena Indonesia memilih Balai Sarbini sebagai tempat yang tepat untuk mengadakan The Finals 2016 LGS Summer, di tanggal 30 Juli mendatang.

“Pemilihan venue LGS The Finals di Balai Sarbini, didasari dengan tujuan bahwa kami menjunjung Esports sebagai salah satu hiburan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Balai Sarbini merupakan salah satu tempat prestigius yang telah menggelar berbagai macam acara hiburan, dan kami yakin Esports memiliki tempat di sana.” ungkap Tribekti Nasima, Esports Associate dari Garena Indonesia.

Garena-League-of-Legends-2

2016 LGS Summer diselenggarakan oleh Garena League of Legends dan disponsori oleh Logitech G dan Plantronics.

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.


SHARE
Previous articlePoint Blank National Championship 2016: Turnamen e-Sports Terbesar di Indonesia
Next articleGandeng Geniee dari Jepang, Oomph Siap Jadi Platform Android Terbesar Indonesia!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.