Point Blank National Championship 2016: Turnamen e-Sports Terbesar di Indonesia

Point Blank National Championship

PBGC 2016: AVII_NGC.TEAM Kalahkan Juara Bertahan, FEMALE FIGTHERS Memukau!

Kompetisi Point Blank Garena Championship lahirkan jawara eSports profesional baru, AVII_NGC.TEAM! Di sisi lain, troopers cantik yang tergabung dalam FEMALE FIGTHERS juga menjuarai Point Blank Ladies Championship 2016 Season 1.
Baca Juga
[clearboth]

Point Blank Garena Indonesia kembali menggelar Point Blank National Championship (PBNC) 2016 yang merupakan turnamen e-Sports terbesar di Indonesia dengan mengusung tema “Raih Mimpimu”.

Tim pemenang dari ajang bergengsi ini akan menjadi perwakilan Indonesia untuk turnamen Point Blank International Championship yang rencananya akan diadakan pada bulan Oktober tahun ini. Selain itu, tim Point Blank terbaik di Indonesia ini juga akan membawa pulang uang tunai sebesar 500 juta rupiah dari total hadiah uang tunai sebesar 1,5 miliar rupiah, hadiah terbesar di turnamen e-Sports setanah air.

Point-Blank-1

PBNC 2016 akan dilangsungkan di 64 tempat penyisihan yang tersebar di 4 region di Indonesia dari tanggal 16 Juli hingga 4 September 2016. Dengan penambahan lokasi penyisihan dibandingkan dengan 47 kota pada PBNC 2015, Garena berharap untuk dapat lebih menjangkau troopers di seluruh Indonesia.

Berikut adalah 64 tempat penyisihan PBNC yang tersebar di 4 region di Indonesia:

WEST EAST
Close Qualification Open Q Close Qualification Open Q
B. Aceh Bengkulu Padang B. Lampung Balikpapan Lombok Palu Makassar
B. Lampung Dumai Palembang Medan Banjarmasin Makassar Pontianak Manado
Bangka Jambi Pekanbaru Palembang Kendari Manado Samarinda Pontianak
Batam Medan Tanjung Pinang Pekanbaru Ketapang Palangkaraya Singkawang Samarinda
CENTRAL 1 CENTRAL 2
Close Qualification Open Q Close Qualification Open Q
Bandung Depok Purwakarta Bandung Bali Mojokerto Solo Semarang
Bekasi Indramayu Sukabumi Jakarta 1 Banyuwangi Pacitan Surabaya Solo
Bogor Jakarta Tangerang Jakarta 2 Jember Purwokerto Tegal Surabaya
Cianjur Karawang Jakarta 3 Madiun Semarang Yogyakarta
Bogor Malang

Juara-PBGC-2016-1

Peluncuran Aplikasi Smartphone Garena Mobile untuk Gamers Garena Indonesia

Garena Indonesia meluncurkan aplikasi smartphone Garena Mobile, aplikasi yang dibuat khusus untuk menyediakan segala kebutuhan gamers di smartphone.
Baca Juga

Sebagai awal perjuangan di PBNC 2016, peserta harus melewati tahap penyisihan kota yang dilaksanakan di 4 minggu pertama turnamen ini. Setiap minggunya, akan diadakan penyisihan di 16 tempat secara serempak. Pada tahap penyisihan ini, para peserta akan bersaing memperebutkan kesempatan untuk mewakili kotanya. Selanjutnya, para wakil dari masing-masing kota akan bertanding dengan juara kota lainnya pada tahap penyisihan regional. Di penyisihan ini, para juara kota akan memperebutkan 16 tiket untuk maju ke Grand Final PBNC 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 September 2016 di Jakarta.

Selain menggelar PBNC, pesta e-Sports Point Blank juga akan dimeriahkan dengan hadirnya PBLC (Point Blank Ladies Championship) Season 2, yaitu turnamen khusus untuk para troopers wanita. Setelah sukses menyelenggarakan PBLC Season 1, Garena kembali menghadirkan PBLC Season 2 yang bertemakan “Ladies In Action” dengan konsep yang lebih menarik, peserta yang lebih banyak dan acara yang lebih besar dengan total hadiah uang tunai sebesar 16 juta rupiah.

Point-Blank-2

Turnamen PBLC Season 2 ini akan berlangsung selama bulan Agustus dan September 2016, dimana para tim troopers wanita akan melewati babak penyisihan dengan bertanding secara offline dan online se-Indonesia. Empat tim yang lolos dari babak penyisihan akan diberangkatkan ke Jakarta untuk memperebutkan gelar juara PBLC 2016 Season 2 di babak putaran final yang akan diadakan bersamaan dengan Grand Final PBNC 2016 pada tanggal 3-4 September 2016 di Jakarta nanti.

FEMALE FIGTHERS

Garena adalah perusahaan platform internet dan mobile terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara. Dimulai dari tahun 2009 dan berkantor pusat di Singapura, Garena memberikan layanan ke jutaan pengguna digital content, market place ecommerce dan electronic payments di lebih dari 10 negara di Asia dan lainnya. Di Indonesia, Garena menerbitkan online game terpopuler di dunia yaitu League of Legends, EA SPORTS™ FIFA Online 3 dan Point Blank.


SHARE
Previous articleInilah 5 Film Buatan Pixar yang Terbaik, Mana Favoritmu?
Next articleGarena League of Legends Indonesia Fokus Mengembangkan e-Sports
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.